Kasdam XIV/Hasanuddin Berganti, Pangdam Pimpin Upacara Sertijab | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Kasdam XIV/Hasanuddin Berganti, Pangdam Pimpin Upacara Sertijab

Published

on

MAKASSAR – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin resmi dijabat Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Budi Sulistiono, menggantikan pejabat lama, Brigjen TNI Supartodi.

Upacara Sertijab dipimpin langsung Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti di ruang kehormatan “Setia Hingga Akhir” Makodam, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (21/11/2017)

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan, pergantian pejabat adalah sebuah hal yang lumrah dalam organisasi TNI. Hal itu, kata dia, adalah bentuk kinerja persatuan tugas pokok yang merupakan bagian pembinaan personil.

“Harapan kepada Kasdam XIV/Hasanuddin agar mampu melaksanakan tugas dengan baik dan mampu membuat suasana lebih baik pada saat melaksanakan tugas serta membangun program kerja yang lebih efisien dan bisa meningkatkan prestasi Kodam XIV/Hasanuddin,” ucap Pangdam.

Perwira berpangkat bintang dua di pundak itu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Brigjen TNI Supartodi, yang selama menjabat Kasdam XIV/Hasanuddin telah memberi gagasan, invosasi dan mebawa perubahahan signifikan di jajarannya.

“Gagasan itu dapat dilihat dari medan satuan baik di luar maupun di dalam negeri,” ucapa Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Pangdam juga mendukung kepada anggota yang ingin terjun di dunia politik, namun jika telah resmi menyatakan mengundurkan diri dari TNI.

“Kami mendukung anggota yang ingin terjun di dunia politik, namun lepas dari itu harus mengundurkan diri terlebih dahulu di TNI,” tutup Agus Surya Bakti. (Risma/Hajji Taruna)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Sulsel

ASN Pemkot Diimbau “Makmurkan” Masjid, Deng Ical: Sudah Ada Surat Edaran

Published

on

By

Makassartoday.com – Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Makassar untuk “memakmurkan” masjid ketika waktu salat sudah tiba.

“Kalau adzan sudah berkumandang, segeraki’ tinggalkan aktifitas, ada kewajibanta sebagai muslim, upayakan makmurkanki masjidta,” imbuh Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal, dalam arahannya usai melaksanakan salat berjamaah di Masjid Amirul Ilham Kompleks Kantor Balaikota Makassar, Rabu (21/2/2018).

Menurut Deng Ical, sebagai ASN terutama yang memiliki jabatan harus memberi contoh yang baik bagi staf, terutama dalam urusan agama. Sebagai bawahan juga harus mampu mengikuti arahan pimpinan, apalagi yang sudah menyangkut kewajiban.

“ASN dituntut menjadi contoh bagi orang disekitarnya. Jadilah teladan yang mengajak kebaikan, apalagi jika itu adalah kewajiban kita” ujarnya di hadapan jamaah yang sebagian besar adalah ASN yang berkantor di Balaikota.

Lebih lanjut pria murah senyum ini juga mengungkapkan bahwa sebelumnya telah ada surat edaran yang dikeluarkan oleh Walikota Makassar pada 2017 lalu.

“Apalagi sudah ada edarannya berisi imbauan untuk melakukan salat fardu berjamaah tepat waktu,” ujarnya di Masjid yang dibangun di masa kepemimpinan Wali Kota, Ilham Arief Sirajuddin ini. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler