Komunitas Pecandu Aksara Sukses Gelar CWB 2 | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Komunitas Pecandu Aksara Sukses Gelar CWB 2

Published

on

MAKASSAR – Komunitas Pecandu Aksara sukses menggelar ‘Celebes Writing Battle 2 (CWB 2)’ di Warkop Makateks, Jalan Dg Tata Raya Parangtambung, Makassar, Minggu (26/11/2017).

Kegiatan yang bertajuk ‘Weekend Writing Challange’ ini merupakan lomba menulis cerpen dan puisi yang kemudian dirangkaikan dengan Seminar Literasi oleh Widyawan Setiadi (Penulis Buku ‘Struktural Cinta’), dan Ratu Bulkis (Sastrawan Muda Makassar).

I Putu Redy Irawan selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menemukan potensi-potensi yang tersembunyi dari kaum muda, dan meningkatkan kreatifitas serta interaksi sosial bagi peserta menulis melalui lomba menulis yang bersifat ‘face to face’.


“Peserta yang hadir sebanyak 16 orang dari kalangan mahasiswa, pelajar, dan anggota komunitas kami, Pecandu Aksara. Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini, budaya literasi akan semakin ‘membumi’ di Kota Makassar,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pegiat literasi, budaya dan pendidikan di Sulsel, Marwan R Husein, yang bertindak sebagai juri sekaligus Pembina Komunitas Pecandu Aksara.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan CWB 2 ini, karena dengan adanya kegiatan positif seperti ini, maka pemuda memiliki wadah untuk menyalurkan minat dan bakat, khususnya di bidang kepenulisan,” katanya saat ditemui di lokasi kegiatan.

Rencana kedepannya, Pecandu Aksara akan mengadakan kegiatan ‘Demonstrasi Literasi’ dimana karya-karya literasi anggota Pecandu Aksara akan didemonstrasikan di ruang-ruang publik agar dapat dinikmati oleh pembaca se-Makassar. (*)

Advertisement
Comments

Komunitas

90 Mahasiswa Ikut Pencalonan Anggota Baru UKM LIMA

Published

on

By

Makassartoday.com – Sebanyak 90 calon anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (UKM LIMA) mengikuti technical meeting di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Kampus Samata, Rabu (18/4/2018).

Technical meeting ini merupakan rangkaian kegiatan perekrutan anggota baru mereka, sebelum masuk In House Training Jurnalistik (IHTJ).

Sekertaris panitia IHTJ, Muh Irwan mengatakan, sebanyak 111 peserta telah melakukan pendaftaran, namun hanya sebanyak 90 orang yang telah registrasi ulang.

“Yang mengambil formulir sebanyak 111 orang dan yang melakukan registrasi sebanyak 90 orang,” terangnya.


Sementara itu, Dewan Pakar UKM LIMA periode 2018, Fadhilah Azis menambahkan, technical meeting merupakan penjelasan mengenai persoalan teknis, mulai dari screening hingga ke tahap masuk kegiatan IHTJ.

“Technical Meeting merupakan Penjelasan teknis soal screening dan untuk memperkenalkan struktur lembaga,” ucapnya.

Lain halnya dengan Ketua Umum UKM LIMA, Faisal Mustafa yang menekankan kepada calon anggota baru agar memiliki semangat kompetisi.

“Saya harap kawan-kawan punya jiwa-jiwa dan semangat berkompetisi di mulai dari technical meeting hingga pengumuman IHTJ nantinya,” singkatnya. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler