KPLM Sukses Gelar Mini Kontes Louhan di Makassar | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

KPLM Sukses Gelar Mini Kontes Louhan di Makassar

Published

on

MAKASSAR – Para penghobi ikan hias Louhan di Sulawesi, khususnya yang tinggal di Makassar, membentuk perkumpulan Komunitas Pencinta Louhan Makassar (KPLM).

Anggota dalam KPLM ini, menggelar kegiatan  yang diberi nama Mini Kontes Louhan Makassar dan diadakan pada tanggal 9-12 November 2017 di Carrefour Panakkukang.

Kegiatan ini terlaksana sesuai rencana berkat kerjasama semua anggota dan panitia yang dikoordinir oleh Jonatan. Demikian ditegaskan salah seorang anggota KPLM, Irwansyah Sukarana kepada media di Makassar, Selasa (14/11/2017).

Dijelaskan komunitasi ini, merupakan salah satu wadah entitas bagi para penghobi ikan hias Louhan di Sulawesi, khususnya Makassar.

KPLM  dibentuk guna memfasilitasi antusiasme para penghobi ikan hias Louhan, sekaligus mendorong berkembangnya hobi ikan hias Louhan.

“Kontes ini bertujuan menjalin persaudaraan dan kebersamaan antar sesama penghobi ikan hias Louhan di Kota  Makassar, menghidupkan kembali kecintaan masyarakat terhadap ikan hias
Louhan,” jelas Irwansyah.

Kontes juga bertujuan mendorong perkembangan kualitas ikan hias louhan dalam skala kompetisi,serta Menjadikan Kota Makassar sebagai barometer Komunitas ikan hias louhan di 
Indonesia.
 
Peserta kontes ini sebanyak 103 peserta yang terbagi dalam 8 (delapan) 
kategori dari seluruh Sulawesi. Kategori tersebut antara lain: kategori Prospek (size 12 cm).

Cencu C untuk cencu size 12 – 16 cm, Ching Hwa C untuk Ching Hwa size 12-16 cm, Cencu B untuk cencu size 16-23 cm, Ching Hwa B untuk Ching Hwa size 16-23 cm. Modern A untuk Cencu dan Ching Hwa size 23 cm, Free Marking untuk Cencu dan Ching Hwa non-marking ukuran all size, serta Klasik untuk Cencu dan Ching Hwa non-mutiara ukuran all size.

Sistem penjurian mengikuti standar Perhimpunan Pencinta Louhan Indonesia (P2LI). Juri yang dipercaya untuk menilai adalah Budy Triyono (Jakarta).

Acara ini bersifat terbuka gratis untuk pengunjung dan masyarakat pencinta ikan
hias secara umum. Acara juga diselingi dengan diskusi terbuka antara peserta dan juri, serta lelang terbuka ikan louhan dari ARIES Louhan Team sebanyak 5 ekor.

Daftar Pemenang Mini Kontes Louhan: kategori : Prospek, juara 1 Dennis
Kategori : Cencu C Juara 1 Stefannus Lee Kategori : Ching Hwa C juara 1 Dennis
Kategori : Cencu B Juara 1 Dennis Kategori : Ching Hwa B Juara 1 Dennis.
Modern A : Juara 1 Abinajwa Freemarking : Juara 1 Uta CHAT Klasik : Juara 1 Uta CHT
Grand Champion (GC) CCB7 Dennis  Baby Champion (BC) CCC15 Stefannus Lee. (Yahya)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Komunitas

IDI Makassar Berbagi Kaum Duafah di Bulan Ramadan

Published

on

By

Makassartoday.com – Dokter Spesialis dan Dokter Umum yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar mangisi Ramadan dengan kaum duafah.

Para dokter ini menyalurkan bantuan berupa sembako yang dipusatkan di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Selasa (12/6/2018).

Tak hanya sembako, para dokter ini juga menyerahkan pakaian layek pakai, yang terkumpul dari donator anggota IDI Kota Makassar serta kas organisasi.

“Ini bentuk kepekaan IDI Makassaar terhadap kaum duafa. Semua yang disumbangkan adalah hasil penggeledahan dana dari anggota dan kas IDI Makassar. Kami senang karena bisa berbagi di bulan suci ini,” ujar Ketua Panitia dokter Azizah Anoez.

Di tempat yang sama Ketua IDI Makassar, Siswanto Wahab menambahkan, kegiatan amaliah Ramadan yang dilakukan pihaknya adalah bentuk kepedulian terhadap sesama.

Menurutnya, kegiatan ini sudah merupakan agenda tahunan IDI serta juga aktif melaksanan pengabdian masyarakat berupa pengobatan gratis. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Forum Driver Online Makassar Gelar Sahur On The Road

Published

on

By

Makassartoday.com – Jelang akhir Ramadhan Forum Driver Online Makassar mengadakan kegiatan “Sahur On The Road” Minggu (10/6/2018) subuh.

Gabungan dari beberapa komunitas driver online ini tak ingin ketinggalan berbagi kebaikan di bulan suci. Dalam acara tersebut, setidaknya ada 25 komunitas yang ikut bergabung dan kabarnya, anggaran yang digunakan untuk acara tersebut merupakan sumbangsih dari setiap anggota komunitas.

“Alhamdulillah kami sedikit bisa menyisihkan penghasilan. Di bulan ramadhan kita memang harus berbuat yang lebih baik insya Allah rezeki juga akan lebih baik,” ujar Zul, salah satu anggota komunitas.

Rute yang dilewati, start dari GTC melewati Jalan Sudirman dan AP. Pettarani kemudian finish di Pantai Losari. Kabarnya agenda tersebut akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Alumni 95 SMA 6 Makassar Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Published

on

By

Makassartoday – Banyak cara berbagi kebaikan di bulan Ramadan, salah satunya dengan membagikan jajanan buka puasa (takjil) ke pengguna jalan dan kaum duafa.

Seperti yang dilakukan puluhan Alumni SMA Negeri 6 Makassar angkat 1996 . Kegiatan Amaliyah Ramadan yang digelar setiap bulan Ramadan itu berlangsung di perempatan lampu merah Pasar Daya, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (2/6/2018) sore.

Sebanyak 750 dia berisi takjil dibagikan secara gratis kepada sejumlah pengguna jalan serta para kaum duafa yang ada di wilayah tersebut.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang anggarannya bersumber dari swadaya alumni. Kita senang bisa ikut berbagi kebikan. Kegiatan ini juga membuktikan eksistensi positif para alumni kita di tengah masyarakat,” ujar Ketua IKA SMAN 6 Makassar Angkatan 1995, Abd Rahman. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya