Pengurus Baru FIM Ewako Makassar Fokuskan Pengembangan Moral dan Karakter | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Pengurus Baru FIM Ewako Makassar Fokuskan Pengembangan Moral dan Karakter

Published

on

MAKASSAR – Forum Indonesia Muda (FIM) Ewako Makassar resmi melantik pengurus baru periode 2017-2018. Salah satu program kerja organisasi forum kepemudaan di Makassar ini adalah bidang pengembangan moral dan karakter.

Rapat program kerja FIM Ewako Makassar berlangsung di Rumah Adat Enrekang, Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa selama dua hari, mulai 15-16 Desember 2017 dan dihadiri oleh pengurus serta alumni yang telah mengikuti pelatihan kepemimpinan dan pembangunan karakter FIM di tingkat nasional.


“Pada periode ini, FIM Ewako Makassar memfokuskan di bidang pengembangan moral dan karakter sebagai upaya untuk membentuk pemimpin berintegritas dan bertanggungjawab. Sebagai langkah awal, FIM Ewako melakukan pembahasan program kerja dalam kegiatan Rapat Kerja Armada Phinisi FIM Ewako Makassar 2017/2018 dengan mengusung tema “Bersama Membangun Integritas dan Loyalitas demi Terwujudnya Pemuda yang Berkarakter,” jelas Adrian selaku Kapten FIM Ewako Makassar, Sabtu (16/12/2017).

Selain melantik pengurus baru dan Rapat Kerja Pengurus, FIM Ewako Makassar juga Outbond di areal Benteng Sombaopu. Dengan kepengurusan baru yang ia pimpin itu, Adrian berharap FIM Ewako bisa meningkatkan eksistensinya dan melalui kegiatan ini anggota bisa lebih akrab dan mengenal satu sama lain.

“Semoga program kerja yang dihasilkan bisa bermanfaat kepada masyarakat luas dan menjadi warna baru di tahun 2018 nantinya,” pungkas Adrian yang juga mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Unhas ini. (rls)

Advertisement
Comments

Komunitas

90 Mahasiswa Ikut Pencalonan Anggota Baru UKM LIMA

Published

on

By

Makassartoday.com – Sebanyak 90 calon anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (UKM LIMA) mengikuti technical meeting di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Kampus Samata, Rabu (18/4/2018).

Technical meeting ini merupakan rangkaian kegiatan perekrutan anggota baru mereka, sebelum masuk In House Training Jurnalistik (IHTJ).

Sekertaris panitia IHTJ, Muh Irwan mengatakan, sebanyak 111 peserta telah melakukan pendaftaran, namun hanya sebanyak 90 orang yang telah registrasi ulang.

“Yang mengambil formulir sebanyak 111 orang dan yang melakukan registrasi sebanyak 90 orang,” terangnya.


Sementara itu, Dewan Pakar UKM LIMA periode 2018, Fadhilah Azis menambahkan, technical meeting merupakan penjelasan mengenai persoalan teknis, mulai dari screening hingga ke tahap masuk kegiatan IHTJ.

“Technical Meeting merupakan Penjelasan teknis soal screening dan untuk memperkenalkan struktur lembaga,” ucapnya.

Lain halnya dengan Ketua Umum UKM LIMA, Faisal Mustafa yang menekankan kepada calon anggota baru agar memiliki semangat kompetisi.

“Saya harap kawan-kawan punya jiwa-jiwa dan semangat berkompetisi di mulai dari technical meeting hingga pengumuman IHTJ nantinya,” singkatnya. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler