Komunitas

HMS FT-UH Bikin Kelas Jurnalistik

MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (HMS FT-UH) menyelenggarakan kelas jurnalistik, sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian acara Civil Book Fair 2017.

Kelas jurnalistik tsb dilangsungkan di Gedung Classroom Universitas Hasanuddin, Jalan Poros Malino, Gowa pada Selasa sore (21/11/2017).

Kelas jurnalistik ini dihadiri oleh sekitar 20 peserta yang merupakan mahasiswa Universitas Hasanuddin dari beberapa program studi, yakni Teknik Sipil dan Teknik Lingkungan.

Kegiatan tsb turut menghadirkan pegiat literasi dan jurnalis, Fachri Djaman, yang dulunya juga mahasiswa Teknik Sipil Unhas.

Ketua pelaksana, Fahmi Rusdi, mengatakan tujuan dari diadakannya kelas jurnalistik ini untuk mengenalkan pada anggota HMS FT-UH pentingnya jurnalistik dalam kehidupan sehari-hari.

HMS FT-UH sendiri sudah berdiri sejak 12 Desember 1963 dan tercatat memiliki ribuan anggota.

“Harapannya, peserta mampu mengenal apa itu jurnalistik dan bagaimana penerapannya. Saya berharap, pelatihan ini dapat berguna bagi adik-adik yang ingin menggeluti bidang penerbitan atau pers nantinya,” ujar Fahmi menambahkan.

Felayutan Nala, salah seorang peserta kelas jurnalistik mengungkapkan, bahwa pelatihan ini asyik dan seru. Pembicara juga aktif berinteraksi dengan peserta dalam kelas, sehingga kelas tidak monoton. Ia juga menambahkan ingin menjadi jurnalis apabila diberi kesempatan untuk mendapat lebih banyak ilmu lagi.

“Semoga kedepannya kelas jurnalistik ini lebih baik dan dapat mengajak lebih banyak teman-teman untuk belajar tentang jurnalistik,” pesan Felayutan yang akrab disapa Tatan.

Selanjutnya, HMS FT-UH berencana untuk menggelar kembali kelas jurnalistik hingga lima kali, dimana kelas jurnalistik kali ini merupakan kelas yang pertama. (*)

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top