Video Diduga Warga Bugis Tewas Diterkam Buaya di Malaysia Viral! | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Video Diduga Warga Bugis Tewas Diterkam Buaya di Malaysia Viral!

Published

on

MAKASSAR – Sebuah video menggambarkan seorang manusia tewas diterkam buaya mendadak viral di media sosial.

Video yang berdurasi 2.46 detik itu memperlihatkan upaya evakuasi korban dari terkaman buaya oleh sejumlah warga dengan menggunakan jala.

Video ini viral setelah diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Muhammad Midun. Dalam keterangannya, ia menjelaskan bahwa peristiwa tersebut, terjadi di salah satu wilayah pedalaman di Malaysia.

Yang menarik karena dialeg warga yang ada dalam video itu mirip dengan dialeg suku Bugis. Seorang dari mereka yang diduga adalah ayah dari korban terkaman buaya terdengar memanggil sang buaya dengan sebutan “Nenek”.

Sebutan Nenek kepada Buaya adalah kebiasaan bagi sebagian warga Bugis di Sulawesi Selatan yang masih mempercayai adanya hubungan spiritual antara manusia dan buaya.

Hingga berita ini ditulis, video tersebut sudah dibagikan oleh netizen sebanyak 7.416 kali. Belum ada penjelasan resmi terkiat peristiwa ini. Adapun peristiwanya diyakini belum lama terjadi. Hal itu dapat dilihat dari tanggal diunggahnya video ke laman YouTube, yakni pada 9 November 2017 atau sehari yang lalu. (Esse)

Lihat Video:

 


Advertisement
loading...
Comments

Internasional

Muslim Bakal jadi Kelompok Agama Terbesar Kedua di AS

Published

on

By

Makassartoday.com – Komunitas Muslim diperkirakan akan menjadi kelompok agama terbesar kedua di Amerika Serikat (AS) setelah umat Kristen pada tahun 2040. Angka data perkiraan ini merupakan hasil penelitian Pew Research Center.

Menurut penelitian tersebut, pada tahun 2017 ada 3,45 juta Muslim yang tinggal di AS. Jumlah itu mewakili sekitar 1,1 persen dari total populasi di negeri Paman Sam.

Saat ini, umat Yahudi melebihi jumlah umat Muslim sebagai kelompok agama terbesar kedua di AS. Namun diperkirakan akan berubah pada tahun 2040. ”Karena populasi Muslim AS akan tumbuh lebih cepat daripada populasi Yahudi di negara ini,” bunyi laporan Pew Research Center.

Menurut penelitian tersebut, umat Muslim Amerika akan berjumlah 8,1 juta atau 2,1 persen dari populasi pada tahun 2050.

Masih menurut data riset tersebut, jumlah pemeluk Islam di AS telah berkembang pada angka sekitar 100.000 per tahun karena migrasi umat Islam dan tingkat kesuburan lebih tinggi di kalangan Muslim Amerika. Data itu diperoleh dari riset demografis dan survei.

”Sejak perkiraan pertama kami (2007) jumlah populasi Muslim Amerika telah berkembang pesat,” lanjut laporan tersebut, yang dilansir Al Jazeera, Jumat (5/1/2018).

Sejauh ini, umat Kristen menjadi populasi terbesar di AS, yakni mewakili 71 persen populasi.


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...