IYL Dekati Keluarga Besar As’adiyah | Makassar Today
Connect with us

Politik

IYL Dekati Keluarga Besar As’adiyah

Published

on

MAKASSAR- Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) turut menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelaksanaan Muktamar As’adiyah ke XIV di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, 11-13 November 2017.

Pelopor perda pendidikan gratis pertama di Indonesia ini, mengaku turut merasakan konstribusi besar Pondok Pesantren As’adiyah yang berpusat di Kabupaten Wajo dalam menjalankan syiar Islam di Sulsel selama puluhan tahun.

Berkat, As’adiyah dan lembaga pendidikan keagamaan lainnya, berbagai perubahan besar di masyarakat bisa dirasakan, khsusunya bagi ummat Islam. Untuk itu, keberadaan pesantren ini harus terus dijaga, sekaligus didorong untuk membangun karakter generasi, terutama dalam bidang keagamaan.

“Kita tidak boleh menutup mata dan membiarkan pengaruh dan ancama modernitas yang bisa merusak moral para generasi. Olehnya itu, Pesantren As’adiyah harus menjadi salah satu benteng untuk menjaga para generasi kita. Kita menaruh harapan besar untuk itu,” kata Ichsan.

Menurut dia, As’adiyah yang kini memiliki cabang di hampir semua daerah di Sulsel, termasuk di provinsi lainnya, harus menjadi lokomotif lahirnya generasi-generasi relegius, termasuk mencetak para dai dan ulama. Apalagi selama ini, banyak ulama besar di Sulsel lahir dari “rahim” As’adiyah.

“Kita patut berterima kasih kepada As’adiyah atas konstribusi besarnya selama ini. Selamat bermuktamar dan merajut ukhuwah kembali. Semoga hasil terbaik diputuskan di muktamar untuk terus menjalankan syiar keagamaan,” pesan Ichsan yang tak lain ketua PMI Sulsel.

Selain menyampaikan ucapan terima kasih, IYL secara khusus mengirim karangan bunga yang berisi ucapan selamat atas pelaksanaan Muktamar As’adiyah di Asrama Haji, Balikpapan. (Farel)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Politik

Loyalis IAS: Cuma Pengkhianat Yang Tak Dukung Appi-Cicu

Published

on

By

Makassartoday.com – Loyalis mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Siradjuddin (IAS) kembali menegaskan posisinya dalam Pilwali Makassar 2018 mendatang.

Mereka menyatu dalam berbagai komunitas pendukung Paslon nomor urut 1, Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Salah satunya Jhon Hardiyansyah yang kini menjabat sebagai Sekretaris Tim Hukum Appi-Cicu.

Jhon menanggapi adanya klaim pihak yang mengatasnamakan loyalis IAS, namun malah mendukung paslon lain. Ia menegaskan bahwa sejak awal IAS sudah meminta seluruh jaringan dan barisan orang-orang yang dekatnya untuk satu dukungan ke Appi-Cicu.

“Tidak ada loyalis yang tidak ikut perintah. Perintah Pak IAS sangat jelas, tegas, dukung Appi-Cicu. Jadi kalau ada mengaku loyalis tapi tidak mendukung Appi-Cicu, itu loyalis kW2, loyalis tidak tahan lapar lalu tega mengkhianati Pak IAS,” tegasnya, Senin (19/2/2018).

Menurut Jhon, orang-orang yang setia kepada IAS tidak pernah berpikir jabatan, karena kita selalu mengedepankan persaudaraan.

“Bukan karena kepentingan proyek, bukan pula karena ingin dekat dengan penguasa,” tegas Jhon dengan nada nenyindir.

Adapun kelompok yang mengatasnamakan loyalis IAS, tapi tak mendukung Appi-Cicu, kata Jhon hanya sebuah klaim untuk kepentingan pribadi dan tidak punya kaitanya dengan pak IAS. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler