alterntif text
Hukum & Kriminal

Dipukuli Demonstran, Kapolsek Panakkukang Malah Lakukan Hal di Luar Dugaan!

MAKASSAR – Aksi mahasiswa di depan kantor Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa (14/11/2017) sekira pukul 16.00 Wita diwarnai insiden pemukulan terhadap Kapolsek Panakkukaang, Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Unjuk rasa terkait protes penganiayaan salah seorang mahasiswa oleh oknum Lalulintas Polres Bulukumba hingga meregang nyawa itu berakhir ricuh setelah pihak demonstran memaksa masuk ke kantor Ditlantas Polda Sulsel.

Kapolsek Panakkukang yang tengah memimpin pengamanan unjuk rasa pun tak luput dari insiden tersebut. Perwira berpangkat satu bunga melati di pundaknya itu mendapat perlakuan kasar saat berupaya meredam aksi saling dorong antara anggotanya dengan para demonstran.

Melihat kejadian tersebut, anggota kepolisian lainnya langsung mengamankan dua orang demonstran yang diduga melakukan pemukulan. Pihak demonstran yang merasa dalam posisi salah pun kemudian berupaya melakukan negosiasi agar kedua rekan mereka bisa dilepaskan.

Saat menemui Kapolsek Panakkukang, hal yang di luar dugaan pun terjadi. Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap malah lebih dulu menyatakan telah memaafkan pelaku pemukulan dan mengatakan jika insiden tersebut merupakan sebuah kekhilafan.

“Kalau saling memaafkan itu merupakan keharusan agar silaturrahmi kita tidak putus. Saya tadinya kena pukul. Ya.. saya maafkan, dua orang mahasiswa yang sudah kami pulangkan karena diduga dialah pelaku yang memukul saya.Tapi saya secara pribadi memaafkan,” tutur Ananda dihadapan perwakilan mahasiswa.

Sikap Kapolsek Panakkukaang ini mendapat simpati dari demonstran. Mereka menyatakan penyesalannya atas insiden tersebut. Kendati demikian, Kapolsek berharap agar demonstran tidak mudah tersulut emosi.

“Silahkan berunjuk rasa. Tapi jangan sampai anarkis, sebab perihal itu merugikan banyak orang,” imbuh Kapolsek disambut haru pihak demonstran. (Askay Khan)

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top