MAKES Bikin Workshop Corel Draw | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

MAKES Bikin Workshop Corel Draw

Published

on

MAKASSAR – Organisasi MAKES (Al-Markas for Khudi Enlightening Studies) menggelar workshop Corel Draw bertempat di Cafe As Salam, Jl Alauddin, Minggu (19/11/2017).

Workshop yang dihadiri oleh sekitar 20-an peserta itu dibawakan langsung oleh Nasrul, salah satu member MAKES yang berkompeten dalam bidang tersebut.

Nasrul yang juga merupakan ketua dari MAKES ini mengungkapkan bahwa topik workshop yang bawakan itu sangat penting.

“Saya melihat bahwa dunia visual telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Mulai dari urusan bisnis, akademis atau sekedar eksis,” katanya.

Ia melanjutkan bahwa desain grafis juga akan sangat membantu dalam proses penyampaian pesan visualisasi agar lebih menarik.


Sementara itu, Lukman Batari, salah satu peserta workshop mengaku senang dengan diadakannya workshop ini.

“Meskipun hanya dikenalkan dengan dasar-dasar corel draw, namun kami juga bisa tahu tool-tool yang penting dalam design grafis. Harapannya masih ada workshop kelanjutannya,” ujar Lukman yang juga mahasiswa Unismuh.

Nana sebagai salah satu panitia kegiatan membeberkan jika kegiatan ini kedepannya akan diselenggarakan 2 kali dalam sebulan.

“Ini sebenarnya workshop yang pertama kali diadakan di MAKES. Dan kedepan, rencananya akan dibuat rutin 2 kali dalam sebulan,” tutupnya. (*)

Advertisement
Comments

Komunitas

90 Mahasiswa Ikut Pencalonan Anggota Baru UKM LIMA

Published

on

By

Makassartoday.com – Sebanyak 90 calon anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (UKM LIMA) mengikuti technical meeting di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Kampus Samata, Rabu (18/4/2018).

Technical meeting ini merupakan rangkaian kegiatan perekrutan anggota baru mereka, sebelum masuk In House Training Jurnalistik (IHTJ).

Sekertaris panitia IHTJ, Muh Irwan mengatakan, sebanyak 111 peserta telah melakukan pendaftaran, namun hanya sebanyak 90 orang yang telah registrasi ulang.

“Yang mengambil formulir sebanyak 111 orang dan yang melakukan registrasi sebanyak 90 orang,” terangnya.


Sementara itu, Dewan Pakar UKM LIMA periode 2018, Fadhilah Azis menambahkan, technical meeting merupakan penjelasan mengenai persoalan teknis, mulai dari screening hingga ke tahap masuk kegiatan IHTJ.

“Technical Meeting merupakan Penjelasan teknis soal screening dan untuk memperkenalkan struktur lembaga,” ucapnya.

Lain halnya dengan Ketua Umum UKM LIMA, Faisal Mustafa yang menekankan kepada calon anggota baru agar memiliki semangat kompetisi.

“Saya harap kawan-kawan punya jiwa-jiwa dan semangat berkompetisi di mulai dari technical meeting hingga pengumuman IHTJ nantinya,” singkatnya. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler