Muncul Garis Hijau Pada Layar, iPhone X Bermasalah? | Makassar Today
Connect with us

Gadget

Muncul Garis Hijau Pada Layar, iPhone X Bermasalah?

Published

on

Kehadiran iPhone X di pasar tidak berjalan begitu mulus. Setidaknya ada satu masalah yang cukup menggangu, yaitu kemunculan garis hijau tegak lurus pada layar iPhone X.

Beberapa pengguna iPhone X melihat ada garis berwarna hijau di sisi kanan atau kiri pada panel OLED smartphone tersebut.

Diduga ada masalah dengan sistem kelistrikan iPhone X, sehingga menyebabkan garis hijau bermunculan pada layar. Garis itu berbentuk lurus mulai dari sisi atas hingga bawah layar.

Para pengguna yang mengalami masalah tersebut segera membawa smartphone mereka ke Apple Store. Berdasarkan keterangan sejumlah pengguna, garis hijau itu bukan sebuah masalah yang bisa diselesaikan dengan pembaruan software. Beruntung, pihak Apple bersedia menggantikan iPhone X yang bermasalah itu dengan unit baru.

Sejauh ini diketahui sebanyak 25 pemilik iPhone X mengunggah gambar smartphone mereka yang bermasalah itu di media sosial dan laman dukungan pelanggan Apple.


“Saya sedang menggunakan ponsel baru ini dan tiba-tiba hal ini terjadi (muncul garis hijau). Warnanya sangat terang dan berada di sisi kanan ponsel saya,” tulis salah seorang pemilik iPhone X.

Permasalahan garis hijau pada iPhone X ini memang cukup menarik perhatian. Bukan hanya karena ini adalah smartphone flagship Apple, tapi juga harganya termasuk mahal.

iPhone X dijual dengan harga mulai dari US$ 999, menjadikannya sebagai iPhone paling mahal yang pernah dijual Apple dalam 10 tahun terakhir.

iPhone X diumumkan bersamaan dengan seri iPhone 8 pada Oktober 2017, tapi baru mulai dijual pada awal bulan ini. Smartphone ini sudah dijual di sejumlah negara, tapi belum di Indonesia.

iPhone X memiliki setidaknya dua fitur utama yang tidak dimiliki jajaran iPhone lain yaitu panel OLED dan fitur Face ID. Namun, sejumlah laporan mengatakan semua smartphone terbaru Apple pada tahun depan akan dilengkapi kedua fitur tersebut. (bs)

Advertisement
Comments

Gadget

OPPO Lengkapi Teknologi Terbaru di Perangkat A71

Published

on

By

Makassartoday.com – OPPO mengumumkan perangkat terbaru yang merupakan versi upgrade dari perangkat A71 yang dipasarkan sejak 20 November 2017.

Perangkat A71 kini hadir dilengkapi dengan teknologi yang sama yang terdapat pada perangkat OPPO F5 yakni A.I Beauty Recognition Technology. Selain itu OPPO memberikan peningkatan pada versi terbaru A71(3GB) dengan hadirnya prosesor baru dan juga penambahan kapasitas RAM.

A71(3GB) hadir dengan RAM besar 3GB dan membawa prosesor Snapdragon 450 delapan inti dengan kecepatan 1.8Ghz yang mampu menyajikan kecepatan pengoperasian aplikasi dan multitasking yang lebih gegas.

Konfigurasi ini menghasilkan perangkat akan membuka aplikasi lebih cepat 12.5% dibandingkan versi sebelumnya. Prosesor dengan fabrikasi 14 nm ini akan memberikan daya tahan baterai yang lebih baik. Apalagi, dikombinasikan dengan ColorOS 3.2 yang memiliki manajemen baterai yang baik sehingga konsumen mendapatkan daya tahan yang lebih lama untuk mengambil foto, menonton konten video atau bermain game.

Dilengkapi baterai 3000 mAh dapat membuat perangkat A71 (3GB) memiliki daya tahan seharian jika digunakan dalam keadaan normal.

Kamera depan 5 Megapixel hadir dengan sensor besar 1.4um pixel dengan A.I Beauty Recognition yang akan memberikan hasil foto selfie lebih nyata dan lebih natural dengan detail yang terjaga.


Teknologi A.I Beauty Recognition akan memindai 254 titik wajah untuk mengidentifikasi warna kulit, jenis kulit, usia dan kelamin dan membuat personalisasi efek selfie sesuai dengan subjek foto.

Sedangkan kamera belakang perangkat ini dilengkapi sensor sebesar 13 Megapixel yang memiliki fitur Multi-Frame Denoising Technology yang akan mengurangi timbulnya noise saat foto pada tempat yang kurang cahaya. Selain itu hadirnya fitur Ultra HD dapat mengkombinasikan beberapa gambar untuk menghasilkan foto dengan resolusi 50 Megapixel.

Color OS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat memberikan banyak fitur yang menarik pada perangkat A71 (3GB). Sistem operasi pada perangkat ini lebih aman, lebih cepat dan lebih memberikan kemudahan pengoperasian pada penggunanya.

Beberapa fitur menarik hadir pada perangkat ini. Diantaranya, Split Screen yang menghadirkan 2 aplikasi berjalan bersamaan dalam satu layar , Game Acceleration untuk memberikan kenyamanan konsumen bermain game dengan peningkatan frame rate dan bebas ganguan , fitur Kid Space untuk mengkontrol penggunaan perangkat ke anak dan juga Payment Protection yang berfungsi untuk mengamankan pembayaran digital.

OPPO A71 (3GB) hadir dalam balutan warna gold dan black. Dan mulai tersedia hari ini (8/3) di seluruh jaringan OPPO Store, toko – toko yang menjual OPPO, peritel moderen dan juga e-commerce. Dengan hadirnya kekuatan kamera depan dan slim metallic unibody, OPPO A71 (3GB) merupakan pilihan terbaik untuk anak muda Indonesia yang dibandrol dengan harga Rp2.399 juta. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler