Catat, 4 Teh Ini Bantu Usir Jerawat | Makassar Today
Connect with us

Health

Catat, 4 Teh Ini Bantu Usir Jerawat

Published

on

Untuk mendapatkan kulit yang mulus dan bebas jerawat, Anda tidak selalu harus bergantung pada obat atau salep. Tak peduli sudah seberapa sering Anda mengoleskan benzoyl peroxide atau tretinoin pada area yang berjerawat, Anda perlu asupan dari dalam untuk membantu kulit kembali bersih.

1. Teh Spearmint

Teh spearmint termasuk dalam keluarga teh mint, namun ia tidak sama dengan teh peppermint. Teh spearmint disukai karena rasanya, baunya, dan kandungannya yang sehat. Salah satunya adalah efek antiandrogenik.

Kelebihan androgen di dalam tubuh, seperti testosteron, adalah salah satu penyebab jerawat. Dengan menyisip teh spearmint secara rutin, jerawat yang disebabkan oleh hormon akan berkurang.

2. Teh hijau

Teh hijau memang teh super. Kandungannya yang kaya antioksidan membuat teh hijau memiliki kualitas antimikroba. Menyisip teh hijau 2-3 kali sehari akan membantu mengusir jerawat yang muncul di saat-saat tak terduga.

Jika Anda tidak suka rasanya, Anda bisa juga langsung mengusapkan teh hijau ini ke kulit. Hal ini bisa membendung produksi sebum dan memerangi bakteri penyebab jerawat.

3. teh Chamomile

Chamomile dikenal memiliki kandungan yang menenangkan. Mereka yang menderita stres karena munculnya jerawat akan mendapatkan efek tenang dan melelapkan tidur dari teh ini.

Selain itu, teh chamomile juga memiliki sifat anti-inflamasi, yang akan membantu mengobati jerawat yang meradang.

4. Teh kayu sappan

Teh kayu sappan atau pathimugham bisa didapat dari toko khusus Ayuverdic. Parutan dari pohon kayu sappan ini akan menghasilkan teh berwarna pink yang menyenangkan.

Minum teh ini tak hanya akan mengurangi jerawat tapi juga bisa mendinginkan tubuh saat musim kemarau. Brazilein, pigmen merah yang ada dalam teh ini adalah zat antijerawat yang kuat. (BS)


Advertisement
loading...
Comments

Love - Sex

Wanita Ini Minum Jus Campuran Sperma Setiap Hari

Published

on

By

Makassartoday.com – Ketika kalian mendengar kata ‘Sperma Pria’ yang dicampur dalam minuman, kira-kira apa yang ada dibenak kalian? Jijik…geli…dan mungkin akan mual-mual saat memikirkannya.

Tapi tunggu dulu sebab wanita yang berusia 29 tahun ini berkata bahwa minuman yang dicampur sperma pria ini bisa membuat suasana hatinya menjadi lebih baik dan lebih merasa kenyang.

“Aku sering merasa kurang berenergi, tapi setelah minum ini aku merasa kenyang dan suasana hatiku membaik. Aku mengkonsumsi minuman yang telah dicampur sperma pria ini setiap hari,” ujar Tracy Kiss.

Untuk membuat minuman spesial ala Tracy ini dia mencampurkan sayuran, buah-buahan, biji-bijian, susu almond dan juga sperma pria yang dia dapatkan dari seorang pendonor pria yang selalu mengirimkan spermanya setiap seminggu sekali.

Apa tidak takut tuh sperma dari pria itu jika nantinya mengandung berbagai macam virus?

Rupanya Tracy sudah mengantisipasinya sejak awal sebab sang pendonor selalu melakukan tes STI secara berkala sebelum mengirimkan spermanya.

Tracy juga menambahkan, “Selain diminum, sperma itu juga aku gunakan untuk masker setelah dicampur dengan minyak lavender dan putih telur.” (BS)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...