Pendiri Kampung Inggris Pare Kediri Berbagi Ilmu di Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text

Komunitas

Pendiri Kampung Inggris Pare Kediri Berbagi Ilmu di Makassar

Published

on

MAKASSAR – Al Fath Foundation bekerjasama Phazolle Training Center (PTC) menggelar Seminar Nasional Bahasa bertemakan ‘Glancingly To English. Bahasamu Batas Duniamu’ bertempat di Ballroom Hotel Grand Asia, Jl Boulevard Panakukang, Makassar, Minggu (19/11/2017).

Seminar ini menghadirkan Pendiri Kampung Bahasa Pare Kediri sekaligus Direktur Utama Basic English Course (BEC), Mr. Kalend Osen, sebagai pembicara utama.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 800 peserta ini, diadakan oleh Al-Fath Foundation dan PTC guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya menguasai keterampilan bahasa Inggris, dan juga sebagai wadah pengenalan bagi Al-Fath Foundation sebagai organisasi yang bergerak di bidang event organizer, dan PTC sebagai lembaga bimbingan belajar di Makassar yang berfokus pada pengembangan keterampilan, khususnya bahasa Inggris.

Mr. Kalend Olsen dalam pemaparan materinya mengungkapkan, tidak ada cara khusus untuk mempelajari dan menguasai keterampilan berbahasa Inggris. Yang harus kita miliki untuk menguasai bahasa tsb hanyalah motivasi dan kemauan keras untuk terus latihan serta membiasakan diri.

“Alasan saya mendirikan lembaga Kampung Pare Kediri, supaya kemampuan bahasa Inggris saya tidak hilang. Maka dari itu saya mendirikan kampung ini, agar kita bisa bersama-sama latihan berbahasa Inggris. Bahasa Inggris bukan hanya milik mahasiswa jurusan bahasa Inggris saja, melainkan milik semua mahasiswa darimana pun asal jurusan mereka,” lanjutnya.

Ia pun mengutarakan harapannya, semoga semua peserta yang hadir bisa meningkatkan bahasa Inggrisnya dengan terus latihan, berjuang, dan tetap semangat menguasai bahasa Inggris.

“Jangan memimpikan kesuksesan tanpa perjuangan, dan jangan memimpikan bisa berbahasa inggris tanpa perjuangan serta semangat,” pungkasnya.

Harianto, Pendiri PTC sekaligus Panitia Penyelenggara mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini agar masyarakat mengetahui pentingnya bahasa Inggris dalam menghadapi persaingan global.

Ia pun berharap kepada semua peserta yang hadir, agar dapat mengaplikasikan ilmu dan wawasan dari Mr. Kalend Olsen, sepulang dari kegiatan seminar ini. (Fachri)

BAGIKAN:
Comments

Komunitas

SMPN 10 Makassar Bakal Gelar Temu Alumni

Published

on

By

Makassartoday.com – Para alumni angkatan 1981-2000 melaksanakan rapat terkait rencana pelaksanaan Temu Alumni SMPN 10 Makassar tahun 2018.

Rapat yang digelar dikediaman salah satu alumni ST.Rachmawaty, Jl Pongtiku Lr.4, Makassar, memilih Taufik Akbar (86) sebagai ketua panitia, sedangkan Yuriansyah (87) sekertaris serta Burhanuddin (85) sebagai bendahara panitia.

Sekertaris Panitia Yuriasyah dalam penyampainnya berharap masukan dan ide ide kreatif dari seluruh alumni dapat dipersatukan demi menyukseskan kegiatan temu alumni.

Di tempat yang sama, Keua Panitia Taufik Akbar menyampaikan, selain pelaksanaan reuni, panitia juga mengagendakan pembentukan dan pengukuhan IKA SMPN 10 Makassar

“Untuk itu di mohon doa restu segenap alumni untuk kelancaran acara nanti,” jelasnya.

Sementara, Bendahara Panitia Burhanuddin menginginkan agar kegiatan reuni sebagai wadah terbentuknya silaturahmi antar alumni guru dan siswa sehingga kedepannya semakin kuat rasa persaudaraan dan semakin tinggi serta menghasilkan ide kreatif yang bermanfaat bagi sesama alumni. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

IDI Makassar Berbagi Kaum Duafah di Bulan Ramadan

Published

on

By

Makassartoday.com – Dokter Spesialis dan Dokter Umum yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar mangisi Ramadan dengan kaum duafah.

Para dokter ini menyalurkan bantuan berupa sembako yang dipusatkan di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Selasa (12/6/2018).

Tak hanya sembako, para dokter ini juga menyerahkan pakaian layek pakai, yang terkumpul dari donator anggota IDI Kota Makassar serta kas organisasi.

“Ini bentuk kepekaan IDI Makassaar terhadap kaum duafa. Semua yang disumbangkan adalah hasil penggeledahan dana dari anggota dan kas IDI Makassar. Kami senang karena bisa berbagi di bulan suci ini,” ujar Ketua Panitia dokter Azizah Anoez.

Di tempat yang sama Ketua IDI Makassar, Siswanto Wahab menambahkan, kegiatan amaliah Ramadan yang dilakukan pihaknya adalah bentuk kepedulian terhadap sesama.

Menurutnya, kegiatan ini sudah merupakan agenda tahunan IDI serta juga aktif melaksanan pengabdian masyarakat berupa pengobatan gratis. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Forum Driver Online Makassar Gelar Sahur On The Road

Published

on

By

Makassartoday.com – Jelang akhir Ramadhan Forum Driver Online Makassar mengadakan kegiatan “Sahur On The Road” Minggu (10/6/2018) subuh.

Gabungan dari beberapa komunitas driver online ini tak ingin ketinggalan berbagi kebaikan di bulan suci. Dalam acara tersebut, setidaknya ada 25 komunitas yang ikut bergabung dan kabarnya, anggaran yang digunakan untuk acara tersebut merupakan sumbangsih dari setiap anggota komunitas.

“Alhamdulillah kami sedikit bisa menyisihkan penghasilan. Di bulan ramadhan kita memang harus berbuat yang lebih baik insya Allah rezeki juga akan lebih baik,” ujar Zul, salah satu anggota komunitas.

Rute yang dilewati, start dari GTC melewati Jalan Sudirman dan AP. Pettarani kemudian finish di Pantai Losari. Kabarnya agenda tersebut akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya