MAKES Bikin Workshop Corel Draw | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

MAKES Bikin Workshop Corel Draw

Published

on

MAKASSAR – Organisasi MAKES (Al-Markas for Khudi Enlightening Studies) menggelar workshop Corel Draw bertempat di Cafe As Salam, Jl Alauddin, Minggu (19/11/2017).

Workshop yang dihadiri oleh sekitar 20-an peserta itu dibawakan langsung oleh Nasrul, salah satu member MAKES yang berkompeten dalam bidang tersebut.

Nasrul yang juga merupakan ketua dari MAKES ini mengungkapkan bahwa topik workshop yang bawakan itu sangat penting.

“Saya melihat bahwa dunia visual telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Mulai dari urusan bisnis, akademis atau sekedar eksis,” katanya.

Ia melanjutkan bahwa desain grafis juga akan sangat membantu dalam proses penyampaian pesan visualisasi agar lebih menarik.

Sementara itu, Lukman Batari, salah satu peserta workshop mengaku senang dengan diadakannya workshop ini.

“Meskipun hanya dikenalkan dengan dasar-dasar corel draw, namun kami juga bisa tahu tool-tool yang penting dalam design grafis. Harapannya masih ada workshop kelanjutannya,” ujar Lukman yang juga mahasiswa Unismuh.

Nana sebagai salah satu panitia kegiatan membeberkan jika kegiatan ini kedepannya akan diselenggarakan 2 kali dalam sebulan.

“Ini sebenarnya workshop yang pertama kali diadakan di MAKES. Dan kedepan, rencananya akan dibuat rutin 2 kali dalam sebulan,” tutupnya. (*)


Advertisement
loading...
Comments

Komunitas

Danny Ingin MTC Jadi Contoh Perilaku Tertib Berlalulintas

Published

on

By

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak MTC (Makassar Tiger Club) tour keliling Makassar.

Ajakan itu disampaikan Danny saat mengukuhkan Badan Pengurus MTC Periode 2017-2019 di Baruga Anging Mammiri, Jumat (19/1/2018).

“Kita tour keliling Makassar sekali seminggu atau dua minggu sekali. Ramai – ramai,” ajak Danny.

Tur keliling Makassar dimaksudkan tidak sekedar konvoi mengitari kota. Tour itu juga memberikan edukasi etika berlalulintas di jalan umum. Misalnya, memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor berupa SIM dan STNK.

Kelengkapan kendaraan motor lainnya, seperti kaca spion, lampu sign, dan lampu stop juga kelengkapan pengendara seperti helm. Danny berharap, MTC dapat memberikan contoh perilaku tertib lalu – lintas bagi pengguna jalan yang lain.

Tertib lalu lintas kata Danny, harus dibudayakan di tengah – tengah masyarakat, apalagi jumlah pengendara motor baik roda dua ataupun empat terbilang besar di Makassar.

Tak jarang, kemacetan yang panjang juga diakibatkan oleh perilaku pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Contoh kecilnya, pengendara kerap menerobos traffic light saat lampu berwarna merah.

Lazim pula dijumpai, pengendara menghentikan kendaraan saat lampu berwarna merah di lajur yang mengharuskan berbelok kiri langsung.

Perilaku seperti inilah yang membutuhkan edukasi sehingga pengendara bisa menyadari sangat penting menghargai hak pengguna jalan yang lain.

“Perilaku tertib lalu lintas akan menghindarkan kita dari resiko kecelakaan di jalan raya,” ingat Danny.

Selain memberikan edukasi tertib lalu – lintas, Danny juga berharap MTC dapat mengisi ruang – ruang kreatifitas di Makassar dengan menggelar berbagai kegiatan positif. (*)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...