Film Maipa Deapati dan Datu Museng Tayang Januari | Makassar Today
Connect with us

Film

Film Maipa Deapati dan Datu Museng Tayang Januari

Published

on

MAKASSAR – Art2tonic siap merilis film ke terbarunya berjudul Maipa Deapati dan Datu Museng. Film ketujuh garapan sutradara, Syahrir Arsyad Dini atau akrab disapa Rere itu bakal tayang 11 Januari 2018 mendatang.

Film yang bermuatan kisah cinta tokoh adat Sulsel ini dibintangi artis Bollywood Shaher Syeikh (Datu Museng) serta Fildzah Burhan (Maipa Deapati).

Bagi warga Makassar, nama Datu Museng dikenal sebagai seniman yang mempopulerkan musik Sinrilik. Namanya kini diabadikan sebagai nama jalan serta kawasan kuliner kota Daeng. Di jalan itu pula, Datu Museng dan kekasihnya, Maipa Deapati dimakamkam.


“Film ini menceritakan kisah cinta dua orang kekasih yang menjadi legenda dari Kerajaan Gowa. Namun sayang kisah mereka berakhir tragis, hampir mirip dengan Romeo dan Juliet,” kata Rere di acara press conference dan Launching Ofice Trailer Film Datu Museng dan Maipa Deapati di Mall Phinisi Point, Sabtu (25/11/2017).

Rere mengaku mengangkat kisah cinta Maipa dan Datu Museng dalam sebuah film agar lebih mendunia. Film yang ia produksi selama dua tahun ini banyak mengalami kendala, salah satunya jarak lokasi yang jauh dan cuaca yang panas.

Namun film ini ia klaim menjadi film termahal dengan tingkat kesulitan yang tinggi yang pernah di produksi Rumah Produksi Art2tonic.

“Semoga kisah ini bisa dikenal di dunia, bahwa tidak hanya ada Romeo and Juliet, tidak hanya Laila Majenun di dunia ini. Tapi kita punya Maipa Deapati dan Datu Museng yang lebih tragis dibanding kisah mereka,” tutupnya. (Mala-Rusdi)

Advertisement
Comments

Film

Pemeran Film The Perfect Husband Promo di Makassar

Published

on

By

Makassartoday.com – Hari kedua tayang, para cast film The Perfect Husband Amanda Rawless dan Maxime Bouttier menggelar promosi filmnya di Warung Pojok Mall Panakkukang, Makassar, Jumat (13/4/2018).

The Perfect Husbend adalah sebuah film terbaru Screenplay Films yang bekerjasama dengan Legacy Pictures. Film ini menceritakan kisah perjodohan yang dikemas dengan unik dan dibumbui drama komedi.

Jessika Pingkanada selaku Manager Public Relation dan Publicity Screenplay Films Pictures menceritakan film yang menggambarkan situasi seorang anak diantara dua pilihan, yang baik untuk dirinya, tapi ternyata tidak cocok bagi keluarganya.

Pihaknya berharap, film ini dapat menyerap penonton sebanyak-banyaknya. Meski begitu, hal yang terpenting menurut dia, adanya apresiasi penonton atas penayangan film mereka m

“Apa yang telah dilakukan oleh produser, sutradara, dan semua pemain bisa terbayarkan karena akting yang dituangkan dalam film ini sudah maksimal dan semoga penonton juga bisa puas,” ujarnya kepada awak media di Makassar.

Film The Perfect Husband merupakan film adaptasi dari novel karya Indah Riyana. Film ini menceritakan tentang seorang pilot dan The Perfect Husband itu sendiri menggambarkan seorang suami yang sempurna yang diharapkan menjadi seorang suami anaknya. yang disutradarai Rudi Aryanto dan digarap produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures.

Menurut Maxime ini adalah film ketiganya di tahun 2018 dan masala cemistri dengan Amanda itu tinggal interaksi karakter masing


“Tapi karakter Ando dan Ayla itu agak mirip dan memang spontan aja sih soalnya pecinta musik dan cewek itu susah dimainin,” beber Maxime.

Menurut Amanda Rawles (Ayla), film ini sangat menghibur karena bisa dibilang dalam film ini ada konflik yang menceritakan tentang konflik keluarga jadi bukan hanya anak remaja yang bisa nonton tapi semua generasi.

“Sangat menghibur karena ada konfliknya yang kalo ada sedihnya, itu sedih banget, kalo ada lucunya, lucu banget dan ada romansanya juga, ada baper – baper bagi anak remaja. harapan saya yang paling penting adalah respon dari penonton film ini sendiri dan yang penting penonton bisa enjoy dengan filmnya,” ungkap Amanda.

Maxime Bouttier (Ando) juga menambahkan, film Perfect Husband diharapkan bisa menambah hiburan bagi masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak muda yang nanti baru menyelesaikan ujian.

“Yang pasti terhibur, apalagi yang lagi UN, jadi setelah perlu hiburan dan semoga bisa terhibur. Soalnya ini memang kerjaan kita untuk menghibur,” jelas Maxime.

Sekedar diketahui, film ini diperankan oleh Amanda Rawles (Ayla) yang merupakan gadis kelas 3 SMA dan sedang menikmati kisah cinta bersama Ando (Maxime Bouttier) yang merupakan vokalis Band Rock. Tetapi Tio, Ayahnya (Slamet Rahardjo) tidak setuju dengan hubungan mereka hingga Ayahnya menjodohkannya dengan seorang pilot muda bernama Arsen (Dimas Anggara). Ayla tidak setuju, tetapi Arsen tidak pernah menyerah dan berusaha mendekati Ayla. Bahkan Arsen mulai dianggap punya nilai lebih dimata Ayla.

Theatree Visit ini juga diadakan di Mall Square Town (M’tos), dan Mall Transmart Makassar. (Tina)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler