Pendiri Kampung Inggris Pare Kediri Berbagi Ilmu di Makassar | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Pendiri Kampung Inggris Pare Kediri Berbagi Ilmu di Makassar

Published

on

MAKASSAR – Al Fath Foundation bekerjasama Phazolle Training Center (PTC) menggelar Seminar Nasional Bahasa bertemakan ‘Glancingly To English. Bahasamu Batas Duniamu’ bertempat di Ballroom Hotel Grand Asia, Jl Boulevard Panakukang, Makassar, Minggu (19/11/2017).

Seminar ini menghadirkan Pendiri Kampung Bahasa Pare Kediri sekaligus Direktur Utama Basic English Course (BEC), Mr. Kalend Osen, sebagai pembicara utama.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 800 peserta ini, diadakan oleh Al-Fath Foundation dan PTC guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya menguasai keterampilan bahasa Inggris, dan juga sebagai wadah pengenalan bagi Al-Fath Foundation sebagai organisasi yang bergerak di bidang event organizer, dan PTC sebagai lembaga bimbingan belajar di Makassar yang berfokus pada pengembangan keterampilan, khususnya bahasa Inggris.

Mr. Kalend Olsen dalam pemaparan materinya mengungkapkan, tidak ada cara khusus untuk mempelajari dan menguasai keterampilan berbahasa Inggris. Yang harus kita miliki untuk menguasai bahasa tsb hanyalah motivasi dan kemauan keras untuk terus latihan serta membiasakan diri.


“Alasan saya mendirikan lembaga Kampung Pare Kediri, supaya kemampuan bahasa Inggris saya tidak hilang. Maka dari itu saya mendirikan kampung ini, agar kita bisa bersama-sama latihan berbahasa Inggris. Bahasa Inggris bukan hanya milik mahasiswa jurusan bahasa Inggris saja, melainkan milik semua mahasiswa darimana pun asal jurusan mereka,” lanjutnya.

Ia pun mengutarakan harapannya, semoga semua peserta yang hadir bisa meningkatkan bahasa Inggrisnya dengan terus latihan, berjuang, dan tetap semangat menguasai bahasa Inggris.

“Jangan memimpikan kesuksesan tanpa perjuangan, dan jangan memimpikan bisa berbahasa inggris tanpa perjuangan serta semangat,” pungkasnya.

Harianto, Pendiri PTC sekaligus Panitia Penyelenggara mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini agar masyarakat mengetahui pentingnya bahasa Inggris dalam menghadapi persaingan global.

Ia pun berharap kepada semua peserta yang hadir, agar dapat mengaplikasikan ilmu dan wawasan dari Mr. Kalend Olsen, sepulang dari kegiatan seminar ini. (Fachri)

Advertisement
Comments

Komunitas

90 Mahasiswa Ikut Pencalonan Anggota Baru UKM LIMA

Published

on

By

Makassartoday.com – Sebanyak 90 calon anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (UKM LIMA) mengikuti technical meeting di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Kampus Samata, Rabu (18/4/2018).

Technical meeting ini merupakan rangkaian kegiatan perekrutan anggota baru mereka, sebelum masuk In House Training Jurnalistik (IHTJ).

Sekertaris panitia IHTJ, Muh Irwan mengatakan, sebanyak 111 peserta telah melakukan pendaftaran, namun hanya sebanyak 90 orang yang telah registrasi ulang.

“Yang mengambil formulir sebanyak 111 orang dan yang melakukan registrasi sebanyak 90 orang,” terangnya.


Sementara itu, Dewan Pakar UKM LIMA periode 2018, Fadhilah Azis menambahkan, technical meeting merupakan penjelasan mengenai persoalan teknis, mulai dari screening hingga ke tahap masuk kegiatan IHTJ.

“Technical Meeting merupakan Penjelasan teknis soal screening dan untuk memperkenalkan struktur lembaga,” ucapnya.

Lain halnya dengan Ketua Umum UKM LIMA, Faisal Mustafa yang menekankan kepada calon anggota baru agar memiliki semangat kompetisi.

“Saya harap kawan-kawan punya jiwa-jiwa dan semangat berkompetisi di mulai dari technical meeting hingga pengumuman IHTJ nantinya,” singkatnya. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler