NEWS

Relawan Pancasila Gelar Talk Show “Pahlawan Seperti Apa Kita Ini?”

MAKASSAR – Relawan Pancasila berkolaborasi dengan pihak Senat STIA LAN Makassar menggelar Talk Show Hari Pahlawan 2017 yang mengangkat tema “Pahlawan Seperti apa kita ini?”.

Acara yang berlangsung di Aula STIA LAN Makassar, Sabtu (18/11/2017) ini menghadirkan tiga narasumber masing-masing, Andi Shaifudiin, S.Ag, S.Pd MA, selaku Komisioner KPU Kota Makassar Bidang SDM, Dr Karnaini M,Si selaku Akademisi sekaligus Dosen STIA LAN Makassar serta Dr Syamsul Rizal MI, S.Sos M,Si, Wakil Wali Kota Makassar.

Talk Show ini dipandu Ami Sulasmi selaku Penggas Relawan Pancasila di Sulsel dan dikuti sekitar seratusan peserta dari berbagai universitas dan komutitas pemuda di Makassar.

Komisioner KPU Makassar, Andi Shaifudiin mengatakan, Pahlawan dalam devinisinya bukanlah sebuah cita-cita. Ia menyebut bahwa tidak ada satu pun pahlawan yang memiliki cita-cita menjadi sseorang Pahlawan.

“Di Masa lalu, Pahlawan bergerak karena ada ancaman fisik. Tantangan yang terbesar saat ini adalah musuh yang dihadapi dalam bentuk non-fisik,” urainya.

Untuk itu, perlu dipahami secara utuh ideologi Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia.

“Pahlawan zaman sekarng harus siap menghadapi pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan tahun depan dan salah satu Pahlawan sejati adalah mereka yang anti Golput,” tuturnya.

Sementara itu, Akademisi STIA LAN Makassar mendefinisikan Pahlawan saat ini sebagai Pahlawan yang membutuhkan beberapa modal.

“Modalnya diantaranya keberanian, rela berkorban untuk orang lain, dan mampu membela kebenaran. Serta memiliki kecerdasan yang mampu memberi kontribusi bagi Negara sendiri,” ungkap Guntur.

Sedangkan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal MI menjelaskan, bahwa Pahlawan saat ini adalah pahlawan yang mampu memaksimalka potensi, kompetensi, dan kecerdasan yang dimiliki.

“Mereka yang disebut Pahlawan zaman ini harus memiliki nilai manfaat bagi banyak orang banyak. Berbicara mengenai Pahlawan bukan lagi berbicara mendapatkan penyematan “emblem”. Kita mampu menjadi Pahlawan walaupun hanya memberikan hal kecil bagi bangsa dan Negara,” tandas Deng Ical, sapaan akrabnya. (rls) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top