Muncul Garis Hijau Pada Layar, iPhone X Bermasalah? | Makassar Today
Connect with us

Gadget

Muncul Garis Hijau Pada Layar, iPhone X Bermasalah?

Published

on

Kehadiran iPhone X di pasar tidak berjalan begitu mulus. Setidaknya ada satu masalah yang cukup menggangu, yaitu kemunculan garis hijau tegak lurus pada layar iPhone X.

Beberapa pengguna iPhone X melihat ada garis berwarna hijau di sisi kanan atau kiri pada panel OLED smartphone tersebut.

Diduga ada masalah dengan sistem kelistrikan iPhone X, sehingga menyebabkan garis hijau bermunculan pada layar. Garis itu berbentuk lurus mulai dari sisi atas hingga bawah layar.

Para pengguna yang mengalami masalah tersebut segera membawa smartphone mereka ke Apple Store. Berdasarkan keterangan sejumlah pengguna, garis hijau itu bukan sebuah masalah yang bisa diselesaikan dengan pembaruan software. Beruntung, pihak Apple bersedia menggantikan iPhone X yang bermasalah itu dengan unit baru.

Sejauh ini diketahui sebanyak 25 pemilik iPhone X mengunggah gambar smartphone mereka yang bermasalah itu di media sosial dan laman dukungan pelanggan Apple.

“Saya sedang menggunakan ponsel baru ini dan tiba-tiba hal ini terjadi (muncul garis hijau). Warnanya sangat terang dan berada di sisi kanan ponsel saya,” tulis salah seorang pemilik iPhone X.

Permasalahan garis hijau pada iPhone X ini memang cukup menarik perhatian. Bukan hanya karena ini adalah smartphone flagship Apple, tapi juga harganya termasuk mahal.

iPhone X dijual dengan harga mulai dari US$ 999, menjadikannya sebagai iPhone paling mahal yang pernah dijual Apple dalam 10 tahun terakhir.

iPhone X diumumkan bersamaan dengan seri iPhone 8 pada Oktober 2017, tapi baru mulai dijual pada awal bulan ini. Smartphone ini sudah dijual di sejumlah negara, tapi belum di Indonesia.

iPhone X memiliki setidaknya dua fitur utama yang tidak dimiliki jajaran iPhone lain yaitu panel OLED dan fitur Face ID. Namun, sejumlah laporan mengatakan semua smartphone terbaru Apple pada tahun depan akan dilengkapi kedua fitur tersebut. (bs)


Advertisement
loading...
Comments

Gadget

iPhone Meledak, 7 Orang Terluka

Published

on

By

Makassartoday.com – Pengunjung sebuah Apple Store yang terletak di kota Zurich, Swiss, Selasa (10/1/2018) waktu setempat mendadak dikejutkan oleh suara ledakan. Setelah ditelusuri, ledakan tersebut berasal dari sebuah perangkat iPhone yang berada di toko tersebut.

Awalnya, seorang pegawai yang bertugas mereparasi perangkat berusaha untuk melepaskan baterai iPhone yang tidak disebutkan serinya. Tanpa diduga, baterai yang tengah berada di tangannya tiba tiba meledak.

Alhasil, pegawai reparasi tersebut segera dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar yang dideritanya.

Selain pegawai reparasi, ledakan iPhone juga melukai tujuh orang lainnya. Meski begitu, luka yang dialami tergolong ringan sehingga tidak perlu dirawat di rumah sakit. Sedangkan 50 orang pelanggan dan staf yang berada di toko tersebut langsung dievakuasi.

Sesaat setelah ledakan, pemadam kebakaran yang tiba di lokasi segera menutupi baterai iPhone yang meledak dengan pasir. Tujuannya untuk mengurangi asap yang ditimbulkan oleh ledakan.

Seperti yang diberitakan oleh Digit, Selasa (10/1/2018), saat ini petugas forensik kota Zurich tengah melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab ledakan.

Namun dugaan sementara, ledakan ponsel disebabkan oleh kondisi baterai yang terpasang pada perangkat mengalami overheat. Menanggapi insiden tersebut, Apple belum bisa dimintai keterangan hingga berita ini ditayangkan.


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...