Puluhan Warga Parang Tambung Tunggu Gas 3 Kg Murah dari Pertamina | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Puluhan Warga Parang Tambung Tunggu Gas 3 Kg Murah dari Pertamina

Published

on

MAKASSAR – Puluhan warga Kelurahan Parang Tambang, Kecamatan Tamalate terlihat memadati salah satu areal lapang di Jl Dg Tata 3, Jumat (17/11/2017).

Kedatangan mereka tak lain untuk menunggu distribusi gas elpiji 3 Kg murah dari pihak Pertamina.

Rahim, salah seorang warga mengaku terpaksa meluangkan waktu untuk menunggu lantaran sejak beberapa hari ini tidak lagi menemukan gas elpiji 3 Kg murah di tingkat pengecer.

“Maumi diapa pak, kita terpaksa menunggu di sini, dari pada istri tidak masak di rumah gara-gara gas langka,” ucap Rahim.

Adapun distribusi gas elpiji 3 Kg murah tersebut difasilitasi oleh pihak kelurahan setempat. Setiap warga yang ingin mendapatkan gas elpiji 3 Kg diminta membawa KTP.

“Kita masih menunggu mobil truk dari Pertamina yang bawa gas elpiji 3 Kg. Warga bisa dapatkan gas dengan harga Rp15.500 per tabung, cukup memperlihatkan KTP saja,” kata seorang petugas Keluarahan Parang Tambung, Nur Saimah.

Dari informasi yang dihimpun warga setempat kelangkaan gas elpiji 3 Kg sudah berlangsung sejak sepakan. Kelangkaan terjadi pada tingkat pengecer. Adapun gas elpiji 3 Kg yang bisa ditemukan di pasaran kini harganya sudah mencapai Rp27 ribu per tabung. (Rusdi)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Sulsel

ASN Pemkot Diimbau “Makmurkan” Masjid, Deng Ical: Sudah Ada Surat Edaran

Published

on

By

Makassartoday.com – Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Makassar untuk “memakmurkan” masjid ketika waktu salat sudah tiba.

“Kalau adzan sudah berkumandang, segeraki’ tinggalkan aktifitas, ada kewajibanta sebagai muslim, upayakan makmurkanki masjidta,” imbuh Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal, dalam arahannya usai melaksanakan salat berjamaah di Masjid Amirul Ilham Kompleks Kantor Balaikota Makassar, Rabu (21/2/2018).

Menurut Deng Ical, sebagai ASN terutama yang memiliki jabatan harus memberi contoh yang baik bagi staf, terutama dalam urusan agama. Sebagai bawahan juga harus mampu mengikuti arahan pimpinan, apalagi yang sudah menyangkut kewajiban.

“ASN dituntut menjadi contoh bagi orang disekitarnya. Jadilah teladan yang mengajak kebaikan, apalagi jika itu adalah kewajiban kita” ujarnya di hadapan jamaah yang sebagian besar adalah ASN yang berkantor di Balaikota.

Lebih lanjut pria murah senyum ini juga mengungkapkan bahwa sebelumnya telah ada surat edaran yang dikeluarkan oleh Walikota Makassar pada 2017 lalu.

“Apalagi sudah ada edarannya berisi imbauan untuk melakukan salat fardu berjamaah tepat waktu,” ujarnya di Masjid yang dibangun di masa kepemimpinan Wali Kota, Ilham Arief Sirajuddin ini. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler