Film Maipa Deapati dan Datu Museng Tayang Januari | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Film

Film Maipa Deapati dan Datu Museng Tayang Januari

Published

on

MAKASSAR – Art2tonic siap merilis film ke terbarunya berjudul Maipa Deapati dan Datu Museng. Film ketujuh garapan sutradara, Syahrir Arsyad Dini atau akrab disapa Rere itu bakal tayang 11 Januari 2018 mendatang.

Film yang bermuatan kisah cinta tokoh adat Sulsel ini dibintangi artis Bollywood Shaher Syeikh (Datu Museng) serta Fildzah Burhan (Maipa Deapati).

Bagi warga Makassar, nama Datu Museng dikenal sebagai seniman yang mempopulerkan musik Sinrilik. Namanya kini diabadikan sebagai nama jalan serta kawasan kuliner kota Daeng. Di jalan itu pula, Datu Museng dan kekasihnya, Maipa Deapati dimakamkam.

“Film ini menceritakan kisah cinta dua orang kekasih yang menjadi legenda dari Kerajaan Gowa. Namun sayang kisah mereka berakhir tragis, hampir mirip dengan Romeo dan Juliet,” kata Rere di acara press conference dan Launching Ofice Trailer Film Datu Museng dan Maipa Deapati di Mall Phinisi Point, Sabtu (25/11/2017).

Rere mengaku mengangkat kisah cinta Maipa dan Datu Museng dalam sebuah film agar lebih mendunia. Film yang ia produksi selama dua tahun ini banyak mengalami kendala, salah satunya jarak lokasi yang jauh dan cuaca yang panas.

Namun film ini ia klaim menjadi film termahal dengan tingkat kesulitan yang tinggi yang pernah di produksi Rumah Produksi Art2tonic.

“Semoga kisah ini bisa dikenal di dunia, bahwa tidak hanya ada Romeo and Juliet, tidak hanya Laila Majenun di dunia ini. Tapi kita punya Maipa Deapati dan Datu Museng yang lebih tragis dibanding kisah mereka,” tutupnya. (Mala-Rusdi)

BAGIKAN:
Comments

Trending