Tindaklanjuti Aduan warga, Komisi C Tinjau Langsung Pabrik Coklat Majora | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Tindaklanjuti Aduan warga, Komisi C Tinjau Langsung Pabrik Coklat Majora

Published

on

MAKASSAR – Menindaklanjuti pengaduan warga perumahan Villa Mutiara, saat RDP beberapa waktu lalu, Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, akhirnya meninjau langsung keberadaan PT Comextra Majora, di Jl Salodong, Kecamatan Biringkanaya, Kamis (7/12/2017).

Rombongan Komisi C DPRD Makassar tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C, Rahman Pina. Dalam peninjauan tersebut, Dewan langsung mengecek dan melihat langsung apa yang menjadi aduan warga.

“Kita meninjau langsung ke sini (PT Comextra Majora) untuk menindaklanjuti hasil RDP beberapa waktu terkait keluhan warga di perumahan Villa Mutiara yakni terkait aktifitas pabrik coklat ini,” ujar Rahman Pina di sela-sela peninjauan tersebut.

Rahman Pina bersama anggota Komisi C DPRD Makassar lainnya yakni Munir Mangkana, Syamsuddin Kadir dan Fasruddin Rusli, juga memanggil owner PT Comextra Majora, Jimmi, untuk dimintai klarifikasi terkait aktifitas perusahaannya tersebut.

“Kita sudah mengumpulkan data-data di lapangan. Pemilik perusahaan juga sudah kita mintai keterangan terkait hal ini. Adapun yang menjadi temuan kami di sini, selanjutnya akan kami bahas dan diskusikan bersama teman-teman di Komisi. Kalau sekarang kita belum bisa simpulkan, nanti setelah kami rapatkan baru kita akan ungkap hasil temuan dan keputusannya,” pungkas Rahman Pina.(Adhit)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Sulsel

Deng Ical Kumpulkan Pejabat Pemkot Makassar, Bahas Ini!

Published

on

By

Makassartoday.com – Usai Memimpin Apel Pagi, di Halaman Kantor Balaikota Makassar, Senin (19/2/2018), Plt Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, langsung mengumpulkan seluruh Asisten, Kepala SKPD, Camat dan Lurah, di Ruangan Sipakalebbi.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical membahas terkait Netralitas PNS dan kesiapan perangkat kerja Kota Makassar dalam menjalankan tugas masing-masing selama dirinya memimpin Plt Wali Kota.

“ASN harus betul-betul netral di Pilkada karena itu menjadi contoh bagi masyarakat. Selain itu, kita harus fokus menjalankan semua program-program yang sudah ada,” kata Deng Ical.

Ia juga menekankan tiga tugas dan fungsi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak bisa di pisahkan satu dengan yang lainnya. 

“Pertama fungsi ASN itu pelaksana aturan perundang-undangan termasuk norma-norma konvensi, kedua itu melayani masyarakat dan ketiga itu fungsi utama ASN itu menjadi perekat kesatuan dan persatuan sosial. Itu harus ASN yang di depan,” kata pria berlatar doktor kebijakan publik itu.

“Jadi tidak boleh ada PNS atau ASN yang justru jadi trouble meker karena tugas ASN itu betul betul sebagai perekat,” tambahnya. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler