Pria Ini Bantai Ribuan Ekor Nyamuk dalam Semalam dengan Cara Ini | Makassar Today
Connect with us

Tekno

Pria Ini Bantai Ribuan Ekor Nyamuk dalam Semalam dengan Cara Ini

Published

on

Semua orang pasti membenci nyamuk. Serangga kecil itu kerap mengganggu kita saat tidur. Tak hanya itu, potensi terjangkitnya banyak penyakit bisa juga disebabkan oleh nyamuk.

Tentunya, ada banyak cara untuk membunuh nyamuk. Biasanya kita menggunakan semprotan nyamuk untuk membuat mereka mati. Sayangnya, cara tersebut bisa menyebabkan efek samping yang tidak baik untuk kesehatan jika sering terhirup.

Namun, pria yang bernama Dan Rojas dari akun Youtube Green Power Science berhasil menggunakan sejumlah alat sederhana untuk membunuh ribuan nyamuk.

Ia mengklaim bahwa dirinya tidak pernah mengalami masalah dengan nyamuk selama bertahun-tahun karena menggunakan cara ini.

Benda yang kamu butuhkan ialah kipas angin, alkohol, dan jaring-jaring penghalang dari serat logam (mesh screen). Awalnya, letakkan jaring di belakang kipas, jaring-jaring mesh screen dipercaya dapat menarik kuat benda masuk melalui kipas.


Untuk menarik nyamuk, Dan menggunakan anjingnya sebagai umpan. Dirinya percaya bahwa karbon dioksida yang dikeluarkan oleh mahluk hidup dapat menarik nyamuk untuk mendekat.

Ketika nyamuk mendekat, kipas akan menarik mereka untuk terperangkap di jaring-jaring. Mereka tidak langsung mati ketika terperangkap. Oleh karena itu, Dan menggunakan semprotan yang sudah dicampurkan alkohol untuk membunuh nyamuk.

JIKA TIDAK ADA UMPAN

Dan juga memberikan cara lainnya jika tidak ada umpan. Kamu bisa menggunakan soda dalam botol yang terbuka. Gelembung yang keluar dari soda hampir sama seperti mengeluarkan karbon dioksida. Dengan air soda, nyamuk juga akan mendekat dan menarik mereka.

Alkohol yang disemprotkan pada nyamuk, tidak hanya membuat nyamuk mati, tetapi juga dapat membuat mereka berevaporasi secara alami tanpa meninggalkan residu berbahaya. Cara alami ini tidak hanya baik untuk kesehatan, melainkan juga ramah lingkungan. (BS)

Advertisement
Comments

Tekno

Seminar CAA Kreator Konten Digital di Makassar Hadirkan Raditya Dika

Published

on

By

Makassartoday.com – Penulis, komedian, sutradara, sekaligus Youtubers nomor satu di Indonesia Raditya Dika, berkunjung ke Kota Makassar bersama Creators Academy Asia (CAA), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang digital untuk berkeliling ke empat kota di Indonesia mengajari millenial cara menjadi kreator konten digital yang kekinian namun berkualitas.

Adapun kota-kota yang akan disambangi dalam tur bertajuk #KreatorKekinian ini yakni Surabaya, Makassar, Bandung, dan Jakarta.

Tur ini akan berlangsung pada 27 Februari hingga 20 Maret 2018 dan Makassar menjadi kota ke- dua diadakannya seminar ini yang akan digelar malam ini di Ballroom Hotel Gammara Makassar, Kamis (1/3/2018).

Selain itu, Radit juga mengajak Dennis Adishwara dan Pandu Winoto dalam rangkaian seminar ini.


Dennis Adishwara menjelaskan dalam jumpa pers di Resto Gammara Hotel bahwa keinginan untuk melakukan tur ke berbagai kota di Indonesia ini berawal dari pandangan Radit.

“Bahwa kreator konten dapat menjadi cita-cita dan profesi bagi para millenial penerus bangsa,” katanya.

Pendaftaran untuk mengikuti acara ini sudah dibuka sejak 1 Februari 2018 diwww.ola.id/CAA.

Tiket yang dijual seharga Rp. 200.000.
Sementara itu kabar baiknya bahwa pendaftar berkesempatan memperoleh harga spesial yaitu Rp 100 ribu untuk satu tiket, hingga 12 Februari 2018.

Rencananya acara ini akan diadakan juga hingga ke luar negeri namun Indonesia menjadi pilihan utama melihat antusias warga dalam mempelajari kreator konten digital yang kekinian namun berkualitas apalagi diketahui followers Raditya Dika sebanyak 3.770.000 melebihi beberapa artis ternama, yang semakin membuat warga penasaran ingin menghadiri acara tersebut. (Hajji Taruna – Windha)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler