Pelaku Penipuan Modus Telepon Sobis Terciduk di Maros | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Pelaku Penipuan Modus Telepon Sobis Terciduk di Maros

Published

on

MAROS – Tim gabungan Unit Resmob dan Sat Intelkam Polres Enrekang yang dipimpin Aiptu Burhan Tuhulele yang diback up Resmob Polda Sulsel meringkus pelaku penipuan modus telepon atau biasa dikenal dengan istilah Sobis.

Pelaku yang diketahui bernama Aryanhto (39) diringkus di rumahnya, Dusun Tammate, Desa Minasa Baji, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Kamis (14/12/2017).

“Yang bersangkutan diduga telah melakukan aksi penipuan modus telepon (sobis) berdasarkan Laporan polisi nomor : LPB/113/XII/2017 SPKT res Enrekang, dari hasil introgasi awal diketahui bahwa uang hasil penipuan ditransef ke lelaki berinisial U melalui via rekening bank atas nama Asep septiansyah. Kemudian dana yang masuk di rekening lelaki U ditransfer lagi ke pemilik rekening berinisal N yang merupakan istri pelaku,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Jumat (15/12/2017).

Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah pelaku, tim gabungan berhasil menemukan barang bukti ponsel beserta simcard Telkomsel dngan nomor 082347160706, laptop beserta buku catatan nama2 sekolah dan nomor ponsel yang digunakan pelaku dalam aksinya.

Dalam catatan polisi, selain di kabupaten Enrkang, pelaku juga pernah melakukan penipuan serupa di Kabupaten Slayar sekitar bulan 6-7  tahun 2016, di Kabupaten bGowa sekitar bulan 6-7 serta di Kabupaten Mamasa sekitar bulan 10-11 2017. (Askay Khan)


Advertisement
loading...
Comments

Hukum & Kriminal

Dipicu Dendam Lama, 2 Warga Bulukumba Duel Berdarah di Jalan

Published

on

By

Makassartoday.com – Diduga sejak lama menyimpan dendam, dua orang warga di Dusun Batumenteng, Desa Bontobaji, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, terlibat duel berdarah, Selasa.(23/1/2018) malam.

Kedua warga ini diketahui bernama Baso bin Sainuddin (33) serta Rasak bin Battong (40). Keduanya adalah warga Dusun Lembang Kahu, Desa Bontobaji, Kecamatan Kajang, Kabuoaten Bulukumba.

Informasi dihimpun dari pihak kepolisian bahwa keduanya saling serang menggunakan senjata tajam saat bertemu di ruas jalan. Akibat kejadian ini, Rasak tewas dengan luka tikaman di bagian perut. Sementara Baso harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka tikaman juga di bagian perut.

“Menurut keterangan dari saksi bahwa korban dan pelaku berpapasan di jalan sekitar pukul 22.30 WITA, dimana pelaku dan korban mempunyai permasalahan sebelumnya,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani. (Hajji Taruna)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...