Polres Gowa Berhasil Sita 11 Unit Sepeda Motor Curian | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Polres Gowa Berhasil Sita 11 Unit Sepeda Motor Curian

Published

on

SUNGGUMINASA – Jajaran Polres Gowa menggelar rilis pengungkapan kasus pencucian kendaraan bermotor (curanmor) hasil pengembangan sejumlah tersangka yang berhasil diamankan.

Rilis media digelar di Mapolres Gowa dipimpin langsung Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga S.I.K, M.Si, didampingi Kasat Reskrim, Jumat (8/12/2017) siang tadi.

Kapolres menjelaskan, hasil dari pengungkapan kasus curanmor di wilayah hukumnya berhasil menyita 11 unit sepeda motor hasil curian dan 25 lembat Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kunci letter Y dan L, 7 lembar fotocopy BPKB, 21 buah kunci motor, dan2 pasang plat motor dan mobil.

Pengungkapan kasus ini berdasarkan laporan No. 86 tanggal 10 april 2017 tentang curanmor roda dua dengan korban atas nama Muhammad Nurdin Dg. Nanjeng (44) yang terjadi di Kampung Tamalleang Kecamatan Bontonompo.

“Rangkaian curanmor roda dua tersebut dilakukan oleh jaringan pemetik atas nama Syaharuddin Dg Tutu (28) warga Kecamatan Bontonompo yang sudah diproses pada Juni 2017 dan Idrus Majid Dg Nyau (27),” ungkap Kapolres Gowa baru menjabat itu.

Adapun hasil pengembangan dari para pemetik tersebut, 3 orang penadah baru berhasil dibekuk oleh Resmob Polres Gowa pada tanggal 6 hingga 7 Desember 2017.

Identitas 4 penadah masing-masing Mansyur Dg Sitaba alias Ancu, Muh Ardi Dg Mile (36), Ari Dg Tayang (42), dan Idrus Majid Dg Nyau (27).

“Salah satu diantara penadah ini mengaku sebagai wartawan,” kata Shinto Silitonga saat melakukan rilis pengungkapan di Mapolres Gowa,

Kapolres mengatakan, menurut pengakuan para pelaku bahwa sudah sekitar enam bulan melakukan aksi pencurian motor di wilayah Gowa.

Para penadah yang berhasil dibekuk tersebut merupakan warga Bontonompo, warga Kabupaten Takalar dan warga Kabupaten Jeneponto.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 480 KUHP dengan ancaman 6 tahun penjara. Saat ini para pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Polres Gowa. (Rahman Sijaya)


Advertisement
loading...
Comments

Hukum & Kriminal

Dipicu Dendam Lama, 2 Warga Bulukumba Duel Berdarah di Jalan

Published

on

By

Makassartoday.com – Diduga sejak lama menyimpan dendam, dua orang warga di Dusun Batumenteng, Desa Bontobaji, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, terlibat duel berdarah, Selasa.(23/1/2018) malam.

Kedua warga ini diketahui bernama Baso bin Sainuddin (33) serta Rasak bin Battong (40). Keduanya adalah warga Dusun Lembang Kahu, Desa Bontobaji, Kecamatan Kajang, Kabuoaten Bulukumba.

Informasi dihimpun dari pihak kepolisian bahwa keduanya saling serang menggunakan senjata tajam saat bertemu di ruas jalan. Akibat kejadian ini, Rasak tewas dengan luka tikaman di bagian perut. Sementara Baso harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka tikaman juga di bagian perut.

“Menurut keterangan dari saksi bahwa korban dan pelaku berpapasan di jalan sekitar pukul 22.30 WITA, dimana pelaku dan korban mempunyai permasalahan sebelumnya,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani. (Hajji Taruna)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...