Wali Kota Danny Pembicara di Forum Bergengsi Internasional RI-SING 50 Years | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Wali Kota Danny Pembicara di Forum Bergengsi Internasional RI-SING 50 Years

Published

on

SINGAPURA – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menjadi pembicara bersama beberapa figur nasional seperti Dewi Fortuna Anwar, Chelsea Islan, Nadiem Makarim dan Prof. Suhono dalam INDONESIA – SINGAPORE BILATERAL RELATIONS: WHAT NEXT? RI & SING 50 Dialogue Forum yang berlangsung di Orchard Hotel, Singapura, Jumat (8/12/2017).

Wali Kota Danny mengawali paparannya dengan menggambarkan posisi strategis Kota Makassar sebagai Centrepoint of Indonesia (CPI), serta menggambarkan bagaimana Makassar memiliki 100 inovasi dimana setiap SKPD Kota Makassar memberikan aplikasi berbasis inovasi dan solusi dari setiap isu permasalahan yang ada.

“Dengan menjadikan suatu isu sebagai aplikasi, maka makassar memiliki big data dan platform Smart City yang customized yang dinamakan Sombere’ and Smart City. Sombere’ diawali dengan protokol sentuh hati yang berujung peningkatan partisipasi masyarakat,” papar wali kota berlatarbelakang arsitektur itu.

“Makassar memiliki tingkat partisipasi publik yang cukup tinggi ditandai dengan kerja bakti yang hampir dilakukan setiap hari dilingkungan masing-masing dan berujung pada pencapaian indeks kebahagiaan yang cukup tinggi diatas rata-rata nasional,” tutup Wali kota Danny. (Rls)


Advertisement
loading...
Comments

Internasional

Muslim Bakal jadi Kelompok Agama Terbesar Kedua di AS

Published

on

By

Makassartoday.com – Komunitas Muslim diperkirakan akan menjadi kelompok agama terbesar kedua di Amerika Serikat (AS) setelah umat Kristen pada tahun 2040. Angka data perkiraan ini merupakan hasil penelitian Pew Research Center.

Menurut penelitian tersebut, pada tahun 2017 ada 3,45 juta Muslim yang tinggal di AS. Jumlah itu mewakili sekitar 1,1 persen dari total populasi di negeri Paman Sam.

Saat ini, umat Yahudi melebihi jumlah umat Muslim sebagai kelompok agama terbesar kedua di AS. Namun diperkirakan akan berubah pada tahun 2040. ”Karena populasi Muslim AS akan tumbuh lebih cepat daripada populasi Yahudi di negara ini,” bunyi laporan Pew Research Center.

Menurut penelitian tersebut, umat Muslim Amerika akan berjumlah 8,1 juta atau 2,1 persen dari populasi pada tahun 2050.

Masih menurut data riset tersebut, jumlah pemeluk Islam di AS telah berkembang pada angka sekitar 100.000 per tahun karena migrasi umat Islam dan tingkat kesuburan lebih tinggi di kalangan Muslim Amerika. Data itu diperoleh dari riset demografis dan survei.

”Sejak perkiraan pertama kami (2007) jumlah populasi Muslim Amerika telah berkembang pesat,” lanjut laporan tersebut, yang dilansir Al Jazeera, Jumat (5/1/2018).

Sejauh ini, umat Kristen menjadi populasi terbesar di AS, yakni mewakili 71 persen populasi.


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...