Inilah Tempat Dimana Air Bisa Tumpah ke Atas | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Inilah Tempat Dimana Air Bisa Tumpah ke Atas

Published

on

NEVADA – Bendungan yang terletak di Black Canyon Nevada ini memiliki konstruksi yang berbeda dari konstruksi bendungan yang lain. Bendungan yang memiliki tinggi 221 meter dan dengan berat lebih dari 6,6 juta ton ini mampu menciptakan aliran udara ke atas yang memungkinkan air yang jatuh di tempat ini bisa naik keatas. Karena bentuk dan konstuksi yang berbeda inilah maka gaya gravitasi di tempat ini bisa membuat air yang mengalir ke bawah menjadi naik ke atas dan terbawa oleh angin yang berhembus sangat kuat.

Bendungan ini merupakan salah satu bendungan yang sangat terkenal. Hoover itulah nama dari bendungan yang mampu membuat decak kagum dari para turis yang berkunjung di tempat ini. Tak terkecuali turis yang satu ini dia sangat penasaran dengan apa yang menjadi daya tarik dari bendungan ini. Dan dia pun melakukan sebuah eksperimen dengan mengambil sebotol air mineral yang telah dia bawa dan menuangkan air tersebut ke arah dasar dari bendungan ini.

Dan walaa…dia sangat tercengang ketika air mineral yang dia tuang tersebut tidak tumpah ke bawah melainkan naik keatas dan hilang terbawa oleh kencangnya angin yang berhembus dari bawah bendungan yang terletak sekitar 50 km dari Las Vegas ini. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Internasional

Azan Berkumandang, Wasit Ternama Ini Langsung Hentikan Permainan

Published

on

By

Mantan wasit ternama Premier League, Mark Clattenburg, mendapatkan sorotan lagi setelah bekerja di Arab Saudi. Ketika sedang memimpin pertandingan, Clattenburg menghentikan laga sejenak karena azan berkumandang.

Hal ini terjadi pada laga Kings Cup, atau Piala Liga Arab Saudi, antara Al-Feiha melawan Al-Fateh di Stadion King Salman Sports City, Rabu (24/1/2018).

Dilansir dari detik.com, ketika skor masih sama kuat 1-1, di mana laga memasuki menit ke-94, azan berkumandang dan Clattenburg langsung meniup peluit meminta laga untuk dihentikan sementara.

Azan berkumandang cukup keras, hal itu terdengar jelas pada video yang viral. Diperkirakan ada masjid di dekat stadion King Salman Sports City.

Laga setidaknya berhenti selama tiga menit sebelum Clattenburg kembali melanjutkan pertandingan. Pada akhirnya, Al Feiha berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-118 melalui Sami Al Khaibari.

Mark Clattenburg Stop the Matches during Adzan #markclattenburg #respect

A post shared by Alwi (@bian19hafiz) on

Al Feiha pun dipastikan melaju ke perempat final Kings Cup.

Clattenburg memang sudah tak memimpin Premier League sejak Februari 2017 dan menjadi kepala perwasitan di Federasi Sepakbola Arab Saudi. Tak ayal namanya sempat hilang dari peredaran, hingga video dia menghentikan laga karena azan ini viral. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler