Danny Silaturrahmi ke Kampung "Budaya" Paropo | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Danny Silaturrahmi ke Kampung “Budaya” Paropo

Published

on

MAKASSAR – Wali Kota Makassar kembali mengunjungi Kampung Paropo yang dikenal sebagai Kampung Budaya Bugis-Makassar di Kecamatan Panakkukang, Makassar, Selasa (14/11/2017).

Meski hujan rintik, tak menyurutkan langkah Danny untuk menemui warga di sana. Danny yang akan kembali maju sebagai calon di Pilwali Makassar 2018 mendatang itu mengaku datang ke Kampung Paropo untuk bersilaturahmi dengan warga setempat.

Danny mengingatkan warganya agar tidak lengah dan terus meningkatkan gerakan-gerakan masyarakat khususnya dalam hal kebersihan lingkungan.

“Di tengah hujan rintik yang menyejukkan, ini sekaligus saya ingin menyampaikan kepada kita semua agar gerakan kita untuk Longgar, Lorong bersih, MTR, itu harus terus kita tingkatkan, kita jangan cepat puas,” sebutnya dihadapan warga.

Pernyataan ini disampaikannya mengingat intesitas hujan beberapa hari terakhir kian meningkat. Wali kota berlatar belakang arsitek ini mengaku tidak akan membiarkan Makassar kembali menjadi langganan banjir seperti sebelum- sebelumnya.

“Marilah kita terus bersemangat untuk membangun kota kita, dan alhamdulillah sudah beberapa hari hujan ini aman- aman saja, yah kalau pun ada genangan cepat surut. Kita patut bersyukur itu berarti drainase kita tetap lancar,” ucapnya.

“Dulu sebelum jadi wali kota, kalau hujan enak mi tidur. Sekarang, semakin deras hujan semakin dak bisaka tidur. Kenapa? Kita menjaga orang kita jaga kota ini agar insya Allah air bisa lancar, semoga tidak terjadi banjir,” sambung Danny.

Walaupun demikian, Danny mengimbau agar tetap waspada. Mengingat beberapa kasus tahun lalu ditemukan tumpukan karung pasir yang disumbatkan ke saluran drainase di berbagai tempat di kota ini.

“Sehingga saya kira kita jangan cepat berpuas. Pak Lurah, RT/ RW, dan LPM agar terus menggalakkan kebersihan untuk terus menjaga kota kita,” kata Danny.

Selain itu, manatan konsultan tata ruang kota ini juga menyampaikan untuk tahun 2018 ini dirinya akan lebih berkonsentrasi pada pembangunan infrastruktur jalan untuk seluruh wilayah Makassar.

Untuk mewujudkan semua itu, Danny percaya kebersamaan birokrasi dan masyarakat adalah kuncinya. Apa yang pemerintah sekarang lakukan, baginya adalah menyempurnakan terus kerja-kerja mereka di birokrasi agar makin hari semakin baik. “Coba kita lihat sendiri Pak Lurah, Pak Sekcam (sampai sekarang) belum pulang itu tandanya ada keikhlasan, ada dedikasi yang tinggi dari birokrasi kota Makassar untuk terus memperbaiki kota ini,” akunya.

Persoalan infrastruktur, drainase dan jalan akan secepatnya diselesaikan. Danny juga membantah jika hal ini merupakan langkah politik, tapi menurutnya, bisanya kalau masyarakat senang, pasti akan mau senang terus dan harus dipahami bahwa masyarakat Makassar itu tidak bisa dibodohi. Masyarakat akan tahu yang mana wali kota berprestasi dan yang mana ‘piti kana-kanai’. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Sulsel

TNI-Polri Gelar Pasukan Persiapan Kunjungan JK di Gowa

Published

on

By

Makassartoday.com – Jajaran TNI Polri melaksanakan apel gelar pasukan yang digelar di Lapangan Syekh Yusuf Gowa dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Wapres RI, Jusuf Kalla (JK) di Kampus Teknik Unhas, Sabtu (23/6/2016) pagi.

Orang nomor 2 di Indonesia itu diagendakan untuk meresmikan kampus Teknik Unhas yang berada di Jl Poros Malino, Km 16, Kecamatan Bontorannu, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Apel gabungan dipimpin oleh Dandim 1409/Gowa Letkol Arh Nur Subekhi (Han) didampingi Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga SIK., MSi yang dihadiri Dan Den POM XIV/1 Mayor CPM Nur Rahman Tanang serta para perwira dari seluruh kesatuan.

Pada pelaksanaan apel gabungan tersebut Dandim Gowa dalam arahannya memberikan pesan kepada seluruh personil untuk selalu peka dan kewaspadaan adalah hal yang utama.

Dalam arahannya, Dandim Gowa menyampaikan kepada seluruh personil yang akan melaksanakan pengamanan agar meningkatkan kewaspadaan.

Tak hanya Dandim, arahan selanjutnya disampaikan oleh Kapolres Gowa yang dalam penekanannya mempertegas kepada seluruh personil untuk fokus pada pengamanan dan tidak statis.

“Meskipun pengamanan ini sudah sering dilaksanakan, namun kita harus selalu siap dalam memberikan pelayanan pengamanan yang terbaik,” ucap Shinto Silitonga. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Hari Ini Wapres JK Resmikan Gedung Teknik Unhas di Gowa

Published

on

By

Makassartoday.com – Baru beberapa hari meninggalkan Makassar usai open house hari raya Idul Fitri di kediamannya, Wapres Jusuf Kalla (JK) kembali tiba di Bandara Galaktika Lanud Hasanuddin, Jumat (22/6/2018).

Kali ini orang nomor dua di Makassar itu melakukan kunjungan kerja persemian gedung kampus Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) di Jl Poros Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono menyambut langsung kedatangan Wapres bersama rombongan.

Hadi pula Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Stephen M.Napium, dan Pangkoopsau II Marsda TNI Fajar Prasetyo bersama Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Pada saat kedatangan Wapres RI di Bandara Galaktika, Tampak Irjen Umar berjabat tangan menyambut kedatangan orang nomor dua di Republik Indonesia itu.

Sebelum ke Kabupaten Gowa, rombongan terlebih dahulu menuju kediaman pribadi Wapres RI di Jl Haji Bau, Kota Makassar. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Jelang Pilgub Sulsel, 4 Kecamatan di Gowa Dijaga Brimob Kelapa Dua

Published

on

By

Makassartoday.com – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel tinggal menghitung hari. Segara persiapan dalam rangka menjaga keamanan dilakukan pihak kepolisian.

Tak hanya melibatkan unsur aparat daerah, pengamanan Pilkada Serentak di Sulsel juga melibatkan personel dari Mabes Polri. Seperti pengamanan di wilayah Kabupaten Gowa.

Setidaknya satu kompi pasukan dari Brimob Kelapa Dua Mabes Polri diturjunkan di wilayah yang dikenal sebagai basis utama salah satu paslon gubernur itu.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Jumat (22/6/2018) bahkan telah melakukan arahan langsung guna melakukan persiapan pergeseran ke titik lokasi pengamanan.

Mengawali pemberangkatan pasukan terlebih dahulu menerima arahan dari setap perwira pendamping tiap peleton selanjutnya menuju kendaraan yang telah disiapkan.

Adapun empat titik lokasi penempatan personil Brimob di antaranya Mako Polres Gowa, Polsek Bajeng, Tinggimoncong dan Polsek Bungaya.

Seluruh pasukan dibentuk dalam empat peleton dengan tugas yang berfariasi dan ditempatkan berdasarkan Rayonisasi Jajaran Polres Gowa. Hal ini bertujuan untuk dapat mengcover setiap Kecamatan yang berada dalam 4 rayon tersebut.

“Pasukan ini cepat kami geser dengan harapan seluruh personel dapat beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada, sekaligus dapat merangkul seluruh masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk dapat mendukung menciptakan Pilkada Damai di wilayah hukum Polres Gowa,” terang Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya