Himabid FKM UMI Buka Pendaftaran Pengurus Baru | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Himabid FKM UMI Buka Pendaftaran Pengurus Baru

Published

on

MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Kebidanan (Himabid) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) membuka tahapan pendaftaran bagi mahasiswa kebidanan yang berminat menjadi pengurus di Periode 2017-2018.

Formatur ketua umum Himabid, Siti Hardiyanti mengatakan, terhitung hari ini (14/12/2017) calon pendaftar sudah bisa mengambil formulir di sekretariat LK FKM UMI.

“Untuk pengambilan formulir kami batasi hanya dua hari atau sampai Jumat besok, sedangkan pengembaliannya tanggal 18 Desember,” ujarnya.


Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar, memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2.90 dan sudah mengikuti LK I Himabid FKM UMI.

“Sosialisasi soal teknis pendaftaran sudah kami sebar informasinya dari kelas ke kelas serta memanfaatkan sosial media yang Himabid punya,” jelasnya.

Hingga Kamis sore, diketahui sudah ada 10 mahasiswa yang mendaftar untuk menjadi pengurus Himabid FKM UMI.

“Setelah pengembalian formulir, akan ada tahapan screaning,” ujarnya. (rls)

Advertisement
Comments

Komunitas

90 Mahasiswa Ikut Pencalonan Anggota Baru UKM LIMA

Published

on

By

Makassartoday.com – Sebanyak 90 calon anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (UKM LIMA) mengikuti technical meeting di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Kampus Samata, Rabu (18/4/2018).

Technical meeting ini merupakan rangkaian kegiatan perekrutan anggota baru mereka, sebelum masuk In House Training Jurnalistik (IHTJ).

Sekertaris panitia IHTJ, Muh Irwan mengatakan, sebanyak 111 peserta telah melakukan pendaftaran, namun hanya sebanyak 90 orang yang telah registrasi ulang.

“Yang mengambil formulir sebanyak 111 orang dan yang melakukan registrasi sebanyak 90 orang,” terangnya.


Sementara itu, Dewan Pakar UKM LIMA periode 2018, Fadhilah Azis menambahkan, technical meeting merupakan penjelasan mengenai persoalan teknis, mulai dari screening hingga ke tahap masuk kegiatan IHTJ.

“Technical Meeting merupakan Penjelasan teknis soal screening dan untuk memperkenalkan struktur lembaga,” ucapnya.

Lain halnya dengan Ketua Umum UKM LIMA, Faisal Mustafa yang menekankan kepada calon anggota baru agar memiliki semangat kompetisi.

“Saya harap kawan-kawan punya jiwa-jiwa dan semangat berkompetisi di mulai dari technical meeting hingga pengumuman IHTJ nantinya,” singkatnya. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler