Komunitas Pecandu Aksara Sukses Gelar CWB 2 | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Komunitas Pecandu Aksara Sukses Gelar CWB 2

Published

on

MAKASSAR – Komunitas Pecandu Aksara sukses menggelar ‘Celebes Writing Battle 2 (CWB 2)’ di Warkop Makateks, Jalan Dg Tata Raya Parangtambung, Makassar, Minggu (26/11/2017).

Kegiatan yang bertajuk ‘Weekend Writing Challange’ ini merupakan lomba menulis cerpen dan puisi yang kemudian dirangkaikan dengan Seminar Literasi oleh Widyawan Setiadi (Penulis Buku ‘Struktural Cinta’), dan Ratu Bulkis (Sastrawan Muda Makassar).

I Putu Redy Irawan selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menemukan potensi-potensi yang tersembunyi dari kaum muda, dan meningkatkan kreatifitas serta interaksi sosial bagi peserta menulis melalui lomba menulis yang bersifat ‘face to face’.

“Peserta yang hadir sebanyak 16 orang dari kalangan mahasiswa, pelajar, dan anggota komunitas kami, Pecandu Aksara. Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini, budaya literasi akan semakin ‘membumi’ di Kota Makassar,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pegiat literasi, budaya dan pendidikan di Sulsel, Marwan R Husein, yang bertindak sebagai juri sekaligus Pembina Komunitas Pecandu Aksara.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan CWB 2 ini, karena dengan adanya kegiatan positif seperti ini, maka pemuda memiliki wadah untuk menyalurkan minat dan bakat, khususnya di bidang kepenulisan,” katanya saat ditemui di lokasi kegiatan.

Rencana kedepannya, Pecandu Aksara akan mengadakan kegiatan ‘Demonstrasi Literasi’ dimana karya-karya literasi anggota Pecandu Aksara akan didemonstrasikan di ruang-ruang publik agar dapat dinikmati oleh pembaca se-Makassar. (*)


Advertisement
loading...
Comments

Komunitas

Danny Ingin MTC Jadi Contoh Perilaku Tertib Berlalulintas

Published

on

By

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak MTC (Makassar Tiger Club) tour keliling Makassar.

Ajakan itu disampaikan Danny saat mengukuhkan Badan Pengurus MTC Periode 2017-2019 di Baruga Anging Mammiri, Jumat (19/1/2018).

“Kita tour keliling Makassar sekali seminggu atau dua minggu sekali. Ramai – ramai,” ajak Danny.

Tur keliling Makassar dimaksudkan tidak sekedar konvoi mengitari kota. Tour itu juga memberikan edukasi etika berlalulintas di jalan umum. Misalnya, memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor berupa SIM dan STNK.

Kelengkapan kendaraan motor lainnya, seperti kaca spion, lampu sign, dan lampu stop juga kelengkapan pengendara seperti helm. Danny berharap, MTC dapat memberikan contoh perilaku tertib lalu – lintas bagi pengguna jalan yang lain.

Tertib lalu lintas kata Danny, harus dibudayakan di tengah – tengah masyarakat, apalagi jumlah pengendara motor baik roda dua ataupun empat terbilang besar di Makassar.

Tak jarang, kemacetan yang panjang juga diakibatkan oleh perilaku pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Contoh kecilnya, pengendara kerap menerobos traffic light saat lampu berwarna merah.

Lazim pula dijumpai, pengendara menghentikan kendaraan saat lampu berwarna merah di lajur yang mengharuskan berbelok kiri langsung.

Perilaku seperti inilah yang membutuhkan edukasi sehingga pengendara bisa menyadari sangat penting menghargai hak pengguna jalan yang lain.

“Perilaku tertib lalu lintas akan menghindarkan kita dari resiko kecelakaan di jalan raya,” ingat Danny.

Selain memberikan edukasi tertib lalu – lintas, Danny juga berharap MTC dapat mengisi ruang – ruang kreatifitas di Makassar dengan menggelar berbagai kegiatan positif. (*)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...