Drainase Mampet, Ruas Jl Perintis Digenangi Air Hujan | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Drainase Mampet, Ruas Jl Perintis Digenangi Air Hujan

Published

on

MAKASSAR – Hujan deras yang mengguyur Kota Makassar sejak sore tadi mengakibatkan genangan di sejumlah ruas jalan. Salah satunya yang terpantau di ruas Jl Perintis Kemerdekaan Km 15, Keluarahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea.

Adapun genangan muncul di ruas jalan arah bandara menuju pusat kota. Meski bersifat inisidentil, namun cukup menimbulkan gangguan bagi akses kendaraan lalu lintas.

Selain diakibatkan oleh permukaan tanah yang rendah, genangan juga terjadi akibat mampetnya saluran air ke drainase induk.

“Sering sekali mi itu banjir, apa lagi klu hujan deras jalan itu kayak danau. Sudah kami sampaikan ke Pak Lurah tapi tidak pernah ada respon,” beber salah seorang warga yang membuka usaha di sekitar ruas jalan yang tergenang air.

Warga hanya bisa berharap pihak terkiat, khususnya Balai Besar Jalan dan Jembatan bisa melakukan pembenahan drainase di sepanjang ruas Jl Perintis Kemerdekaan yang selama ini tidak terintegrasi ke Sungai Tello. (Rusdi)

Lihat Videonya:


Advertisement
loading...
Comments

Sulsel

KPU Makassar Lakukan Cara Unik Saat Coklit

Published

on

By

Makassartoday.com – Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Mulai dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Setelah melakukan apel akbar 20 Januari 2018 di Lapangan Karebosi Makassar lalu, petugas PPDP mulai menjalankan tugasnya mendatangi rumah warga untuk melakukan pencoklitan data pemilih, yakni mencocokkan DP4 dengan KK yang miliki oleh warga.

Untuk menarik perhatian warga, petugas PPDP menggunakan pakaian yang dapat menarik perhatian warga, seperti di kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo petugas PPDP mengenakan pakaian yang sengaja mengundang perhatian.

Sementara di kelurahan lainnya, petugas PPDP ada yang menggunakan Baju Bodo khas Sulsel. Sedangkan anggota PPK dan PPS yang ikut mendampingi petugas PPDP dalam melakukan pencoklitan menggunakan pakaian seragam.

Pencocokan dan Penelitian ini dilakukan berbeda dengan Pemilihan-pemilihan sebelumnya yang masih manual. Sekarang berbasis aplikasi, semua petugas PPDP menggunakan Hp android dan mendownlood aplikasi Lion PPDP KPU Makassar.

Yang unik lagi ada petugas PPDP berumur 50 tahun lebih mengenakan seragam sekolah SMP untuk mencoklit data warga. (Rusdi)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...