Twitter Luncurkan Utusan | Makassar Today
Connect with us

Tekno

Twitter Luncurkan Utusan

Published

on

MAKASSAR – Twitter mengumumkan rencana untuk meluncurkan utasan (thread). Pembaruan ini akan dapat digunakan semua pengguna dengan sistem operasi iOS, Android, dan mereka yang menggunakan Twitter.com, dalam beberapa minggu mendatang.

Nantinya, pengguna harus mengunggah versi terbaru dari aplikasi Twitter untuk dapat merasakan pembaruan tersebut. Informasi lebih lanjut dapat dibaca di blog Twitter Indonesia.

Sasank Reddy, Product Manager, Twitter, menyebutkan, di Twitter, pihaknya mempelajari bagaimana orang menggunakan layanan Twitter dan kemudian membuat fitur untuk membuat mereka lebih mudah.

“Retweet, @reply, dan tagar adalah contohnya. Beberapa tahun yang lalu kami melihat orang-orang secara kreatif menjahit Tweet bersama untuk berbagi lebih banyak informasi atau menceritakan cerita yang lebih panjang – seperti ini. Kami melihat pendekatan ini (yang kami sebut “threading”) sebagai cara inovatif untuk berbagi informasi,” kata Sasank dalam rilis resminya, Rabu (13/12/2017).


Twitter mempermudah pembuatan utasan dengan menambah sebuah tombol di bagian komposer, sehingga pengguna dapat mempublikasikan utasan Tweet pengguna pada waktu bersamaan. Pengguna dapat menambahkan Tweet dalam utasan yang sudah mereka publikasikan – dengan menggunakan tombol ‘Tambahkan Tweet lain. Selain itu, sekarang lebih mudah untuk menemukan utasan karena Twitter sudah menambahkan label “Tunjukkan utasan ini’. (*)

Advertisement
Comments

Tekno

Seminar CAA Kreator Konten Digital di Makassar Hadirkan Raditya Dika

Published

on

By

Makassartoday.com – Penulis, komedian, sutradara, sekaligus Youtubers nomor satu di Indonesia Raditya Dika, berkunjung ke Kota Makassar bersama Creators Academy Asia (CAA), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang digital untuk berkeliling ke empat kota di Indonesia mengajari millenial cara menjadi kreator konten digital yang kekinian namun berkualitas.

Adapun kota-kota yang akan disambangi dalam tur bertajuk #KreatorKekinian ini yakni Surabaya, Makassar, Bandung, dan Jakarta.

Tur ini akan berlangsung pada 27 Februari hingga 20 Maret 2018 dan Makassar menjadi kota ke- dua diadakannya seminar ini yang akan digelar malam ini di Ballroom Hotel Gammara Makassar, Kamis (1/3/2018).

Selain itu, Radit juga mengajak Dennis Adishwara dan Pandu Winoto dalam rangkaian seminar ini.


Dennis Adishwara menjelaskan dalam jumpa pers di Resto Gammara Hotel bahwa keinginan untuk melakukan tur ke berbagai kota di Indonesia ini berawal dari pandangan Radit.

“Bahwa kreator konten dapat menjadi cita-cita dan profesi bagi para millenial penerus bangsa,” katanya.

Pendaftaran untuk mengikuti acara ini sudah dibuka sejak 1 Februari 2018 diwww.ola.id/CAA.

Tiket yang dijual seharga Rp. 200.000.
Sementara itu kabar baiknya bahwa pendaftar berkesempatan memperoleh harga spesial yaitu Rp 100 ribu untuk satu tiket, hingga 12 Februari 2018.

Rencananya acara ini akan diadakan juga hingga ke luar negeri namun Indonesia menjadi pilihan utama melihat antusias warga dalam mempelajari kreator konten digital yang kekinian namun berkualitas apalagi diketahui followers Raditya Dika sebanyak 3.770.000 melebihi beberapa artis ternama, yang semakin membuat warga penasaran ingin menghadiri acara tersebut. (Hajji Taruna – Windha)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler