2 Orang Tewas Tersambar Petir di Gowa | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

2 Orang Tewas Tersambar Petir di Gowa

Published

on

GOWA – Hujan deras disertai badai petir Sabtu (11/11/2017) kemarin sore meninggalkan duka mendalam bagi Rampe (35).

Pria yang berprofesi sebagai petani ini menjadi satu-satunya korban selamat sambaran petir di Dusun Belamoncong, Desa Tamalatea, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Dalam peristiwa tersebut, dua warga yang merupakan rekan seprofesi Rampe tewas di tempat. Kedua korban meninggal dunia dengan luka bakar tersambar petir, yakni Dg Kura (60) serta Dg Sewa (62).

Dalam kesaksiannya, Rampe menyampaikan, bahwa saat itu ia bersama dua korban meninggal dunia tersebut sebelumnya berteduh di rumah-rumah sawah lantaran hujan deras, sekitar pukul 15.45 Wita.


Korban saat itu sempat menyalakan api untuk membakar rokok. Tiba-tiba petir menggelegar dan menyambar ketiganya hingga dua diantaranya meninggal dunia di tempat. Sementara Rampe sempat terpental dan hanya mengalami luka lecet.

“Saya langsung lari dan menyampaikan kepada warga. Kemudian banyak warga berbondong-bondong ke lokasi untuk membantu mengangkat kedua almarhum ke rumah duka,” beber Rampe, Minggu (12/11/2017).

Rencananya kedua korban akan di kebumikan pada Minggu (hari ini) di TPU Dusun Bela Moncong, Desa Tamalatea, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa. (Rahman Sijaya)

Advertisement
Comments

Sulsel

Mini Cafe Ini Bikin Suasana Polres Gowa Lebih Nyaman

Published

on

By

Makassartoday.com – Kurang lebih 4 bulan menjabat Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi sampai saat ini tak pernah berhenti dan terus berupaya untuk menjadikan markasnya semakin lebih baik, tampak indah serta memberi kenyamanan untuk pengunjung maupun personel yang bertugas.

Dengan dilakukannya renovasi terhadap bangunan kantor Polres Gowa, kini ada beberapa tempat baru di Polres Gowa yang telah dibangun.


Tak hanya itu, Polres Gowa juga memanfaatkan lahan yang tersedia dengan membuat “Mini Cafe” dengan suasana outdoor yang terletak di dekat kantin, yang terdiri dari 7 buah tenda payung yang lengkap dengan kursinya, yang dapat dijadikan tempat nongkrong bagi para pengunjung Polres maupun personil bila jam istirahat.

“Kami akan terus berupaya untuk menjadikan Polres Gowa ini semakin lebih baik, agar masyarakat yang datang merasa nyaman dan senang,” ungkap Shinto Silitonga. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler