Hukum & Kriminal

Menantu Mantan Bupati Takalar Lapor Balik Oknum Jaksa

MAKASSAR – ‎Andi Armal, anak menantu mantan Bupati Takalar, Buhanuddin Baharuddin yang sebelumnya menjadi terlapor dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap seorang oknum Jaksa bernama Taswin Imransyah (43), kini melakukan upaya hukum sebaliknya.

Armal mengaku akan melaporkan balik oknum Jaksa tersebut dengan pasal yang sama, yakni tindak pidana penganiyaan. Rencana itu disampaikan Armal kepada sejumlah media saat ditemui di bilangan Panakkukang, Makassar, Rabu (22/11/2017).

Dia membantah jika dirinya melakukan penganiayaan terhadap pelapor. Dihadapan wartawan Arman menceritakan isniden dirinya dengan sang Jaksa tersebut hanya sebatas saling dorong.

“Saya tidak sama sekali melakukan penganiayaan terhadap pelapor. Hanya saat itu dirumahnya antara saya dan pelapor terlibat adu mulut yang kemudian saling dorong. Saat itulah pelapor terbentur ke meja. Tapi kejadian tersebut justru terbalik, malah saya yang dianiaya oleh pelapor,” beber Armal.

Dia juga menyebutkan jika kedatangannya ke rumah pelapor bukan untuk melakukan penganiayaan, melainkan hanya memenuhi panggilan pelapor.

“Saya ke sana karena dipanggil sama pelapor, jadi saya datang bukan bertujuan memukuli dia. Saya laporkan balik karena saya yang dianiaya. Ini demi untuk mengetahui keadilan, di rumahnya pun sewaktu saya datang tidak gaduh. Saya tahu etika sebagai tamu,” cetus Armal.

Baca Juga: Menantu Mantan Bupati Takalar Dibekuk Usai Aniaya Jaksa

Menurut Armal, kedatangannya di rumah pelapor tidak seorang diri. Ia bersama rekannya bernama Farhan. Adapun saat aksi saling dorong terjadi antara dirinya dan pelapor sempat dilerai oleh rekannya Farhan.

“Sewaktu saya bersama oknum jaksa itu terlibat adu mulut hingga saling dorong, kemudian teman saya Farhan melerai kami. Nah jika memang saya memukul tentu teman saya turut terlibat memukul, tapi justri dia (Taswin,red) yang memukul saya,” katanya.

Armal menyebut insiden ini bermula saat pelapor mengancam memenjarakan mantan Bupati Takalar, yang tak lain adalah ayah mertuanya. (Askay Khan) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top