Novanto Tersangka Lagi, Akbar Tanjung Bilang Ini! | Makassar Today
Connect with us

Nasional

Novanto Tersangka Lagi, Akbar Tanjung Bilang Ini!

Published

on

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung prihatin dengan status tersangka KPK yang disandang Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Menurut Akbar, status hukum Novanto dapat menggerus elektabilitas partainya.

“Bukan saja prihatin, sedih, tapi juga sangat khawatir, kalau tidak dikatakan takut. Kenapa? Dengan adanya kasus yang dihadapi oleh saudara Setya Novanto, memperlihatkan opini publik terhadap Golkar itu mengalami tren penurunan,” kata Akbar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Akbar bicara panjang lebar soal tren elektabilitas partai berlambang beringin itu dari tiap gelaran Pemilu. Akbar menyebut partainya terus mengalami penurunan elektabilitas sejak awal reformasi.

Yang Akbar khawatirkan, partainya mendapat suara di bawah angka 4 persen di Pemilu mendatang. Jika demikian, Akbar menyebut Golkar ‘kiamat’.

“Kalau dia di bawah 4 persen, boleh dikatakan ya dalam bahasa saya, bisa terjadi kiamat di Partai Golkar ini. Karena apa? Golkar bisa tidak punya wakil di DPR,” ucap Akbar.

“Bayangkan, kalau sampai di bawah 4 persen, berarti tidak punya hak untuk mempunyai anggota di DPR. Wah, ini yang saya takutkan,” imbuh Akbar.

Eks Ketum Golkar ini juga memberikan tanggapannya apabila Golkar harus menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk mengganti posisi ketum. Apa kata Akbar?

“Menurut saya, harus ada kesiapan semua pihak, seluruh stakeholder Partai Golkar siap untuk melakukan perbaikan dan perubahan. Perbaikan dan perubahan itu dari berbagai aspek yang ada di dalam organisasi,” tutur Akbar.

“Bahkan, kalau memang itu yang kita anggap terbaik untuk Golkar, termasuk perubahan dalam kepemimpinan,” imbuh dia.

Akbar menyebut, faktor pemimpin merupakan salah satu penentu kesuksesan suatu partai. Pemimpin partai, kata Akbar, mempengaruhi cara pandang masyarakat terhadap partai tersebut.

“Kalau pemimpinnya dianggap di mata publik, katakanlah tidak akseptabel, bisa mengakibatkan tren publik juga memberikan penilaian terhadap Golkar juga mengalami penurunan,” ucap Akbar. (BS)


Advertisement
loading...
Comments

Nasional

800 Gram Sabu dalam Sandal Gagal Berlabu ke Parepare

Published

on

By

Makassartoday.com – Satuan Narkoba Polres Nunukan berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 800 gram yang melibatkan dua perempuan warga negara asing (WNA), Senin (15/1/2018) malam.

Kedua perempuan masing-masing Mida (38) asal Phlipina serta Marlina (32) asal Malaysia dibekuk saat berada di Pelabuhan Hj Putri Nunukan Timur. Dari informasi pihak kepolisian setempat bahwa keduanya masuk ke wilayah Indonesia tanpa melalui jalur resmi.

Petugas yang mencurigai kedua perempuan tersebut langsung melakukan penggeledahan di safe house dan ditemukan barang bukti kristal bening diduga sabu yang disembunyikan di dalam sandal pelaku dan sandal yang digunakan anak pelaku berusia 4 tahun.

“Hasil interogasi kedua tersangka ini mengaku disuruh kawannya yang disebut Haji dan menginap terpisah di Nunukan dengan kedua tersangka. Selanjutnya keduanya dan pria yang disebut Haji itu rencananya janjian untuk bertemu besok di Kapal Muatan (KM) Siguntang tujuan Kota Parepare, Sulsel,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel, Kamis (18/1/2018).

Sejauh ini pihak kepolisian masih melakukan pengembangan untuk mengejar jaringan kedua tersangka. Adapun dua tersangka yang merupakan warga negara asing tersebut telah menjalani penahanan di Mapolres Nunukan berdasarkan LP / /I/2018/Kaltara/Res Nunukan, 15 Januari 2018. (Hajji Taruna)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...