FPTI Sulsel Dilantik, Dispora Minta Ada Wall Climbing di GOR Sudiang | Makassar Today
Connect with us

Sports

FPTI Sulsel Dilantik, Dispora Minta Ada Wall Climbing di GOR Sudiang

Published

on

MAKASSAR – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Fedarasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Faisol Riza melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) FPTI Sulawesi Selatan di Hotel Aerotel Smail, Makassar, Senin (11/12/2017).

Pelantikan Pengprov FPTI Sulsel yang dipimpin oleh Imam Subekti ini juga dihadiri oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel yang diwakili oleh Heri Sumiarto dan Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Ambas Syam dan sejumlah Ketua Pengurus FPTI Kabupaten/kota se Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Imam Subekti mengatakan kepengurusannya ini terbentuk dalam Musyawarah Daerah FPTI Sulsel pada 23 Juli 2017. Ia pun berkomitmen akan menjalankan amanah dan bertekad mengembalikan kejayaan prestasi pemanjat asuhan FPTI Sulsel di level nasional dan internasional seperti dulu.

Imam pun meminta kepada Faisol untuk membimbing dan membantu kepengurusan di Sulsel. Selain itu, berharap PP FPTI untuk tidak membeda-bedakan antara pengurus satu provinsi dengan provinsi lainnya. “Tapi kami meminta disejajarkan antar pengurus daerah,” kata Imam.

Imam juga meminta dukungan KONI Sulsel agar misi mengembalikan kejayaan FPTI Sulsel bisa diraih. Apa lagi sebelum dilantik, atlet panjat tebing Sulsel sukses meraih medali di ajang Kejuaraan Nasional XVI 2017 di Spot Climbing Stadion Mandala Krida, Jogjakarta, 20 November lalu.

Menurutnya, pihaknya meminta kepada KONI memberikan perhatian untuk olahraga panjat tebing di Sulsel, agar masa kejayaan panjat tebing di Sulsel bisa dikembalikan. “Bahkan, Insyaallah kami akan berbuat bisa lebih baik dari kepengurusan yang lalu,” kata dia.

Dia menyebutkan FPTI Sulsel pernah berprestasi di level nasional dan internasional. “Kami punya atlet berprestasi di SEAGames, mohon disampaikan kepada Ketua KONI Sulsel (Ellong Tjandra),” pintanya.

Sementara Heri Sumiarto berharap kepada pengurus yang baru ini bisa bekerjasama dalam pengadaan wall climbing (papan panjat tebing buatan) di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang. “Saya dari dulu punya keinginan agar di depan GOR Sudiang itu ada wall climbing. Mungkin bisa dikerjasamakan dengan sponsorship, ” ujarnya.

Selain itu, Heri meminta kepada Imam dkk untuk melobi panitia Pekan Pelajar Olahraga Nasional (Popnas) untuk mengikutkan cabang olahraga panjat tebing sebagai nomor perlombaan. “Masa’ tarung drajat bisa masuk. Itu karena keaktifan pengurus cabor ini dalam melobi penyelenggarannya,” ujarnya.

Sementara Faisol berharap papan panjat tebing sudah berdiri di depan GOR Sudiang dalam waktu enam bulan kedepan.

“Saya akan kecewa bila 6 bulan kedepan saya kesini lagi dan tidak ada wall berdiri di sana,” harapnya. (Rls)


Advertisement
loading...
Comments

Sports

Danny Ajak Karateka Latihan di Lapangan Terapung

Published

on

By

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri latihan bersama dalam rangka ujian penurunan kyu anggota Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) pengda sulselbar, Minggu (14/1/2018) di Lapangan Karebosi.

Latihan ini diikuti oleh 300 gabungan karateka dengan tujuan utama sebagai bentuk latihan penyeragaman teknik bagi seluruh karateka dan tentu kegiatan ini menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama karateka.

“Tradisi dalam pendidikan saat ini harus dilengkapi dengan olahraga karate. Tingkat SD SMP kita harus perkuat. Saya ingin membuat karate ini bukan hanya dilihat dari shownya tapi kita mau lebih ke promotif agar masyarakat mengerti baik,” ucap Danny.

Olehnya itu, Danny memiliki ide agar panggung terapung yang tersedia di Anjungan City Of Makassar digunakan oleh para olahragawan untuk latihan setiap sabtu minggu.

“Kita gunakan itu lapangan terapung biar setengah jam latihan saja. Agar masyarakat lihat dan paham pentingnya ini olahraga karate dimiliki setiap masyarakat agar terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif,” jelasnya.

Danny pun berharap kepada seluruh karateka agar memanfaatkan olahraga dengan sebaik-baiknya.

“Mumpung Wali Kotata sekarang peduli olahraga maka kembangkan saja seluas-luasnya bakat itu. Apalagi juga Anggaran KONI Makassar itu naik 7x lipat menjadi Rp23 M tahun ini. Ini bukti konsen pemerintah kota kepada olahraga saat ini,” pungkasnya. (*)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...