alterntif text
Internasional

Video Diduga Warga Bugis Tewas Diterkam Buaya di Malaysia Viral!

MAKASSAR – Sebuah video menggambarkan seorang manusia tewas diterkam buaya mendadak viral di media sosial.

Video yang berdurasi 2.46 detik itu memperlihatkan upaya evakuasi korban dari terkaman buaya oleh sejumlah warga dengan menggunakan jala.

Video ini viral setelah diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Muhammad Midun. Dalam keterangannya, ia menjelaskan bahwa peristiwa tersebut, terjadi di salah satu wilayah pedalaman di Malaysia.

Yang menarik karena dialeg warga yang ada dalam video itu mirip dengan dialeg suku Bugis. Seorang dari mereka yang diduga adalah ayah dari korban terkaman buaya terdengar memanggil sang buaya dengan sebutan “Nenek”.

Sebutan Nenek kepada Buaya adalah kebiasaan bagi sebagian warga Bugis di Sulawesi Selatan yang masih mempercayai adanya hubungan spiritual antara manusia dan buaya.

Hingga berita ini ditulis, video tersebut sudah dibagikan oleh netizen sebanyak 7.416 kali. Belum ada penjelasan resmi terkiat peristiwa ini. Adapun peristiwanya diyakini belum lama terjadi. Hal itu dapat dilihat dari tanggal diunggahnya video ke laman YouTube, yakni pada 9 November 2017 atau sehari yang lalu. (Esse)

Lihat Video:

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top