Twitter Luncurkan Utusan | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Tekno

Twitter Luncurkan Utusan

Published

on

MAKASSAR – Twitter mengumumkan rencana untuk meluncurkan utasan (thread). Pembaruan ini akan dapat digunakan semua pengguna dengan sistem operasi iOS, Android, dan mereka yang menggunakan Twitter.com, dalam beberapa minggu mendatang.

Nantinya, pengguna harus mengunggah versi terbaru dari aplikasi Twitter untuk dapat merasakan pembaruan tersebut. Informasi lebih lanjut dapat dibaca di blog Twitter Indonesia.

Sasank Reddy, Product Manager, Twitter, menyebutkan, di Twitter, pihaknya mempelajari bagaimana orang menggunakan layanan Twitter dan kemudian membuat fitur untuk membuat mereka lebih mudah.

“Retweet, @reply, dan tagar adalah contohnya. Beberapa tahun yang lalu kami melihat orang-orang secara kreatif menjahit Tweet bersama untuk berbagi lebih banyak informasi atau menceritakan cerita yang lebih panjang – seperti ini. Kami melihat pendekatan ini (yang kami sebut “threading”) sebagai cara inovatif untuk berbagi informasi,” kata Sasank dalam rilis resminya, Rabu (13/12/2017).

Twitter mempermudah pembuatan utasan dengan menambah sebuah tombol di bagian komposer, sehingga pengguna dapat mempublikasikan utasan Tweet pengguna pada waktu bersamaan. Pengguna dapat menambahkan Tweet dalam utasan yang sudah mereka publikasikan – dengan menggunakan tombol ‘Tambahkan Tweet lain. Selain itu, sekarang lebih mudah untuk menemukan utasan karena Twitter sudah menambahkan label “Tunjukkan utasan ini’. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending