Tak Hanya PSM, Bali United Juga Kena Sanksi Komdis PSSI | Makassar Today
Connect with us

Liga Indonesia

Tak Hanya PSM, Bali United Juga Kena Sanksi Komdis PSSI

Published

on

JAKARTA – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya menjatuhkan sanksi kepada PS Makassar pasca kericuhan yang terjadi dalam laga melawan Bali United FC di Stadion Andi Mattalatta, 6 November lalu.

Komdis PSSI dalam putusannya menghukum pemain, asisten pelatih, panitia pelaksana hingga suporter Juku Eja.

Mereka yang terkena sanksi adalah striker Ferdinand Sinaga, asisten pelatih Bahar Muharam, ketua panpel Ali Gauli, dan suporter PSM.

Ada enam poin putusan sanksi untuk PSM, hukuman paling berat diberikan kepada Bahar Muharam dan Ali Gauli. Bahar menerima sanksi larangan duduk di bangku cadangan dan memasuki ruang ganti selama enam bulan karena menendang pemain Bali United.


Sementara Ali Gauli dihukum larangan memasuki stadion selama enam bulan karena melakukan pemukulan kepada pemain Bali United.

Sedangkan Ferdinand Sinaga dipastikan absen dalam laga melawan Madura United serta denda Rp 50 juta karena dianggap bersalah karena melakukan provokasi yang menyebabkan perkelahian.

Tak hanya di kubu PSM, Komdis PSSI menjatuhi sanksi kepada gelandang Bali United, I Gede Sukadana, yakni karangan tampil dalam dua pertandingan dan denda Rp50 juta karena dianggap melakukan provokasi yang memicu kemarahan suporter Tim Juku Eja. (BS)

Advertisement
Comments

Liga Indonesia

Tandang ke Barito Putera, PSM Kalah 2-1

Published

on

By

Makassartoday.com – Pekan ke-4 Laga lanjutan Gojek Liga 1 2018, PSM Makassar melawan tuan rumah Barito Putera yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/04/2018) sore berkahir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Jual beli serangan mulai berlangsung sejak babak pertama, hingga memasuki menit ke -16, Douglas Packer berhasil membobol gawang PSM Makassar yang dijaga oleh Sahahar Ginanjar.

Gol tersebut berawal dari tendangan penalti yang berhasil ditepis oleh Shahar Ginanjar, namun bola.muntah kembali diambil Douglas Packer hingga tercipta sepakan keras yang tak mampu ditepis oleh kiper PSM Makassar itu.


Memasuki menit ke-28 PSM Makassar berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol yang dicetak oleh Ferdinand Sinaga atas umpan panjang dari pertahanan Tim Juku Eja.

Ferdinand Sinaga berhasil menembus pertahanan tim tuan rumah Barito Putera dan berhadapan head to head dengan kiper Barito, Adithya Harlan.

Menit ke-91+3 anak-anak Barito Putera kembali menambah keunggulan berkat servis yang sangat cerdik oleh Majas Cardoba yang berhasil masuk ke pojok kiri gawang Shahar Ginanjar.

Hingga peluit panjang berbunyi, berkat Gol tersebut PSM Makassar harus menelan kekalahan di kandang Barito Putera dengan Skor 2-1 atas PSM Makassar. (Tina)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler