Stimlash Jaya Gelar Pagelaran Seni dan Budaya | Makassar Today
Connect with us
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text

Komunitas

Stimlash Jaya Gelar Pagelaran Seni dan Budaya

Published

on

MAKASSAR – Unit Kegiatan Mahasiswa Seni STIM Lasharan Jaya (Stimlash Jaya) Makassar menggelar Pagelaran Seni dan Budaya dengan mengangkat tema ‘BAPER (Big Art Experience)’ di gedung Lasharan Garden, Jl. Daeng Sirua, Makassar, Jumat malam (17/11/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan pengunjung diantaranya mahasiswa, dosen, pegawai, masyarakat umum dan anggota UKM Seni Stimlash Jaya. Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua 3 bidang kemahasiswaan STIM Lasharan Jaya, Arfiany Sahban, S.E, M.M. Ia sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap terus berlangsung tiap tahunnya.

“Awalnya dibuat tahun 2013, makin ke sini antusiasnya semakin besar, dan akhirnya di buat sebagai acara tahunan. Semoga tiap tahun tetap bisa diadakan, dan tetap bisa silaturahmi dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA), mahasiswa/i dan para dosen,” ungkapnya.

Selain pagelaran seni, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan bazar, temu alumni, dan pemutaran slide foto angkatan 2013.

Cholis, selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, pagelaran seni angkatan 2017 ini, diadakan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Stimlash Jaya, terutama di bidang seni tari, musik, vokal, drama, dan masih banyak lagi.

Pagelaran seni Stimlash Jaya tahun ini dimeriahkan oleh 13 penampilan diantaranya, tari 4 etnis, puisi berantai, musikalisasi puisi, vertikal limit, akustik, tari mahumere, grup perkusi, drama parody, drama musikal, baper performance, dance tae kwon do, dan penampilan spesial monolog ‘orang gila’.

Sukarno Hatta, yang membawakan monolog orang gila berhasil memukau puluhan pengunjung yang hadir. Ia tampil dengan busana compang-camping, rambut acak-acakan, dan membawa sebuah karung besar layaknya orang gila.

Monolog orang gila menyajikan isu-isu sosial masyarakat, seperti minuman keras, sempitnya lahan pekuburan, judi, dan lain sebagainya yang di kemas secara unik, edukatif, dan menghibur.

“Alkohol kok di minum, saya atau kalian yang gila!,” tandas Karno dalam aksi panggungnya.

Di akhir kegiatan, tim juri mengumumkan penampilan terbaik dan pengunjung terheboh. Masing-masing memperoleh hadiah dari panitia pelaksana pagelaran seni tsb. Setalah sesi penyerahan hadiah, kegiatan kemudian ditutup dengan sesi foto bersama. (*)

BAGIKAN:
Comments

Komunitas

SMPN 10 Makassar Bakal Gelar Temu Alumni

Published

on

By

Makassartoday.com – Para alumni angkatan 1981-2000 melaksanakan rapat terkait rencana pelaksanaan Temu Alumni SMPN 10 Makassar tahun 2018.

Rapat yang digelar dikediaman salah satu alumni ST.Rachmawaty, Jl Pongtiku Lr.4, Makassar, memilih Taufik Akbar (86) sebagai ketua panitia, sedangkan Yuriansyah (87) sekertaris serta Burhanuddin (85) sebagai bendahara panitia.

Sekertaris Panitia Yuriasyah dalam penyampainnya berharap masukan dan ide ide kreatif dari seluruh alumni dapat dipersatukan demi menyukseskan kegiatan temu alumni.

Di tempat yang sama, Keua Panitia Taufik Akbar menyampaikan, selain pelaksanaan reuni, panitia juga mengagendakan pembentukan dan pengukuhan IKA SMPN 10 Makassar

“Untuk itu di mohon doa restu segenap alumni untuk kelancaran acara nanti,” jelasnya.

Sementara, Bendahara Panitia Burhanuddin menginginkan agar kegiatan reuni sebagai wadah terbentuknya silaturahmi antar alumni guru dan siswa sehingga kedepannya semakin kuat rasa persaudaraan dan semakin tinggi serta menghasilkan ide kreatif yang bermanfaat bagi sesama alumni. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

IDI Makassar Berbagi Kaum Duafah di Bulan Ramadan

Published

on

By

Makassartoday.com – Dokter Spesialis dan Dokter Umum yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar mangisi Ramadan dengan kaum duafah.

Para dokter ini menyalurkan bantuan berupa sembako yang dipusatkan di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Selasa (12/6/2018).

Tak hanya sembako, para dokter ini juga menyerahkan pakaian layek pakai, yang terkumpul dari donator anggota IDI Kota Makassar serta kas organisasi.

“Ini bentuk kepekaan IDI Makassaar terhadap kaum duafa. Semua yang disumbangkan adalah hasil penggeledahan dana dari anggota dan kas IDI Makassar. Kami senang karena bisa berbagi di bulan suci ini,” ujar Ketua Panitia dokter Azizah Anoez.

Di tempat yang sama Ketua IDI Makassar, Siswanto Wahab menambahkan, kegiatan amaliah Ramadan yang dilakukan pihaknya adalah bentuk kepedulian terhadap sesama.

Menurutnya, kegiatan ini sudah merupakan agenda tahunan IDI serta juga aktif melaksanan pengabdian masyarakat berupa pengobatan gratis. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Forum Driver Online Makassar Gelar Sahur On The Road

Published

on

By

Makassartoday.com – Jelang akhir Ramadhan Forum Driver Online Makassar mengadakan kegiatan “Sahur On The Road” Minggu (10/6/2018) subuh.

Gabungan dari beberapa komunitas driver online ini tak ingin ketinggalan berbagi kebaikan di bulan suci. Dalam acara tersebut, setidaknya ada 25 komunitas yang ikut bergabung dan kabarnya, anggaran yang digunakan untuk acara tersebut merupakan sumbangsih dari setiap anggota komunitas.

“Alhamdulillah kami sedikit bisa menyisihkan penghasilan. Di bulan ramadhan kita memang harus berbuat yang lebih baik insya Allah rezeki juga akan lebih baik,” ujar Zul, salah satu anggota komunitas.

Rute yang dilewati, start dari GTC melewati Jalan Sudirman dan AP. Pettarani kemudian finish di Pantai Losari. Kabarnya agenda tersebut akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya