Outfest Makassar Resmi Ditutup, Lahirkan Celebes Adventure Center | Makassar Today
Connect with us

BISNIS

Outfest Makassar Resmi Ditutup, Lahirkan Celebes Adventure Center

Published

on

MAKASSAR – Indonesia International Outdoor Festival (Outfest) Makassar yang dipusatkan di Celebes Convention Center (CCC) ditutup dengan meriah pada Minggu (26/11/2017). Panitia Outfest mengagendakan pameran bergengsi ini digelar 2018.

Penutupan pameran ini dihelat sederhana nan meriah di panggung exibition dalam hall gedung ini.

Ketua Panitia Pelaksana Indonesia International Outdoor Festival (Outfest) Makassar, Ruslan Zulkarnaen mengatakan pameran peralatan dan perlengkapan kegiatan outdoor ini sebenarnya menjadi titik awal untuk event skala internasional berikutnya di Makassar.

Ia menyadari jika perputaran ekonomi di pameran selama empat hari ini tidak memenuhi target. Sebab tenant yang hadir memang kecil. Namun target edukasinya sampai ke pengunjung.

“Target kita terpenuhi. Bagaimana menghadirkan audies dan diterima masyarakat. Kita mampu menciptakan suasana yang tak terbayangkan sebelumnya,”kata Cullang, sapaan akrab Ruslan usai penutupan.

Dia ajang ini juga mampu menciptakan suasana silaturahmi antara para penggiat kegiatan outdoor dengan produsen, vendor-vendor dan komunitas-komunitas.


Selain itu, kata Cullang, pameran pertama ini sebagai bahan evaluasi dan masukan untuk menyelenggaraan yang lebih besar lagi ditahun mendatang.

“Dimana para pecinta alam atau pengiat outdoor ketemu langsung dengan vendor-vendor, komunitas-komunitas dan produsen alat. Kedepannya kita akan bikin yang lebih besar lagi. Ini cuma awal,” sebutnya.

Dia juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang membantu terselanggarannya event akbar ini. “Ini lah nilai yang sangat besar buat kami. Kami bekerja hampir satu tahun untuk terselenggaranya event ini. Sampai jumpa di Outfest 2018,” ujar Cullang, sapaan akrabnya.

Sementara salah satu owner IIOutfest, Anggara mengatakan pameran ini melahirkan dua embrio untuk kegiatan outdoor. Yakni terinisiasinya pembentukan Celebes Adventure Center dan terbentuknya komunitas Bumerang Indonesia di Sulsel.

“Outfest ini menjadi ajang berkumpul dan bersatu untuk mengembangkan kegiatan ourdoor dengan kemasan yang lebih baik lagi,” kata Anggara.

Dia juga berharap Outfest pada 2018 lebih besar dan lebih meriah lagi. Sebab event ini adalah langkah pertama. “Kalau tahun ini kita kumpulkan 20 komunitas tahun depan kita akan kumpulkan 300 komunitas,” ujarnya. (*)

Advertisement
Comments

BISNIS

Four Points Hotel Tawarkan Konsep Nikah Mewah Tak Harus Mahal!

Published

on

By

Makassartoday.com – Manahaemen Four Points kembali mengadakan kegiatan rutin tahunan yang bertema “The Art Wedding Gallery” di ball room Forum Points by Sheraton Hotel, Jl Landak Baru, Makassar, Jumat (9/3/2018).

Acara yang diadakan setiap tahun tersebut, kali ini dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Makassar, ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali.

Ditemui di lokasi, Nandang Suhendar selaku Direktor Akses Marketing menjelaskan, beberapa faktor diadakannya kegiatan ini, salah satunya besarnya animo masyarakat Makassar yang memilih hotel sebagai lokasi resepsi pernikahan.

“Orang berkewajiban menikah. Hotel adalah salah satu tempat untuk menjadi bagian kesuksesan dari orang-orang yang nikah. Hotel adalah salah satu tempat yang mampu mewujudkan kenangan baik untuk mempelai,” jelas Nandang.

Nandang juga menjelaskan bahwa event ini sengaja diadakan tidak terlalu besar karena banyaknya event di bulan Maret.


“Kebetulan ini memang tidak terlalu besar diadakan karena bersamaan event di bulan maret. Ini Luar biasa banyak sehingga kita lebih memaksimalkan kepada fendor yang bisa menciptakan seni konsep The art Wedding Gallery,” tambahnya lagi.

Menurut Nandang, kegiatan ini dilaksanakan agar orang-orang tahu bahwa pernikahan yang megah tidak harus dengan biaya yang mahal.

Penawaran dalam The art Wedding Galley ini dibuka dari harga 50 juta dengan kapasitas 500/pack.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu menarik wisatawan dengan konsepnya yang mengambil culture budaya” ujar Nandang.

Sementara untuk job pernikahan, Nandang mengharapkan tahun ini kegiatan wedding tersebut bisa mencapai target 200 pernikahan melihat tahun lalu total pernikahan keseluruhan dalam setahun mencapai 120. (Hajji Taruna- Windha)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler