Danny Pomanto Guest Speaker di Rapat Kerja Teknis ADEKSI | Makassar Today
Connect with us

Nasional

Danny Pomanto Guest Speaker di Rapat Kerja Teknis ADEKSI

Published

on

JAKARTA – Wali Kota Makassar Danny Pomanto menjadi Guest Speaker pada Rapat Kerja Teknis IV Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) dengan tema “Menuju Pemerintahan Daerah Yang Efektif dan Bebas Korupsi Melalui Pelaksanaan Sistem e-Planning, e-Budgeting dan e-Procurement” bertempat di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Dalam paparannya, Wali Kota Danny menekankan pentingnya transparansi disertai inovasi dalam sistem perencanaan berbasis big data diawali dari Musrenbang dan diakhiri dengan Monev. Kesemua proses tersebut melibatkan eksekutif dan legislatif dalam pengambilan kebijakan daerah.

“Menerangi yang gelap-gelap adalah salah satu upaya dalam mencegah terjadinya tindak pidana korupsi” tegas Walikota berlatar arsitek ini. Dengan konsep sombere’ and smart city hal tersebut menjadi sangat bisa untuk diakukan.

Sebagai penutup, Wali Kota Danny memberikan usulan kepada seluruh peserta Rakernis ADEKSI para legislatif se Indonesia untuk juga turut mewacanakan dan membentuk Smart DPRD di setiap kota masing-masing guna menjadikan fungsi-fungsi legislatif menjadi lebih terfokus dalam sistem digital dan lebih bersinergi dengan pihak eksekutif. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Nasional

Pemilu 2019, Demokrat Target 15 Persen Suara

Published

on

By

Makassartoday.com – Ketua Komando Satuan Kerja Bersama (Kogasma) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyatakan, partai bintang mercy menargetkan 15 persen suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Artinya, naik lima persen dibanding “pesta demokrasi” 2014.

“Kita berharap bisa terjadi peningkatan signifikan. Paling tidak 15 persen. Lebih tinggi, lebih bagus lagi tentunya,” ujarnya dilasir dari rilis.id, Minggu (18/2/2018).

Jebolan Akademi Militer (Akmil) 2000 ini menambahkan, perlu kerja keras semua kader untuk merealisasikan target tersebut.

“Kita akan fokus pada upaya meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat, dan semua tokoh-tokoh serta figur-figur yang ada di partai kita,” tandas AHY.

Demorkat menjadi satu dari 14 partai politik peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Pada pengundian nomor urut, partai besutan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mendapatkan nomor urut 14. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler