Video Diduga Warga Bugis Tewas Diterkam Buaya di Malaysia Viral! | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Video Diduga Warga Bugis Tewas Diterkam Buaya di Malaysia Viral!

Published

on

MAKASSAR – Sebuah video menggambarkan seorang manusia tewas diterkam buaya mendadak viral di media sosial.

Video yang berdurasi 2.46 detik itu memperlihatkan upaya evakuasi korban dari terkaman buaya oleh sejumlah warga dengan menggunakan jala.

Video ini viral setelah diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Muhammad Midun. Dalam keterangannya, ia menjelaskan bahwa peristiwa tersebut, terjadi di salah satu wilayah pedalaman di Malaysia.

Yang menarik karena dialeg warga yang ada dalam video itu mirip dengan dialeg suku Bugis. Seorang dari mereka yang diduga adalah ayah dari korban terkaman buaya terdengar memanggil sang buaya dengan sebutan “Nenek”.

Sebutan Nenek kepada Buaya adalah kebiasaan bagi sebagian warga Bugis di Sulawesi Selatan yang masih mempercayai adanya hubungan spiritual antara manusia dan buaya.


Hingga berita ini ditulis, video tersebut sudah dibagikan oleh netizen sebanyak 7.416 kali. Belum ada penjelasan resmi terkiat peristiwa ini. Adapun peristiwanya diyakini belum lama terjadi. Hal itu dapat dilihat dari tanggal diunggahnya video ke laman YouTube, yakni pada 9 November 2017 atau sehari yang lalu. (Esse)

Lihat Video:

 

Advertisement
Comments

Internasional

Kursi Roda Tersangkut, Pria Disable Ini Melaju Kencang Bersama Truk

Published

on

By

Makassartoday.com – Seorang pria 21 tahun punya perjalanan yang akan dikenang seumur hidup ketika kursi roda listrik yang ia gunakan bersarang di depan karburator dari semi trailer dan didorong di jalan raya sepanjang 6,5 KM kilometer dengan

Ben Carpenter tidak terluka tetapi dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan. Dia telah diselamatkan dari kursi rodanya dengan sabuk pengaman. Carpenter, yang telah distrofi otot, mengatakan kepada sebuah
stasiun televisi bahwa ia berpikir ia tidak bisa selamat dalam perjalanan ekstrem itu.


Saat itu Carpenter menyeberang di persimpangan di Paw Paw, sekitar 140 mil sebelah barat Detroit. Lampu berubah menjadi hijau sementara anaknya berada di depan sebuah truk, yang mulai bergerak. Kursi roda yang dia
naiki tersangkut di kisi-kisi truk tersebut.

Seorang pengemudi yang melihat kejadian itu menelepon polisi dan sepasang polisi yang sedang menyamar kebetulan berada di dekatnya dan melihat apa yang terjadi.

Mereka menepikan truk dan mengatakan kepada sang sopir truk yang terbengong-bengong. Kursi itu tidak rusak kecuali kehilangan sebagian besar karet di roda. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler