Akmal Promosikan Kopi Kahayya Bulukumba di COP 23 Jerman | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Akmal Promosikan Kopi Kahayya Bulukumba di COP 23 Jerman

Published

on

JERMAN – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sulsel 2, Andi Akmal Pasluddin, mempromosikan Kopi Kahayya hasil produksi petani Bulukumba di kegiatan COP 23 Bonn, Jerman, Sabtu (11/11/2017).

Dalam kunjungannya pada kegiatan COP 23 tersebut, Andi Akmal, mempromosikan kopi Kahayya kepada delegasi dari negara lain sebagai salah satu produk kopi asli Sulawesi Selatan yang berkualitas.

“Kopi Kahayya ini asli produksi dari Bulukumba, Sulawesi Selatan, kualitas dan rasanya tidak kalah nikmat dibanding dengan kopi Toraja yang juga dari Sulawesi Selatan. Saat ini, Indonesia menjadi produsen kopi ketiga terbesar di dunia.” ujar anggota komisi IV DPR RI ini kepada delegasi dan pengunjung kegiatan pameran di Paviliun Indonesia.


Andi Akmal juga berharap produksi lokal Indonesia dapat semakin maju dan berkompetisi di dunia internasional.

“Dengan adanya kegiatan internasional seperti COP 23 ini, menjadi satu momen untuk memperkenalkan produk-produk Indonesia. Semoga produk kita dapat terus semakin maju dan bersaing di level internasional. Beberapa pengunjung yang hadir tadi, memberi apresiasi positif terhadap kopi Kahayya yang buatan Bulukumba,” jelas Andi Akmal Pasluddin. (Eky)

Advertisement
Comments

Internasional

Kursi Roda Tersangkut, Pria Disable Ini Melaju Kencang Bersama Truk

Published

on

By

Makassartoday.com – Seorang pria 21 tahun punya perjalanan yang akan dikenang seumur hidup ketika kursi roda listrik yang ia gunakan bersarang di depan karburator dari semi trailer dan didorong di jalan raya sepanjang 6,5 KM kilometer dengan

Ben Carpenter tidak terluka tetapi dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan. Dia telah diselamatkan dari kursi rodanya dengan sabuk pengaman. Carpenter, yang telah distrofi otot, mengatakan kepada sebuah
stasiun televisi bahwa ia berpikir ia tidak bisa selamat dalam perjalanan ekstrem itu.


Saat itu Carpenter menyeberang di persimpangan di Paw Paw, sekitar 140 mil sebelah barat Detroit. Lampu berubah menjadi hijau sementara anaknya berada di depan sebuah truk, yang mulai bergerak. Kursi roda yang dia
naiki tersangkut di kisi-kisi truk tersebut.

Seorang pengemudi yang melihat kejadian itu menelepon polisi dan sepasang polisi yang sedang menyamar kebetulan berada di dekatnya dan melihat apa yang terjadi.

Mereka menepikan truk dan mengatakan kepada sang sopir truk yang terbengong-bengong. Kursi itu tidak rusak kecuali kehilangan sebagian besar karet di roda. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler