alterntif text
Hukum & Kriminal

Pembobol Toko Elektronik di Jl Urip Sumoharjo Didor…

MAKASSAR – Darmawan alias Wawan nampak meringis kesakitan setelah timah panas polisi bersarang di kaki kanannya. Ia terpaksa dilumpuhkan lantaran kabur saat proses pengembangan kasus, Jumat (10/11/2017) dini hari.

Darmawan dibekuk oleh anggota Resmob Panakkukang bersama Resmob Polda Sulsel yang dipimpin Panit 2 Aiptu Yansen Siregar terkait kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan, yakni membobol sebuah toko elektronik di ruas Jl Urip Sumoharjo, Makassar, beberapa waktu lalu.

Polisi yang melakukan penyelidikan berhasil meringkusnya di Jl Rappokaling, tak jauh dari rumahnya. Dalam aksinya, Darmawan berhasil membawa kabur 14 unit laptop berbagai merek, 4 buah handphone dan 1 unit TV Led 32 inch. Darmawan tak sendiri, polisi juga masih mengejar satu rekannya berinisial F alas S yang kini masuk dalam DPO.

“Tersangka ini adalah pelaku curat di sebuah toko elektronik di Jl Urip Sumoharjo. Saat diamankan pelaku tak melakukan perlawanan, namun saat dibawa melakukan pengembangan, tersangka berusaha kabur hingga anggota mengambil langkah tegas dengan melimpahkan tersangka di bagian kaki,” jelas Aiptu Yansen Siregar.

Dihadapan petugas Darmawan mengakui perbuatannya dan telah menjual hasil curiannya tersebut ke sejumlah penadah, salah satunya seorang perempuan bernama Jumania (35) yang berlamat di Jl Rappokalling, Makassar.

“Satu penadah barang curian tersangka ikut kita amankan, yakni seorang perempuan. Satu penadah lain masih kita kembangkan,” sambungnya.

Pria berambut gimbal itu kini tak hanya menderita luka tembak, namun juga akan mengalami penderitaan panjang di dalam bui. Usai dirawat di RS Bhayangkara, Darmawan langsung digelandang ke Mapolsek Panakkukang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (Syamsul-Askay)

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top