Di Pembukaan Job Fair, Danny Serahkan Santunan Rp132 Juta ke Petugas Kebersihan Korban Tabrak Lari | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Di Pembukaan Job Fair, Danny Serahkan Santunan Rp132 Juta ke Petugas Kebersihan Korban Tabrak Lari

Published

on

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus melakukan upaya mengatasi kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran di kota ini. Karena itu, Wali Kota Makssar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto terus mebuka peluang kerja baru serta upaya-upaya lain termasuk mengadakan Job Fair sebagai fasilitas mempermudah masyarakat menemukan pekerjaan.

Danny mengatakan, dirnya sangat mengapresiasi kegiatan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar ini, untuk meyelenggarkan kegiatan job fair yang bekerjasama dengan akademisi di Makassar.

“Saya sangat mengapresiasi atas kreatifitasnya dinsnaker menggelar Job Fair, ini bisa kita gunakan dalam mengurangi angka pengangguran di Makassar ke depannya,”ujarnya saat sambutan, Rabu (13/12/2017).

Sedangkan, Andi Irwan Bangsawan, M.si, Kepala Disnaker Kota Makassar, berharap bahwa, Job Fair ini dapat di fungsikan dengan baik, dan masyarakat yang belum memiliki pekerjaan silahkan datang kesini.

“Harapan saya masyarakat kota makassar bisa memanfaatkan moment ini, lewat job fair kita bisa dengan mudah mencari pekerjaan bagi pengangguran yang sedang mencari pekerjaan dan ini sangat membantu untuk mengurangi angka pengangguran di makassar,” harapnya.

Disnaker kota Makassar (Disnaker) menggelar kegiatan Sosialisasi Job Fair ini bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar bertempat di Jalan Boulevar, Mall Panakkukang, Makassar.

Selain dihadiri wali kota Makassar, hadir pula Prof.Hj.Musafir pababari (Rektor UIN Alauddin), Andi Irwan Bangsawan, M.si (Kepala Disnaker Kota Makassar), Thair (Camat Panakkukang) dan Ratusan pendaftar maupun tamu undangan.

Rektor UIN Aluddin Makassar, Prof.Hj.Musafir Pababari, meyampaikan bahwa, Job Fair ini bagus untuk di gunakan dengan baik bagi masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan.

“Job Fair ini bisa dimanfaatkan oleh pengangguran di makassar, dalam mencari informasi lowonga kerja dan mampu untuk mengurangi angka kemiskinan yang ada sehingga makassar kedepannya dapat mensejahterakan masyarakatnya,”pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Danny juga menyerahkan santunan kepada keluarga penyapu kebersihan kota Makassar yang diduga menjadi korban tabrak lari saat bertugas di Jl. Abdullah Dg. Sirua beberapa hari lalu. Besar santunan yang diberikan Rp132juta. (*)


Advertisement
loading...
Comments

Sulsel

Deng Ical Terima Kunker Pemkot Sawahlunto

Published

on

By

Makassartoday.com – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, menyambut baik kedatangan rombongan Pemkot Sawahlunto, di Ruang Sipakalebbi, Kantor Balaikota Maakssar, Selasa (23/1/2018).

Kunjungan ini dalam rangka studi banding peningkatan wawasan dan pengetahuan SDM LPM se-Kota Sawalunto Provinsi Sumatera Barat, dan salah satunya adalah pelaksanaan study Komperatif dan Sharing informasi terhadap kelurahan dan LPM terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus pengelolaan program pariwisata.

“Tentu saja dengan kedatangan rombongan Pemkot Sawahlunto ini membawa banyak berkah bagi Kota Makassar terutama sekali berkah ilmu yang bisa digunakan untuk lebih memperbaiki pelayanan kepada masyatakat,” ujar Deng Ical sapaan Wawali Makassar.

Tak hanya itu, dihadapan rombongan Pemkot Sawahlunto, Deng Ical juga menjelaskan tingkat pertumbuhan ekonomi Makassar saat ini 7,9 persen dan boleh dibilang dalam kurung waktu 15 tahun terahir kita tumbuh rata-rata 9 persen, bahkan pernah mencapai angka 11 persen pada tahun 2003 tetapi secara rata-rata itu adalah 9 persen dan tahun ini agak menurun sedikit 7,99 persen.

Meskipun kata dia, Provinsi Sulawesi Selatan itu tumbuh 6,8 persen dan Nasional 5,3 persen. Jadi kita selalu berada di atas rata-rata Provinsi dan Nasional.

“Dan itu semuanya karena Pemerintah telah berhasil mengatur potensi masyarakat. Karena jika di lihat rasio kemampuan pengelolaan sumber daya atau faktor-faktor produksi di Kota Makassar itu sudah mulai bergeser dari Pemerintah ke Masyarakat,” katanya

Sementara, Wakil Wali Kota Sawahlunto, Ismed SH mengatakan dipilihnya Kota Makassar sebagai tujuan pertama dikarenakan Makassar adalah Kota terbaik.

“Dari beberapa Kota, inilah Kota Makassar sebagai tujuan pertama kita untuk menambah ilmu. Apalagi Makasaar dikenal dengan banyak kegiatan yang berprestasi, sehingga itu yang kita ingin implementasikan di Kota Sawahlunto,” kata Ismed SH, Wawali Sawahlunto. (*)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...