FKIP Unismuh Cetak 999 Wisudawan Tahun 2017 | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

FKIP Unismuh Cetak 999 Wisudawan Tahun 2017

Published

on

MAKASSSAR – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar (FKIP Unismuh) menggelar acara malam ramah tamah wisudawan di Phinisi Ballroom Hotel Clarion, Senin (20/11/2017).

Malam ramah tamah digelar dalam rangka pelepasan 999 wisudawan tahun 2017 dari delapan prodi di jurusan FKIP.

Pengembangan akademik FKIP Unismuh dilihat dari visi sampai tahun 2020, yaitu Mewujudkan Fakultas Berkarakter Islami yang Unggul dan Terpercaya dalam Mengembangkan Ilmu Pendidikan dan klKeguruan melalui Penguatan Tridharma Perguruan Tinggi.

“salah satu aspek dalam penguatan Tridarma Perguruan Tinggi adalah bagaimana peran serta aktivitas mahasiswa di dalam maupun diluar kampus,” ucap Dr. Khairuddin selaku Wakil Dekan 1 FKIP Unismuh, Erwin Akib, Ph.D.

Pihaknya juga mengumumkan delapan wisudawan terbaik dari delapan prodi di tahun ini, yaitu Fisika, PGSD, Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Bahasa  dan Sastra Indonesia, Pendidikan Seni Rupa, Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika , dan Teknologi pendidikan. 

Dia berharap, Perguruan Tinggi Unismuh menjadi ujung tombak anti korupsi yang tentunya didukung oleh SDM yang ada di FKIP dengan jumlah dosen mencapai 200 orang.

“Pencapaian yang di raih oleh wisudawan terbaik juga tak lepas dari SDM yang memadai,” tutupnya. (Risma/Hajji)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Sulsel

ASN Pemkot Diimbau “Makmurkan” Masjid, Deng Ical: Sudah Ada Surat Edaran

Published

on

By

Makassartoday.com – Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Makassar untuk “memakmurkan” masjid ketika waktu salat sudah tiba.

“Kalau adzan sudah berkumandang, segeraki’ tinggalkan aktifitas, ada kewajibanta sebagai muslim, upayakan makmurkanki masjidta,” imbuh Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal, dalam arahannya usai melaksanakan salat berjamaah di Masjid Amirul Ilham Kompleks Kantor Balaikota Makassar, Rabu (21/2/2018).

Menurut Deng Ical, sebagai ASN terutama yang memiliki jabatan harus memberi contoh yang baik bagi staf, terutama dalam urusan agama. Sebagai bawahan juga harus mampu mengikuti arahan pimpinan, apalagi yang sudah menyangkut kewajiban.

“ASN dituntut menjadi contoh bagi orang disekitarnya. Jadilah teladan yang mengajak kebaikan, apalagi jika itu adalah kewajiban kita” ujarnya di hadapan jamaah yang sebagian besar adalah ASN yang berkantor di Balaikota.

Lebih lanjut pria murah senyum ini juga mengungkapkan bahwa sebelumnya telah ada surat edaran yang dikeluarkan oleh Walikota Makassar pada 2017 lalu.

“Apalagi sudah ada edarannya berisi imbauan untuk melakukan salat fardu berjamaah tepat waktu,” ujarnya di Masjid yang dibangun di masa kepemimpinan Wali Kota, Ilham Arief Sirajuddin ini. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler