Sulsel

Lagi, Makassar Paparkan Program Unggulan di Spanyol

-SPANYOL – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama Kota Semarang menjadi Kota Pilihan dari Komisi Eropa untuk memberikan presentasi mengenai Kerjasama International dan Potensi Investasi Smart City di Indonesia .

Presentasi ini dilakukan di Kota Malaga , yang merupakan Kota pelabuhan terbesar di Spanyol, Selasa (21/11/2017).

Presentasi ini dilakukan di hadapan World Cities Organization and European Commision partner yang terdiri dari beberapa Government Agency yang ada di Eropa.

Kepala Sub Bagian Kerjasama Antar Daerah/Lembaga Setda Pemkot Makassar, Najiran Syamsuddin Memaparkan perkembangan Kota Makassar serta kemajuan smart city project di Makassar. Dalam pemaparannya Makassar sebagai kota yang menjadi pilot project untuk beberapa smart city program dan inovation di Indonesia.

“Kami paparkan kemajuan kota makassar saat ini, termasuk beberapa program inovasi,” katanya.

Tak hanya kemajuan Kota Makassar, potensi kerjasama internasional di Makassar sebagai kota yang menjadi Hub of Indonesia / Centre of Indonesia.

Najiran menjelaskan, semenjak kepemimpinan Walikota Moh. Ramdhan Pomanto, makassar telah dikenal luas oleh negara negara didunia melalui beberapa program unggulannya seperti Home Care, Longset, War Room, Pendestrian Bintang 5.

“Hal ini tentunya sangat dipengaruhi juga oleh public engagement di masyarakat yang merasakan secara langsung manfaat dari program program unggulan pak wali,” tutupnya.

Rencanany Komisi Eropa akan melakukan pertemuan dengan Kementerian Bappenas dan Kementerian Luar Negeri untuk mewujudkan kerjasama internasional antara beberapa Government Agency di Eropa dengan Kota Makassar.

Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi dunia Internasional kepada Kota Kota di dunia yang dianggap telah berhasil menciptakan perubahan yang besar dan telah banyak mempengaruhi perkembangan masyarakat, salah satunya adalah Kota Makassar. (*) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top