Ketua PKB Sulsel Klaim Koalisi Parpol Pengusung NH-Aziz Paling Solid | Makassar Today
Connect with us

Politik

Ketua PKB Sulsel Klaim Koalisi Parpol Pengusung NH-Aziz Paling Solid

Published

on

MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyebut pasangan bakal calon Gubernur-bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) merupakan kandidat yang paling menghargai keberadaan partai pengusung. 

Hal tersebut diungkapkan Azhar Arsyad saat Rakorwil Pemenangan NH-Aziz di Hotel Singgasana, Selasa (12/12/2017).

“Saya merasa NH-Aziz ini yang paling memberi ruang pada partai politik pengusung. Kira-kira kalau kita bandingkan dengan tiga kandidat lain, saya merasa demikian,” klaimnya.

Ia menjelaskan, partai pengusung pasangan NH-Aziz sudah solid dalam memenangkan Pilgub Sulsel. Kesolidan tersebut, kata Azhar, terbukti saat dirinya ikut mendampingi pasangan Aziz Qahhar ini dalam safari politik di Luwu Raya pada akhir pekan lalu.

“Bahkan saya dari Palopo ikut naik bus dengan beliau, hubungan kita cair dan saya bisa nyaman,” tuturnya. 

Keterbukaan NH-Aziz juga disampaikan Azhar dengan intensnya komunikasi yang selama ini terus terjalin dengan baik kepada seluruh partai. Menurutnya, tidak ada klaim spesial dan jemawa dari Golkar kendati kandidat merupakan pemimpin partai berlambang beringin.


Hingga saat ini, pasangan nasionalis-religius tersebut sangat menjunjung politik santun bersama partai pengusung, termasuk PKB.

“Ini partai terakhir yang bergabung di koalisi, tapi inilah partai yang pertama melaksanakan rakor pemenangan. Saya infokan ke beliau dan mempersilakan,” ujarnya. 

Menanggapi hal itu, NH mengaku, partai pengusungnya pada Pilgub Sulsel bukanlah semata menjadi kendaraan dalam memenangkan Pilgub Sulsel. Lebih jauh, Ketua Harian Golkar ini menghendaki kehadiran partai dapat menjadi mitra lanjutan dalam arah membangun Sulsel Baru yang sejahtera.

“Kita tidak sedang naik pete’-pete’, kalau sampai di tujuan tidak peduli lagi tentang kendaraannya. Kita inginkan bersama-sama menjadi mesin pembangun perubahan Sulsel ke depannya,” tegasnya.

Saat ini, pasangan NH-Aziz telah mengantongi rekomendas dari enam partai pengusung. Di antaranya, Partai Golkar, Nasdem, PKPI, PPP kubu Djan Faridz, Hanura, dan PKB. (*)

Advertisement
Comments

Politik

Agus Akui Akses Publik di CPI Masih Berpolemik

Published

on

By

Makassartoday.com – Sesi tanya jawab pada debat kedua antarkandidat Pilgub Sulsel berlangsung menarik dan banyak kejutan. Termasuk soal pertanyaan Cagub Sulsel, Nurdin Halid (NH) terkait proyek Center Point of Indonesia (CPI) kepada Agus Arifin Nu’mang, cagub paslon nomor urut dua yang juga mantan wakil gubernur.

NH menanyakan soal akses publik di Pantai Losari, khususnya di CPI, kini yang hanya bisa dirasakan oleh masyarakat kelas menengah ke atas. Tidak seperti dahulu, masyarakat bebas bersantai, nyaman, di mana saja di Losari.

Menjawab pertanyaan tersebut, Agus mengakui bahwa proyek CPI di wilayah Pantai Losari, Makassar, hingga kini masih berpolemik. “Masih berpolemik, saya yakin karena proyek ini belum selesai,” jawab Agus saat debat yang berlangsung di Jakarta, Kamis malam (19/4/2018).


“Jika saya sebagai gubernur saya akan menagih ke perusahaan tersebut soal akses publik ke CPI,” lanjut Agus yang diketahui sebagai wakil Syahrul Yasin Limpo, gubernur yang baru saja berakhir masa jabatannya.

Merespons jawaban Agus, NH mengatakan bahwa pemerintah provinsi sebetulnya tak perlu menghabiskan Rp 500 miliar hanya untuk membangun gedung bertingkat-tingkat, seperti yang ada di CPI, sementara hak masyarakat terkait akses publik terenggut.

“Lebih baik uang sebanyak itu untuk menghadirkan lapangan bertaraf internasional di daerah-daerah. Masyarakat bisa saling bersilaturahmi, olahraga, khususnya pemuda juga makin maju,” tutur NH. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler