Wali Kota Danny Pembicara di Forum Bergengsi Internasional RI-SING 50 Years | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Wali Kota Danny Pembicara di Forum Bergengsi Internasional RI-SING 50 Years

Published

on

SINGAPURA – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menjadi pembicara bersama beberapa figur nasional seperti Dewi Fortuna Anwar, Chelsea Islan, Nadiem Makarim dan Prof. Suhono dalam INDONESIA – SINGAPORE BILATERAL RELATIONS: WHAT NEXT? RI & SING 50 Dialogue Forum yang berlangsung di Orchard Hotel, Singapura, Jumat (8/12/2017).

Wali Kota Danny mengawali paparannya dengan menggambarkan posisi strategis Kota Makassar sebagai Centrepoint of Indonesia (CPI), serta menggambarkan bagaimana Makassar memiliki 100 inovasi dimana setiap SKPD Kota Makassar memberikan aplikasi berbasis inovasi dan solusi dari setiap isu permasalahan yang ada.


“Dengan menjadikan suatu isu sebagai aplikasi, maka makassar memiliki big data dan platform Smart City yang customized yang dinamakan Sombere’ and Smart City. Sombere’ diawali dengan protokol sentuh hati yang berujung peningkatan partisipasi masyarakat,” papar wali kota berlatarbelakang arsitektur itu.

“Makassar memiliki tingkat partisipasi publik yang cukup tinggi ditandai dengan kerja bakti yang hampir dilakukan setiap hari dilingkungan masing-masing dan berujung pada pencapaian indeks kebahagiaan yang cukup tinggi diatas rata-rata nasional,” tutup Wali kota Danny. (Rls)

Advertisement
Comments

Internasional

Kursi Roda Tersangkut, Pria Disable Ini Melaju Kencang Bersama Truk

Published

on

By

Makassartoday.com – Seorang pria 21 tahun punya perjalanan yang akan dikenang seumur hidup ketika kursi roda listrik yang ia gunakan bersarang di depan karburator dari semi trailer dan didorong di jalan raya sepanjang 6,5 KM kilometer dengan

Ben Carpenter tidak terluka tetapi dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan. Dia telah diselamatkan dari kursi rodanya dengan sabuk pengaman. Carpenter, yang telah distrofi otot, mengatakan kepada sebuah
stasiun televisi bahwa ia berpikir ia tidak bisa selamat dalam perjalanan ekstrem itu.


Saat itu Carpenter menyeberang di persimpangan di Paw Paw, sekitar 140 mil sebelah barat Detroit. Lampu berubah menjadi hijau sementara anaknya berada di depan sebuah truk, yang mulai bergerak. Kursi roda yang dia
naiki tersangkut di kisi-kisi truk tersebut.

Seorang pengemudi yang melihat kejadian itu menelepon polisi dan sepasang polisi yang sedang menyamar kebetulan berada di dekatnya dan melihat apa yang terjadi.

Mereka menepikan truk dan mengatakan kepada sang sopir truk yang terbengong-bengong. Kursi itu tidak rusak kecuali kehilangan sebagian besar karet di roda. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler