Suporter PSM Tanpa Atribut Dukungan, Robert: Ibarat Datang di Upacara Kematian! | Makassar Today
Connect with us

Liga Indonesia

Suporter PSM Tanpa Atribut Dukungan, Robert: Ibarat Datang di Upacara Kematian!

Published

on

MAKASSAR – Pertandingan terakhir di Laga Gojek Traveloka Liga 1 antara PSM Makassar menjamu Madura United pada pekan ke- 34 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, pukul 19:30 wita, Minggu (12/11/2017) malam nanti dipastikan akan berbeda.

Pertandingan terakhir di liga 1 ini diibaratkan upacara kematian dimana para suporter tidak diperbolehkan membawa atribut seperti syal, spanduk bendera serta alat musik untuk yel-yel dukungan.

“Suporter bisa datang menonton, namun tidak mendukung, dan hal ini ibarat datang di upacara kematian,” ungkap Robert, pelatih asal belanda ini

Hal ini terjadi karena adanya beberapa sanksi dari Komisi Displin (Komdis) PSSI terkait kerusuhan saat menjamu Bali United pada pekan lalu, salah satunya yaitu sanksi 4 laga tanpa suporter yang dilayangkan kepada tim PSM Makassar. (Tina)


Advertisement
loading...
Comments

Liga Indonesia

Jaring Pemain Muda, PSM Turunkan Tim Talent Scouting ke 5 Kota

Published

on

By

MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts membentuk tim talent scouting untuk pencarian bakat pemain muda di beberapa kota yang ada di Indonesia Timur.

Adapun daerah yang menjadi target, antara lain Kupang (Nusa Tenggara Timur), Tulehu (Maluku), Kendari (Sulawesi Tenggara), Mamuju (Sulawesi Barat), dan Makassar (Sulawesi Selatan).

“Pekan ini tim pelatih PSM akan mulai melakukan scouting dibeberapa daerah. Di daerah tempat dilakukannya scouting telah terbentuk panitia lokal yang membantu pekerjaan dari tim pelatih PSM untuk melakukan seleksi terhadap calon pemain muda PSM,” ungkap Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, Rabu (22/11/2017).

Adapun scouting di Kota Tulehu, Kendari, Kupang bersamaan digelar pada tanggal 25-26 November dan tim pelatih dari PSM sudah ada di masing-masing kota pada tanggal 23 November.

“Tim pelatih dari PSM akan menuju kota tujuan sesuai dengan tugas dari pelatih kepala. Untuk seleksi di Tulehu akan digelar di lapangan Stadion Matawaru Tulehu, seleksi di Kendari akan digelar di lapangan Lakidende Kendari, dan seleksi di Kupang akan dilakukan di lapangan Bali United Kristal Kupang dan lapangan Polda Nusa Tenggara Timur,” lanjut Wina.

Wina menambahkan, bagi peserta yang telah mendaftarkan dirinya melalui registrasi online, datanya akan langsung diberikan ke masing-masing panitia lokal untuk dilakukan seleksi berkas sehingga yang akan dipanggil mengikuti seleksi nantinya benar-benar talenta pemain yang potensial dan memiliki bakat yang layak untuk menjadi bagian dari tim muda PSM Makassar. (Tina/Foto:Hajji Taruna)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...