Akhir Tahun, Danny Tantang RT/RW Tingkatkan Kinerja | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Akhir Tahun, Danny Tantang RT/RW Tingkatkan Kinerja

Published

on

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melayangkan tantangan kepada enam ribuan ketua RT/RW se-kota Makassar untuk meningkatkan kinerjanya.

Tantangan itu disampaikan Wali Kota Danny saat berbicara di Refleksi Akhir Tahun Pemerintah Kota Makassar Tahun 2017 di Celebes Convention Center, Selasa (19/12/2017).

“RT/RW jangan kendor semangatnya. Tetap harus bersemangat melayani masyarakat,” tantang Danny.

Pemerintah Kota Makassar, kata Danny, mengutamakan kepuasan masyarakat. Program pemerintah kota diarahkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Di Makassar, ada sekitar 7.256 lorong yang tersebar di 15 kecamatan dan 153 kelurahan. Mayoritas persoalan sosial kemasyarakatan ada di lorong – lorong.

Tak heran jika hampir seluruh program strategis pemerintah kota Makassar dipusatkan di lorong – lorong. Sebut saja Lorong Garden, Badan Usaha Lorong, Bank Sampah, Singarana Lorong ta, Lorong Sehat, Lorong KB, dan Lorong Bebas Jentik.

Menurut Danny, kesuksesan program pemerintah kota tak lepas dari soliditas seluruh elemen masyarakat yang diawali dari RT/RW. Tanpa kekompakan antara pemerintah dan masyarakat, akan sulit mewujudkan keberhasilan program dan kebijakan pemerintah.

Haspida Jufri, Ketua RT 4/RW 7 Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang menyatakan kesiapannya bekerja sama mendukung kesuksesan program dan kebijakan pemerintah kota Makassar.

“Program dan kebijakan pemerintah kota Makassar sangat dirasakan manfaatnya oleh warga. Utamanya masyarakat yang bermukim di lorong – lorong yang selama ini cenderung tidak mendapatkan ruang dalam kebijakan pemerintah,” ungkap ketua RT Haspida Jufri yang akrab disapa Manohara.

Olehnya itu, Ia bersama warga RT 4/RW 7 Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang menyatakan kesiapan mendukung terwujudnya Makassar dua kali tambah baik. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending