alterntif text
Komunitas

ME Gelar Talkshow Event Organizer

MAKASSAR – Komunitas Makassar Event (ME) menggelar Talkshow ‘Sharing and Discussion About Event Organizer (EO)’ di D’Stroom Cafe, Jl Hertasning Raya, Makassar, Sabtu malam (11/11/2017).

Hadir sebagai narasumber yakni Direktur PT. Yasika Kreasi Utama Event Organizer, M Fachmy Muchtar. PT. Yasika Kreasi Utama telah melaksanakan berbagai event, mulai dari Asia Pacifik Rally Champ, Suzuki Indonesia Challange, dan Makassar Jetski Championship.

Kegiatan ini diselenggarakan guna meningkatkan wawasan tentang event organizer, baik dalam hal teknis maupun non teknis, dan berbagi pengalaman dari narasumber kepada sekitar 20 peserta yang hadir dari berbagai latar belakang profesi.

Dalam pemaparan materinya, Fachmy mengungkapkan mengenai apa itu event organizer, serta berbagi pengalamannya dalam menangani event-event lokal sampai internasional. Ia juga menjelaskan kiat-kiat memulai usaha untuk bergerak di EO, termasuk mengatasi kendala yang tidak terduga yang bisa saja terjadi pada saat pelaksanaan event.

“Lingkaran setan yang bergerak di Event Organizer adalah usaha, sumber daya manusia, dan juga modal. Tanpa ketiga hal ini, event organizer tidak mungkin bisa berjalan,” ungkapnya.

Suryani Palamui selaku Pendiri Makassar Event (ME) mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari program rutin yang dilaksanakan oleh ME untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi anggota ME dan masyarakat umum.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa komunitas kami Makassar Event sejak awal berdiri telah bergerak di media publikasi event, dan penyelenggaraan event-event di Makassar,” lanjutnya.

Makassar Event (ME) sampai saat ini masih eksis sebagai komunitas publikasi event-event di Makassar dengan lebih banyak berbagi informasi event lewat media sosial, seperti Instagram dan Line.

Sebagai satu-satunya komunitas yang bergerak di media informasi dan publikasi event, ME sampai saat ini telah beranggotakan 60 orang dari berbagai latar belakang usia dan profesi diantaranya, pelajar, mahasiswa, pegawai, pengusaha, hingga pelaku industri kreatif. (Fachri) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top