Ada Aksi Mendukung Polisi Terkait Kasus Pembunuhan Mursalim | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Ada Aksi Mendukung Polisi Terkait Kasus Pembunuhan Mursalim

Published

on

SUNGGUMINASA – Unjuk rasa yang sebelumnya memprotes pihak penyidik Polres Gowa terkait penanganan kasus pembunuhan di Pasar Minasa Maupa mendapat aksi tandingan dari massa pro pihak kepolisian.

Demonstran yang terdiri dari pihak keluarga korban pembunuhan (Alm) Mursalim mendatangi Mapolres Gowa, Senin (13/11/2017), dengan membawa sejumlah spanduk bertuliskan mendukung langkah kepolisian dalam mengusut tuntas kasus pembunuhan yang dialami keluraga mereka.

Dalam orasinya, demonstran menyampaiakan ucapan terima kasih dan mengapresiasi upaya dan terobosan serta kinerja Kapolres Gowa AKBP Aris Bachtiar SH,S.Ik,M.Si dan jajarannya dengan membentuk team khusus dalam mengungkap beberapa kasus yang terjadi di Grup, khususunya kasus pembunuhan Mursalim.

“Karena tim khusus yang dibentuk Bapak Kapolres Gowa sehingga saat ini kasus tersebut menjadi terang. Kami meminta pihak Polres Gowa untuk tetap fokus dalam menyelesaikan kasus ini dan tidak terpengaruh dengan ancaman pihak-pihak yang ingin melemahkan semangat Polri dalam mengungkap kasus yang ditangani,” tegas salah seorang peserta aksi, Andi Muchtar.

Seperti dilansir sebelumnya, aksi unjuk rasa yang digelar oleh pihak Gerakan Aktivis Pemerhati Keadilan (Gertak) di depan Mapolres Gowa, Sulsel, Rabu (8/11/2017) siang lalu berakhir ricuh.

Sejumlah demonstran bahkan diamankan petugas, lantaran diduga memicu keributan. Unjuk rasa itu digelar dalam rangka mewakili pihak keluarga salah satu tersangka kasus dugaan pembunuhan di Pasar Minasa Maupa 6 Januari lalu, yang tewas tertembak petugas.(Rahman Sijaya) 


Advertisement
loading...
Comments

Hukum & Kriminal

Kepala Keuangan Pemkot Makassar Tersangka

Published

on

By

Makassartoday.com – Penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel menetapkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)  Pemkot Makassar, Erwin Hayya sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi.

Penetapan tersangka Erwin disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondany kepada wartawan, Selasa (23/1/2018)

“Iya betul yang bersangkutan ditetapkan tersangka,” ucap Dicky.

Hanya saja, perwira Polri humanis ini enggan menyebut penetapan tersangka terhadap Erwin Hayya terkait kasus apa.

“Nanti kami rilis resmi penetapan tersangkanya,” ujarnya.

Diketahui, saat ini penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel menangani dua kasus dugaan korupsi yang merupakan proyek pihak Pemkot Makassar. Kedua kasus itu yakni pengadaan pohon Ketapang Kencana dan UMKM. (Fais)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...