Pengurus Baru FIM Ewako Makassar Fokuskan Pengembangan Moral dan Karakter | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Pengurus Baru FIM Ewako Makassar Fokuskan Pengembangan Moral dan Karakter

Published

on

MAKASSAR – Forum Indonesia Muda (FIM) Ewako Makassar resmi melantik pengurus baru periode 2017-2018. Salah satu program kerja organisasi forum kepemudaan di Makassar ini adalah bidang pengembangan moral dan karakter.

Rapat program kerja FIM Ewako Makassar berlangsung di Rumah Adat Enrekang, Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa selama dua hari, mulai 15-16 Desember 2017 dan dihadiri oleh pengurus serta alumni yang telah mengikuti pelatihan kepemimpinan dan pembangunan karakter FIM di tingkat nasional.

“Pada periode ini, FIM Ewako Makassar memfokuskan di bidang pengembangan moral dan karakter sebagai upaya untuk membentuk pemimpin berintegritas dan bertanggungjawab. Sebagai langkah awal, FIM Ewako melakukan pembahasan program kerja dalam kegiatan Rapat Kerja Armada Phinisi FIM Ewako Makassar 2017/2018 dengan mengusung tema “Bersama Membangun Integritas dan Loyalitas demi Terwujudnya Pemuda yang Berkarakter,” jelas Adrian selaku Kapten FIM Ewako Makassar, Sabtu (16/12/2017).

Selain melantik pengurus baru dan Rapat Kerja Pengurus, FIM Ewako Makassar juga Outbond di areal Benteng Sombaopu. Dengan kepengurusan baru yang ia pimpin itu, Adrian berharap FIM Ewako bisa meningkatkan eksistensinya dan melalui kegiatan ini anggota bisa lebih akrab dan mengenal satu sama lain.

“Semoga program kerja yang dihasilkan bisa bermanfaat kepada masyarakat luas dan menjadi warna baru di tahun 2018 nantinya,” pungkas Adrian yang juga mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Unhas ini. (rls)


Advertisement
loading...
Comments

Komunitas

Danny Ingin MTC Jadi Contoh Perilaku Tertib Berlalulintas

Published

on

By

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak MTC (Makassar Tiger Club) tour keliling Makassar.

Ajakan itu disampaikan Danny saat mengukuhkan Badan Pengurus MTC Periode 2017-2019 di Baruga Anging Mammiri, Jumat (19/1/2018).

“Kita tour keliling Makassar sekali seminggu atau dua minggu sekali. Ramai – ramai,” ajak Danny.

Tur keliling Makassar dimaksudkan tidak sekedar konvoi mengitari kota. Tour itu juga memberikan edukasi etika berlalulintas di jalan umum. Misalnya, memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor berupa SIM dan STNK.

Kelengkapan kendaraan motor lainnya, seperti kaca spion, lampu sign, dan lampu stop juga kelengkapan pengendara seperti helm. Danny berharap, MTC dapat memberikan contoh perilaku tertib lalu – lintas bagi pengguna jalan yang lain.

Tertib lalu lintas kata Danny, harus dibudayakan di tengah – tengah masyarakat, apalagi jumlah pengendara motor baik roda dua ataupun empat terbilang besar di Makassar.

Tak jarang, kemacetan yang panjang juga diakibatkan oleh perilaku pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Contoh kecilnya, pengendara kerap menerobos traffic light saat lampu berwarna merah.

Lazim pula dijumpai, pengendara menghentikan kendaraan saat lampu berwarna merah di lajur yang mengharuskan berbelok kiri langsung.

Perilaku seperti inilah yang membutuhkan edukasi sehingga pengendara bisa menyadari sangat penting menghargai hak pengguna jalan yang lain.

“Perilaku tertib lalu lintas akan menghindarkan kita dari resiko kecelakaan di jalan raya,” ingat Danny.

Selain memberikan edukasi tertib lalu – lintas, Danny juga berharap MTC dapat mengisi ruang – ruang kreatifitas di Makassar dengan menggelar berbagai kegiatan positif. (*)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...