Jaring Pemain Muda, PSM Turunkan Tim Talent Scouting ke 5 Kota | Makassar Today
Connect with us

Liga Indonesia

Jaring Pemain Muda, PSM Turunkan Tim Talent Scouting ke 5 Kota

Published

on

MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts membentuk tim talent scouting untuk pencarian bakat pemain muda di beberapa kota yang ada di Indonesia Timur.

Adapun daerah yang menjadi target, antara lain Kupang (Nusa Tenggara Timur), Tulehu (Maluku), Kendari (Sulawesi Tenggara), Mamuju (Sulawesi Barat), dan Makassar (Sulawesi Selatan).

“Pekan ini tim pelatih PSM akan mulai melakukan scouting dibeberapa daerah. Di daerah tempat dilakukannya scouting telah terbentuk panitia lokal yang membantu pekerjaan dari tim pelatih PSM untuk melakukan seleksi terhadap calon pemain muda PSM,” ungkap Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, Rabu (22/11/2017).

Adapun scouting di Kota Tulehu, Kendari, Kupang bersamaan digelar pada tanggal 25-26 November dan tim pelatih dari PSM sudah ada di masing-masing kota pada tanggal 23 November.


“Tim pelatih dari PSM akan menuju kota tujuan sesuai dengan tugas dari pelatih kepala. Untuk seleksi di Tulehu akan digelar di lapangan Stadion Matawaru Tulehu, seleksi di Kendari akan digelar di lapangan Lakidende Kendari, dan seleksi di Kupang akan dilakukan di lapangan Bali United Kristal Kupang dan lapangan Polda Nusa Tenggara Timur,” lanjut Wina.

Wina menambahkan, bagi peserta yang telah mendaftarkan dirinya melalui registrasi online, datanya akan langsung diberikan ke masing-masing panitia lokal untuk dilakukan seleksi berkas sehingga yang akan dipanggil mengikuti seleksi nantinya benar-benar talenta pemain yang potensial dan memiliki bakat yang layak untuk menjadi bagian dari tim muda PSM Makassar. (Tina/Foto:Hajji Taruna)

Advertisement
Comments

Liga Indonesia

Tandang ke Barito Putera, PSM Kalah 2-1

Published

on

By

Makassartoday.com – Pekan ke-4 Laga lanjutan Gojek Liga 1 2018, PSM Makassar melawan tuan rumah Barito Putera yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/04/2018) sore berkahir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Jual beli serangan mulai berlangsung sejak babak pertama, hingga memasuki menit ke -16, Douglas Packer berhasil membobol gawang PSM Makassar yang dijaga oleh Sahahar Ginanjar.

Gol tersebut berawal dari tendangan penalti yang berhasil ditepis oleh Shahar Ginanjar, namun bola.muntah kembali diambil Douglas Packer hingga tercipta sepakan keras yang tak mampu ditepis oleh kiper PSM Makassar itu.


Memasuki menit ke-28 PSM Makassar berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol yang dicetak oleh Ferdinand Sinaga atas umpan panjang dari pertahanan Tim Juku Eja.

Ferdinand Sinaga berhasil menembus pertahanan tim tuan rumah Barito Putera dan berhadapan head to head dengan kiper Barito, Adithya Harlan.

Menit ke-91+3 anak-anak Barito Putera kembali menambah keunggulan berkat servis yang sangat cerdik oleh Majas Cardoba yang berhasil masuk ke pojok kiri gawang Shahar Ginanjar.

Hingga peluit panjang berbunyi, berkat Gol tersebut PSM Makassar harus menelan kekalahan di kandang Barito Putera dengan Skor 2-1 atas PSM Makassar. (Tina)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler