Hari Ini, NasDem Sulsel Kerahkan Ratusan Kader mengikuti Rakernas di Jakarta | Makassar Today
Connect with us

Politik

Hari Ini, NasDem Sulsel Kerahkan Ratusan Kader mengikuti Rakernas di Jakarta

Published

on

MAKASSAR – Hari ini sebanyak 800 Pengurus dan kader NasDem Sulsel dibawah komando Ketua DPW, Rusdi Masse (RMS) berangkat ke Jakarta mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Sesuai dengan jadwal Rakernas akan digelar di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Menurut Juru Bicara NasDem Sulsel, M Rajab mengungkapkan selain agenda Rakernas Partai NasDem, di Jakarta pengurus dan kader juga akan mengikuti peringatan HUT Ke 6 Partai NasDem dan Deklarasi Joko Widodo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia Priode 2019-2024.

“Agenda selama di Jakarta terhitung mulai 15-16 November 2017 dan akan dihadiri langsung oleh Presiden, sejumlah Petinggi Partai Politik, dan Tokoh nasional lainnya,” ungkap Rajab.

Selain itu, Rajab menambahkan, dalam Rakernas nanti akan dibahas strategi pemenangan Pilkada serentak 2018 dan juga pemenangan Pemilu 2019.

“Tentu saja mesin partai NasDem memegang peran yang sangat penting dalam setiap kompetisi Pemilu,” tambahnya.

Rajab juga mengatakan keterlibatan kader dalam skala Nasional dengan jumlah yang luar biasa menjadi bukti keseriusan Partai NasDem untuk mendukung dan memenangkan Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang.

Sementara itu Ketua Bapilu DPD NasDem Luwu Utara, Andi Yusran mengungkapkan bahwa rombongan lutra yang jadi peserta sejumlah 21 orang, ditambah lagi kader penggembira. Jadi, pengurus dan kader sangat antusias mengikuti kegiatan rakernas dan HUT Nasdem tahun ini. (*)


Advertisement
loading...
Comments

Politik

Kahfi Angkat Bicara Soal Kader PAN Tak Solid di Pilwali

Published

on

By

Makassartoday.com – Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi angkat bicara terkait kabar yang menyebut kadernya tak solid di Pilwali Makassar 2018.
Diketahui bahwa PAN adalah salah satu parpol pengusung pasangan, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Kahfi tak menampik jika saat ini kondisi sikap kader PAN masih dinamis, tetapi relatif kader sudah mengarah ke pasangan yang menggunakan tagline “Makassar Untuk Kita” itu.

“Tapi Insya Allah, semua akan solid pada akhirnya. DPW percaya, Insya Allah pada akhirnya akan solid,” kata Kahfi kepada wartawan, Selasa (23/1/2018).

Menurutnya, dalam setiap event politik memang selalu ada dinamika. Akan tetapi, bagi PAN soliditas dalam mendudukan dukungan pada pilihan partai adalah hal yang selama ini dilakukan.

“Itu kan dinamika. Masih lama lah, Pilkada kan masih lama, masih lima bulan. Insya Allah, PAN solid kepada usungan partai,” tutur Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Lebih jauh dia menjelaskan, memang Pilkada kali ini cenderung dinamis. Tidak hanya di Makassar, kata dia, tetapi hampir merata di semua daerah yang menggelar Pilkada.

Akan tetapi, lanjut Kahfi, saat ini perlahan kader PAN sudah menjaga soliditas dan melaporkan akan ke Appi-Cicu.

Menurutnya, jikapun ada yang masih bertahan hanya 1 sampai 2 orang.

“Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Pilkada kali ini sangat dinamis. Sehingga masih ada 1 sampai 2 teman belum sepenuhnya, katakannlah calon yang diusung oleh PAN. Tapi akhirnya akan solid,” tungkasnya.

“Dan bukan cuma di Makassar, hampir di semua daerah masih dinamis,” tandas Ashabul Kahfi.

Namun, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini kembali menegaskan bahwa usungan PAN di Kota Makassar hanya satu yakni Appi-Cicu bukan pasangan DIAmi.

“Makanya kepentingan partai harus lebih diutamakan ketimbang pribadi atau kelompok, ” tegasnya. (Cu)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...