Polda Sulsel Siap Limpahkan Berkas Kasus Korupsi Dana Bimtek Dewan Enrekang | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Polda Sulsel Siap Limpahkan Berkas Kasus Korupsi Dana Bimtek Dewan Enrekang

Published

on

MAKASSAR – Belasan orang yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (AMPAK) menggelar aksi unjuk rasa di halaman Mapolda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan Km 16, Makassar, Kamis (14/12/2017) siang tadi.

Unjuk rasa AMPAK mendesak pihak Polda Sulsel mengusut tuntas kasus dugaan korupsi dana Bimbingan Teknik (Bimtek) di DPRD Kabupaten Enrekang.

Bayu selaku Jenderal Lapangan AMPAK mengungkapkan, bahwa aksi ini digelar untuk “menenolak lupa” terkait penanganan kasus korupsi dana Bimtek DPRD Kabupaten Enrekang.

“Ada beberapa penanganan kasus yang selama ini kami nilai tidak berjalan baik, diantaranya kasus dugaan korupsi dana Bimtek DPRD Enrekang serta kasus dugaan korupsi Rumah Sakit Pratama di Sudu, Kecamatan Alla. Untuk itu kami mendesak Polda agar serius dalam menangani kasus-kasus korupsi di daerah kami,” tegasnya.


Setelah menyampaikan orasi, 15 orang perwakilan dari pengujuk rasa diterima di ruang SPKT oleh Kanit I Tripikor Ditreskrim Polda Sulsel, Kompol Sutomo.

Sutomo menyampaikan jika pihaknya sudah melakukan penyelidikan dan akhir bulan Desember 2017 perkaranya akan dikirim ke Kejati Sulsel.

“Akhir bulan ini sudah kita limpahkan untuk kasus dana Bimtek. Kalau kasus lain itu saat ini sudah ditangani pihak Kejari setempat jadi teman-teman bisa berkoordinasi ke sana,” tutup Sutomo.

Usai menerima penejelasan pihak Polda Sulsel, para pengunjuk rasa kemudian meninggalkan Mapolda dengan tertib. Namun mereka berjanji akan kembali menggelar aksi serupa bila mana penanganan kasus yang mereka aspirasikan tak berjalan sesuai harapan. (Askay Khan)

Advertisement
Comments

Hukum & Kriminal

Curi Ponsel, Bencong Panaikang Diciduk Polisi

Published

on

By

Makassartoday.com – Syahril alias Riri (23), seorang waria (bencong), yang sering namplas di depan pemakaman umum Panaikang harus berurusan dengan pihak berwajib.

Ia dicokok anggota Resmob Polsek Panakkukang dalam kasus pencurian dengan pemberatan dengan barang bukti 1 unit ponsel Samsung A7 warna Gold dan uang sebesar Rp 6.600.000.

Dalam laporan polisi LP/367/III/2018/Restabes Makassar/Sek Panakkukang disebutkan bahwa pelaku melakukan pencucian terhadap seorang ibu rumah tangga bernama Murniati als Murni
(34), warga Jl Haji kalla kamp. Campagayya, Rabu (18/4/2018) malam.

“Pelaku diduga mencuri tas berisi ponsel dan uang yang digantung di bagian depan sepeda motor korban. Pelaku melancarkan aksinya saat korban mengangkat telepon tak jauh dari sepeda motor yang diparkir korban di depan pemakaman umum Panaikang,” jelas Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi, Kamis (19/4/2018).


Pelaku diamankan setelah anggota Resmob yang dipimpin Panit 2 Ipda Roberth Hariyanto Siga melakukan penyelidikan usai menerima laporan korban.

“Salah satu anggota Resmob menyamar menggunakan jaket Gojek sebagai tamu dan bernegoisasi dengan pelaku, namun pelaku ternyata curiga hingga pelaku kabur melarikan diri,” sambung Kapolsek Panakkukang.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku. Petugas bahkan sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali ke udara yang membuat pelaku ciut dan langsung menghentikan pelariannya.

“Selanjutnya pelaku diamankan menuju mako guna proses lebih lanjut. Dalam interogasinya, pelaku mengakui telah mencuri barang korban,” tutup Kapolsek. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler