Hukum & Kriminal

Diduga Cabuli 2 Muridnya, Oknum Kepsek di Makassar Dipolisikan

MAKASSAR – Polsek Wajo mengamankan seorang oknum kepala sekolah dasar (Kepsek) berinisial SS (57) terkiat dugaan kasus pelecehan seksual terhadap dua orang murid perempuan, Selasa (5/12/2017).

SS dibekuk setelah pihak berwajib menerima laporan dari pihak keluarga korban. Dalam laporan tersebut diketahui bahwa aksi cabul oknun kepsek dilakukan di lingkungan sekolah di Jl Muhammadiyah, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulsel.

Kapolres Pelabuhan AKBP Aris Bachtiar membenarkan kasus tersebut. Aris menjalankan, korban didampingi pihak keluarga sudah melayangkan laporan ke Polsek Wajo pada Sabtu (2/12/2017) pekan lalu.

Adapun kedua korban yang masih berstatus anak di bawah umur masing-masing Bunga (9) dan Melati (10), (nama samaran). Keduanya mengaku menjadi korban pelecehan seksual dengan cara diraba dan dielus pada bagian vital oleh pelaku.

Bunga dalam pengakuannya dilecehkan sebanyak 4;kali, masing-masing 1 kali pada bulan Agustus, 2 kali pada bulan September dan 1 kali pada bulan Oktober. Sementara melati mengaku dilecehkan sebanyak 1 kali pada bulan November.

Adapun modus yang dilakukan pelaku, yakni dengan memanggil korban ke ruangan pelaku. Di ruang tersebut, pelaku diduga melakukan perbuatan asusila. Belakangan kasus ini terbongkar setelah korban mengadu ke orang tuanya.

“Setelah pihak kami menerima laporan. Kemudian kasus ini dikoordinasikan ke Unit PAPA Polrestabes selanjutnya pada hari ini dilakukan penahanan terhadap terlapor SS,” jelas mantan Kapolres Gowa itu.

Sejauh ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Unit PPA Polres Pelabuhan. Jika terbukti bersalah, maka SS terancam dijerat Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun.

Namun disebutkan dalam undangan-undang tersebut bila mana dilakukan oleh Orang Tua, Wali, pengasuh Anak, pendidik atau tenaga kependidikan maka ancaman pidana ditambah 1/3 dari ancaman sebelumnya. (Hajji Taruan) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top