Danny Tegur Timses, Atribut DIAmi "Pakui" Pohon Langsung Dicopot | Makassar Today
Connect with us
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text

Politik

Danny Tegur Timses, Atribut DIAmi “Pakui” Pohon Langsung Dicopot

Published

on

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memerintahkan Camat Ujung Pandang Zulkifli Nanda segera mencopot 60 banner pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) yang terpasang di pohon.

Hal ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan pria yang karib disapa Danny Pomanto ini mematuhi aturan kota tidak boleh memasang atribut apa pun di pohon kota.

“Jangan mentang-mentang ini adalah acara kita terus aturan dilabrak seenaknya saja. Aturan harus kita tegakan tanpa pandang bulu, meskipun itu milik kita,” tegas Danny, Rabu (22/11/2017).

Danny yang juga kandidat Wali Kota Makassar petahana ini langsung menegur dan mengimbau kepada seluruh tim pemenangnya agar tidak melanggar aturan dengan menempel atribut apa pun di pohon.

Camat Zulkifli pun langsung mencopot seluruh banner untuk kepentingan deklarasi pasangan DIAmi yang dimaksud yang ada di wilayahnya.

“Sesuai perintah Pak Wali, semua baliho atau benner yg dipaku di pohon sdh ditertibkan oleh satgas dan Satpol PP Kec. Ujung Pandang. Ada sekitar 60 benner ditertibkan,” pungkasnya.

Menurut Zul sapaan Camat Ujung Pandang, banner-banner itu tadinya dipasang di Jl. Jend. Sudirman dan Jl. Penghibur. Sekitar 20 personel diturunkan untuk kepentingan tersebut masing-masing, Satgas kebersihan 10 orang dan Satpol 10 orang.

“(Penertiban ini) Perintah langsung Pak Wali. Walaupun benner DIAmi, (tetap) ditertibkan untuk memberi contoh yang baik,” kunci Zul. (*)

BAGIKAN:
Comments

Politik

Ini 5 Parpol Yang Sudah Daftarkan Bacalegnya di KPU Makassar

Published

on

By

Makassartoday.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar mengaku telah menerima berkas pencalonan legislatif dari lima partai politik.

Kelima parpol yang telah mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) hingga hari ini, yaitu Golkar, NasDem, PKS, Perindo, dan Berkarya.

“Sampai malam ini kami sudah lima parpol yang telah mendaftarkan bacaleg-nya,” jelas Komisioner KPU Makassar Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Andi Syaifuddin dikonfirmasi MakassarToday, Senin (16/7/2018) malam.

Untuk parpol lain, kata Syafiuddin akan mendaftar pada hari terakhir, yakni Selasa 17 Juli 2018, besok. Adapun pendaftaran, kata dia, bakal ditutup hingga jelang dini hari.

“Besok menyusul yang lain. Kita tunggu sampai pukul 00.00 Wita,” sambungnya. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Politik

Baru 2 Parpol Daftar Bacaleg di KPU Sulsel

Published

on

By

Makassartoday.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel mengaku baru menerima berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) dari dua partai politik (parpol).

Divisi Humas dan Data Informasi KPU Sulsel, Uslimin dikonfirmasi, mengatakan, dua parpol yang telah mendaftarkan bacalegnya di KPU Sulsel hingga Senin (16/7/2018) malam, yaitu Partai Perindo dan NasDem.

“Sampai hari ini baru dua. Perindo mendaftar 15 Juli, dan NasDem tanggal 16 Juli, siang tadi,” jelas Uslimin kepada MakassarToday.com.

Sepwrti diketahui, bahwa pendaftaran bacaleg telah dibuka sejak 4 Juli lalu dan batas akhir pendaftaran ditetapkan pada Selasa 17 Juli 2018, besok pada pukul 00.00 WITA.

“Parpol yang belum mendapatkan bacalegnya kita tunggu besok hingga pukul 00.00 WITA,” imbuhnya.

Uslimin menambahkan, tahapan pendaftaran sudah disosialisasikan serta beberapa kali disampaikan kepada para pengurus parpol, namun hingga hari ini sebagian besar parpol belum juga mendaftar.

“Parpol sudah berulangkali disampaikan. Tapi mungkin karena mereka kesulitan internal dan rata-rata memilih di hari terakhir besok,” ucapnya. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Politik

Gerindra Makassar Lantik PAC Sangkarrang

Published

on

By

Makassartoday.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra melantik puluhan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

Acara pelantikan yang berlangsung di Pulau Barrang Lompo, Minggu (15/7/2018) pagi tadi dihadiri langsung Ketua DPC Partai Gerindra Makassar, Erick Horas.

Dalam sambutannya, Erick yang juga Wakil Ketua DPRD Makassar itu menyampaikan amanah dari DPP untuk suksesi Partai Gerindra pada Pemilu 2019.

“Pelantikan ini sekaligus untuk memanaskan mesin partai dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” jelas Erick Horas didampingi Ketua PAC Gerindra Sangkarrang, Muhidin.

Dia menambahkan, jika dalam Pileg Makassar tahun depan partainya menargetkan perolehan kursi dan suara terbanyak di Parlemen Makassar.

Sekedar diketahui, Partai Gerindra pada Pileg 2014 lalu berhasil menempati posisi ketiga, setelah Partai Golkar dan Demokrat dengan perolehan lima kursi di DPRD Makassar. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya