Kader PDIP Makassar Gelar Aksi Tolak Appi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Kader PDIP Makassar Gelar Aksi Tolak Appi

Published

on

MAKASSAR – Ratusan kader PDIP dari 15 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Makassar menggelar aksi unjuk rasa di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Makassar, Jl Perintis Kemerdekaan, Rabu (13/12/2017).

Aksi ini terkait penolakan atas sikap partai yang diduga akan mengalihkan dukungan ke bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Aridudin alias Appi di Pilwali Makassar 2018 mendatang.

Mereka mengatakan, Surat Tugas PDIP sebelumnya telah dialamatkan ke pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) berdasarkan pertimbangan diantaranya, hasil survei tingkat elektabilitas yang mencapai 60 persen. Sementara hasil survei internal PDIP tingkat elektabilitas Appi hanya mencapai 10 persen.

“Para kader ini menanggapi hasil Rakerdasus kemarin serta adanya pernyataan Sekjen terkait Pilwali Makassar. Dalam tuntutan mereka bahwa peralihan dukungan PDIP tidak lagi sejalan dengan mekanisme yang berlaku di partai karena sebelumnya Surat Tugas sudah diserahkan ke Pak Danny Pomanto,” tegas Ketua PAC Makassar, Hamzah Dg Lau.

Dalam poin terakhir tuntutannya, bila mana aspirasi mereka tidak dipenuhi DPP, maka hal ini menjadi perranda buruk bagi PDIP Makassar. Meski demikian, Raisul meyakini bahwa DPP akan menyimak dan memahami tuntutan para kader PDIP di Makassar.

“Pasti DPP menyimak dan memahami keinginan PAC,” kuncinya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi pihak Appi untuk memberikan klarifikasi terkiat aksi tersebut. (Rusdi)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending