Perkemi Sulsel Gelar Uji Kenaikan Tingkat di Gowa | Makassar Today
Connect with us

Sports

Perkemi Sulsel Gelar Uji Kenaikan Tingkat di Gowa

Published

on

GOWA – Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Sulsel menggelar Gashuku Nasional 6 dan ujian kenaikan tingkat digelar di Gowa pada 24-26 Nopember 2017.

Demikian ditegaskan Komisi Etika dan Hukum PB Perkemi, Prof Dr A. Melantik Rompegading, SH, MH kepada media, Selasa (28/11/2017).

Dijelaskan, gashuku nasional diikuti sebanyak 100 kensi berdatangan dari seluruh Pulau Sulawesi. Dewan Guru yang diturunkan yakni; Sensei Yudi Siswantoro, VII Dan.

Selain itu ada juga Sensei Ir. Reza Rizal, VI Dan; Sensei Bonay Syam, V Dan serta Rahman Sabara, IV Dan.

Kegiatan ini terlaksana untuk melakukan ujian kenaikan sabuk, menyeleggarakan musyawarah persaudaraan provinsi.

Selain itu juga melakukan penyeragaman dan revisi tehnik dalam bela diri Kempo.

Pada kenaikan sabuk dengan peserta Kyu II hingga Yudansa yakni, Prof Dr.A. Idrus Paturusi II Dan serta Rektor Universitas Sawerigading Makassar, Prof Dr A.Siti Melantik Rompegading, SH, MH,Yudansa. (Yahya)


Advertisement
loading...
Comments

Sports

Danny Ajak Karateka Latihan di Lapangan Terapung

Published

on

By

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri latihan bersama dalam rangka ujian penurunan kyu anggota Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) pengda sulselbar, Minggu (14/1/2018) di Lapangan Karebosi.

Latihan ini diikuti oleh 300 gabungan karateka dengan tujuan utama sebagai bentuk latihan penyeragaman teknik bagi seluruh karateka dan tentu kegiatan ini menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama karateka.

“Tradisi dalam pendidikan saat ini harus dilengkapi dengan olahraga karate. Tingkat SD SMP kita harus perkuat. Saya ingin membuat karate ini bukan hanya dilihat dari shownya tapi kita mau lebih ke promotif agar masyarakat mengerti baik,” ucap Danny.

Olehnya itu, Danny memiliki ide agar panggung terapung yang tersedia di Anjungan City Of Makassar digunakan oleh para olahragawan untuk latihan setiap sabtu minggu.

“Kita gunakan itu lapangan terapung biar setengah jam latihan saja. Agar masyarakat lihat dan paham pentingnya ini olahraga karate dimiliki setiap masyarakat agar terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif,” jelasnya.

Danny pun berharap kepada seluruh karateka agar memanfaatkan olahraga dengan sebaik-baiknya.

“Mumpung Wali Kotata sekarang peduli olahraga maka kembangkan saja seluas-luasnya bakat itu. Apalagi juga Anggaran KONI Makassar itu naik 7x lipat menjadi Rp23 M tahun ini. Ini bukti konsen pemerintah kota kepada olahraga saat ini,” pungkasnya. (*)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...